Home Auto News Perbedaan Desain Honda CBR250R dan CB250F 2015

Perbedaan Desain Honda CBR250R dan CB250F 2015

0 2261

Komparasi Honda CBR250R dan CB250F 2015, Kedua motor Honda yang merupakan versi naked dari Honda CBR250R, yakni Honda CB300F dan CB250F sudah sama-sama dipasarkan. Penampakannya yang hadir tanpa fairing, mesin satu silinder dan setang pipa yang dirancang lebih tinggi, siap bersaing dengan para kompetitornya di segmen motor sport.

Kali ini akan dibahas perbandingan antara Honda CBR250R full fairing dan CB250F versi naked.

Secara garis besar bagian body-nya tampak persis, yang membedakan tentunya fairing yang terdapat pada CBR250R. Sementara CB250F, fairing ini dihilangkan dan disematkan dengan shourld besar nan gagah. Inilah yang membuatnya tampak lebih berisi. Engine cover dengan ukuran sedang yang terpasang membuat CB250F lebih padat.

Honda CB250F 2015 red

Meskipun tampak berbeda cover head lamp hadir dengan bentuk lampu sein yang sama. Yang menarik di sini, lampu sein pada CB250F berada di atas lampu, berbeda dengan lampu sein pada umumnya yang terpasang sejajar atau berada di bawah lampu utama.

Pindah ke bagian belakang, semua bagian terlihat sama tanpa perbedaan mencolok. Bentuk tangki dan body belakang maupun area kaki berbentuk pelek dan sepatbor tampak sama, termasuk jok berundak dan desain begel pegangan yang ada di jok belakang.

Perbedaan baru terasa pada bagian kemudi. Jenis pipa yang dipilih untuk setang CB250F lebih lebar dan tinggi. Sementara speedometer juga tak sama. Desain speedometer CB250F tampil dengan full digital berbeda dengan CBR250R yang menggunakan analog dengan jarum penunjuk sebagai takometer.

Walaupun berbentuk kecil, namun fitur yang tersemat tetap melimpah. Di samping spidometer dan takometer, terdapat pula indikator bahan bakar, suhu mesin, engine check, posisi gigi netral, indikator ABS, lampu jauh, lampu sein dan jam digital. Minus pengaman magnetic pada kunci, keamanan motor sport ini tetap terjamin karena telah terintegrasi sistem immobilizer yang bernama Honda Igniton Security System.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply