Home Auto News Jorge Lorenzo Resmi ke Ducati, Siapa Kandidat Penggantinya?

Jorge Lorenzo Resmi ke Ducati, Siapa Kandidat Penggantinya?

0 821

MotoGP Yamaha 2016, Lorenzo resmi mengumumkan kepindahannya ke Ducati mulai tahun depan. Hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya, siapa yang akan menggantikan Lorenzo untuk mengendarai kuda besi Yamaha YZR-M1 bersama Valentino Rossi.

Akhir-akhir ini nama Maverick Vinales yang dinilai paling berpeluang untuk gabung bersama Yamaha. Dia merupakan pebalap muda yang tahun ini memiliki penampilan paling mengesankan. Kabar tersebut rupanya memancing legenda Suzuki Kevin Schwantz untuk berkomentar. Ia menilai bahwa Yamaha hanya akan menganakemaskan Rossi.

Isu tersebut berhembus semakin kencang setelah Vinales mengganti manajernya. Belum lama ini pebalap asal Spanyol itu mengganti manajernya saat ini, Aki Ajo dengan Paco Sanchez. Penggantian ini semakin menguatkan dugaan jika Vinales akan pindah ke Yamaha. Sebab, Sanchez adalah manajer yang membantu Pol Espargaro untuk gabung ke Yamaha pada tahun 2014. Penggantian manajer ini bisa jadi merupakan salah satu upaya untuk memudahkan Vinales pindah ke tim Yamaha.

Selain Vinales, masih ada nama lain yang dimungkinkan bergabung dengan Yamaha. Salah satunya adalah Alex Rins yang hingga saat ini masih membalap di Moto2. Selama berkarier di Moto2, Rins sanggup tampil kompetitif. Akan tetapi, ada pihak yang mengatakan bahwa Rins memang menjadi pebalap masa depan Yamaha. Namun ia akan bernaung lebih dulu di Tech3 pada musim depan.

Selain itu ada yang berpendapat bahwa Andrea Iannone memiliki peluang untuk pindah ke Yamaha. Hanya saja ada yang mengatakan bahwa Iannone akan bergabung dengan Suzuki musim depan.

Pebalap Yamaha Tech3, Pol Espargaro juga disebut-sebut memiliki kesempatan untuk bersanding dengan Rossi. Akan tetapi gaya berkendaranya dinilai tidak cocok dengan Yamaha YZR-M1. Bahkan Pol dikaitkan dengan tim baru yang akan berpartisipasi di ajang balap MotoGP.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply