Home Auto News BMW R Nine T Scrambler 2016 Indonesia Meluncur Semester Dua

BMW R Nine T Scrambler 2016 Indonesia Meluncur Semester Dua

0 1318

Moge Baru BMW R Nine T Scrambler, PT Maxindo Moto Nusantara memiliki kabar baik bagi Anda pecinta motor gede. Main diler resmi moge BMW di Indonesia itu akan menghadirkan Scrambler R Nine T. Motor baru BMW itu rencananya akan diperkenalkan pada semester kedua tahun ini.

“R Nine T Scrambler akan hadir semester kedua tahun ini,” jelas Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara, dikutip dari DetikOto.

Hanya saja ia belum bersedia untuk berkomentar lebih jauh soal waktu pasti peluncuran moge asal Jerman itu. Ia juga tidak memberikan informasi mengenai spesifikasi yang ditawarkan BMW R Nine T Scrambler.

“Nanti saja tunggu tanggal mainnya, sabar,” kata Joe.

Moge ini sebelumnya sempat diperkenalkan di ajang pameran EICMA (L’Esposizione Mondiale del Motociclismo) di Milan, Italia tahun lalu. Melalui motor tersebut, BMW ingin menghadirkan nuansa motor klasik yang pernah tampil pada tahun 1951 silam, BMW R 68 lengkap dengan knalpotnya yang berdesain unik.

BMW R nine T Scrambler 2016 Indonesia 2

Selain desainnya yang klasik, moge ini mengandalkan mesin boxer 2 silinder berkapasitas 1.170 cc. Tenaga yang dapat dilontarkan mesin tersebut mencapai 110 dk pada putaran mesin 7.750 rpm dan torsi maksimum 116 Nm pada putaran 6.000 rpm. Mesin tersebut sudah memenuhi standar Euro4.

Hal menarik dari motor ini terletak pada frame untuk jok penumpang yang dapat dilepas. Dengan begitu pemilik BMW R Nine T Scrambler dapat berkreasi dengan motornya. Posisi jok pengendara juga lebih ke atas, sama seperti motor Scrambler pada umunya. Motor tersebut juga dilengkapi dengan pelek depan berukuran besar, yaitu 19 inci. Hal ini semakin memperkuat kesan Scrambler pada BMW R Nine T Scrambler.

Seluruh rodanya sudah mengusung siste rem ABS. Suspensi depan moge ni menggunakan model teleskopik yang terlihat jadul dengan karet penutup.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply