Home Auto News Lorenzo Resmi Pindah Ke Ducati, Gaji Tembus Rp 372 Miliar!

Lorenzo Resmi Pindah Ke Ducati, Gaji Tembus Rp 372 Miliar!

0 937

Jorge Lorenzo Ducati 2016, Dunia MotoGP menjadi sorotan banyak orang. Pasalnya Jorge Lorenzo mengumumkan bahwa dirinya pindah ke Ducati. Pengumuman ini disampaikan Lorenzo sebelum race day MotoGP 2016 seri Jerez yang berlangsung pekan depan.

Salah satu hal yang menarik perhatian adalah gaji yang diterima oleh Lorenzo. Ducati membayar kontrak selama dua musim Lorenzo dengan harga 25 juta Euro atau mencapai Rp 372 miliar. Angka tersebut masih belum termasuk bonus podium, finis dan lain sebagainya.

Menurut informasi yang dimuat CNN Indonesia sebagaimana dikutip dari La Gazzetta dello Sport, keputusan Lorenzo bergabung dengan Ducati membuatnya menjadi pebalap termahal di kelas primer Grand Prix MotoGP.

Gaji yang diterima Lorenzo mengalahkan gaji Valentino Rossi dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Menurut Total Sportek, Rossi dan Marquez merupakan dua pebalap dengan bayaran terbesar musim ini dengan masing-masing memperoleh 10 juta dolar AS atau jika dikurskan mencapai Rp 131 miliar per tahunnya.

Sebagai informasi, di Yamaha Lorenzo mendapat bayaran sekitar 6,5 juta dolar AS atau mencapai Rp 85,6 miliar per tahun. Sedangkan di bawah Lorenzo ada Dani Pedrosa yang mendapat gaji 2,5 juta dolar AS per tahun.

Yamaha sebenarnya sudah menawarkan perpanjangan kontrak kepada Lorenzo, bersamaan saat Yamaha menawarkan kontrak baru untuk Rossi. Hanya saja, pebalap asal Spanyol itu memilih untuk tidak memperpanjang kerjasama dengan Yamaha.

Gaji tentu menjadi salah satu alasan Lorenzo meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan Ducati. Belum lagi kepindahan Lorenzo tidak lepas dari Valentino Rossi yang menjadi pebalap utama Yamaha.

Di Ducati, Lorenzo diperkirakan akan menjadi pebalap utama. Kehadirannya menjadi harapan Ducati untuk meraih juara dunia MotoGP. Sebab, setelah Stoner belum ada pebalp Ducati yang mendapatkan juara dunia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply