Home Auto News Daftar Harga Mobil Diesel di Bawah Rp 350 Jutaan, Ada 3 Pilihan

Daftar Harga Mobil Diesel di Bawah Rp 350 Jutaan, Ada 3 Pilihan

Harga Mobil Diesel Terbaru Indonesia, Hingga saat ini, mobil bermesin diesel masih menjadi idola bagi sebagian masyarakat Indonesia. Ada beberapa kelebihan yang membuat mobil diesel lebih unggul dari mobil bermesin bensin. Salah satunya adalah efisiensi bahan bakar.

Di samping itu mesin diesel dikenal lebih awet dibanding mesin bensin. Hal tersebut dikarenakan mesin diesel umumnya dapat menahan kompresi yang lebih tinggi. Satu keunggulan lain adalah torsi yang lebih besar dibanding mesin bensin. Dengan torsi yang lebih tinggi, mobil diesel dapat digunakan untuk melalui medan berat.

Jika Anda sedang berencana membeli mobil baru, dengan dana kurang dari Rp 350 jutaan, ada beragam pilihan yang bisa anda dapat. Untuk mobil diesel, setidaknya ada tiga model yang bisa dipilih, di antaranya Renault Duster 4×4, Toyota Kijang Innova G (A/T) dan Isuzu Panther Grand Touring.

Berikut akan diulas lebih jauh mengenai tiga mobil diesel dengan harga di bawah Rp 350 jutaan.

Renault Duster 4×4 (harga Rp 333,5 juta)

Mobil ini merupakan salah satu model andalan Renault yang menggunakan mesin diesel. Renault Duster dipasarkan dalam tiga varian, di antaranya 4×2 RxL, 4×4 RxL dan 4×4 RxZ. Dari tiga varian tersebut anda bisa memilih varian 4×4 RxL. Selain sudah mengadopsi sistem penggerak empat roda, mobil ini juga memiliki fitur yang cukup lengkap dan utilitas yang tinggi.

SUV ini memiliki ruang interior yang nyaman dan memberikan kemudahan kepada penggunanya. Renault menyertakan fitur audio double DIN yang dapat terhubung dengan ponsel, kursi belakang yang dapat dilipat untuk memuat banyak barang, AC dengan Pollen filter hingga tempat penyimpanan barang yang memadai.

Di balik kap mesin tersemat mesin turbodiesel berkapasitas 15 liter. Mesin tersebut memiliki tenaga maksimum sebesar 110 PS dan torsi 245 Nm yang dapat diraih pada putaran mesin 1.750 rpm. Hanya saja Renault Duster tidak tersedia dalam varian transmisi otomatis. Anda hanya dapat memilih transmisi 6-percepatan manual sebagai sistem perpindahan giginya.

Toyota Kijang Innova G A/T (harga Rp 335 juta)

All New Toyota Kijang Innova 2016 Indonesia

Kijang Innova G merupakan varian terendah dari generasi All New Kijang Innova. Tipe di atasnya, yakni V dan Q masing-masing tersedia dalam pilihan mesin bensin dan diesel, serta opsi transmisi manual atau otomatis.

Untuk varian diesel, mobil keluarga berdaya tampung tujuh penumpang ini menggunakan mesin berkapasitas 2,4 liter terbaru. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 149 PS dengan torsi puncak mencapai 360 Nm.

Diposisikan sebagai varian terendah, Toyota Kijang Innova G tidak memiliki banyak fitur di dalam kabinnya. Jika pada tipe V dan Q Toyota menyematkan head unit canggih, pada tipe terbawah mengandalkan headunit berlayar 7 inci. Peranti ini dapat digunakan untuk memutar berbagai format musik ataupun video. Selain itu headunit tersebut juga mendukung konektivitas Bluetooth dan USB, serta voice command.

Ruang penyimpanan mobil MPV ini cukup lengkap sehingga akan memberikan kenyamanan yang lebih baik kepada pengguna. Di samping itu terdapat glove box yang memiliki saluran AC untuk mendinginkan apapun yang diletakkan di dalamnya.

Untuk fitur penunjang keselamatannya terbilang lengkap. Terdapat airbag untuk penumpang depan dan pengemudi, serta airbag lutut untuk pengemudi. Toyota juga menyematkan sistem pengereman ABS dan EBD yang menjadi fitur standar All New Toyota Kijang Innova. Sayangnya fitur VSC dan HAC tidak tersedia pada tipe G.

Isuzu Panther Grand Touring (harga Rp 313,5 juta)

Pilihan terakhir yang bisa anda beli adalah Isuzu Panther Grand Touring. Memang hingga saat ini Isuzu belum memberikan penyegara apapun pada mobil ini. Kendati demikian mobil ini masih bisa dibeli di diler Isuzu.

Grand Touring merupakan varian tertinggi Isuzu Panther. Mobil ini dilengkapi dengan mesin turbodiesel berkapasitas 2,5 liter yang dapat menyalurkan tenaga sebesar 80 PS dengan torsi puncak 191 Nm. Untuk sistem transmisimnya menggunakan manual 5-percepatan.

Source: harga mobil panter inofa bekas, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply