Home Auto News Bocoran Tampilan Honda CR-V 2017, Adopsi Desain HR-V?

Bocoran Tampilan Honda CR-V 2017, Adopsi Desain HR-V?

0 2859

SUV Baru Honda CR-V, Dugaan kelahiran generasi terbaru Honda CR-V semakin kuat. Pasalnya Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Honda yang kabarnya dikembangkan di daerah Amerika Utara ini sempat tertangkap kamera saat sedang menjalani tes jalan.

Mobil baru Honda itu juga tertangkap kamera saat melintasi jalanan Gahanna, Ohio, Amerika Utara, atau 40 menit dari pabrik Honda Marysville. Perlu diketahui, pabrik tersebut merupakan tempat di mana SUV ini dikembangkan. Dari foto yang beredar di dunia maya, CR-V terbaru tampak ditutupi stiker kamuflase untuk menyamarkan tampilannya.

Menurut laporan Autoguide.com, yang dilansir KompasOtomotif, Rabu (19/04/2016), dibandingkan dengan sebelumnya, penampakan kali ini memberikan gambaran cukup jelas dari desain baru Honda CR-V. Melihat tampilan depannya, SUV ini tampak mengadopsi desain Honda HR-V.

Selain tampilan depan, sisi interior kabarnya juga akan mengaplikasikan platform HR-V, seperti tata letak dasbor dan fasilitas entertainment dengan layar sentuh.

Di samping itu bodi Honda CR-V terbaru terlihat lebih besar. Hal ini bertujuan untuk mengakomodasi model kursi yang sanggup memuat tujuh penumpang. Tidak hanya itu, SUV terbaru itu juga dirancang untuk menyesuaikan dengan sistem penggerak empat roda sebagai perlengkapan standar.

Honda CR-V 2017 2

Kedua hal tersebut akan menjadi pembeda antara low SUV dan medium SUV. Generasi terbaru Honda CR-V nantinya akan hadir dengan kesan mewah. Rencananya Honda akan memasarkan mobil tersebut pada 2017 mendatang.

Beberapa waktu lalu, CEO Honda Motor Co., Takahiro Hachigo sempat mengatakan bahwa salah satu proyeksi Honda adalah dengan merilis beberapa model baru, termasuk generasi terbaru CR-V. Ia mengatakan, CR-V terbaru akan mengadopsi platform Honda Civic 2016 yang cocok dengan mesin turbo VTEC baru Honda.

Di sisi lain, Stephen Collins, Direktur Honda Australia mengungkapkan bahwa Honda fokus pada teknologi saat mengembangkan CR-V terbaru. Selain itu merek mobil asal Jepang itu juga mempertimbangkan untuk memasarkan Honda CR-V versi tujuh kursi.

“Saya pikir kami melihat semuanya. Teknologi mesin adalah poin yang penting yang kami cari. Kami juga mencari apakah bisa memperluas ke segmen lower end SUV yang lebih besar, dan kursi tujuh penumpang. Jadi kita mengeksplorasi semua peluang itu,” ujarnya saat itu.

Jika mengacu pernyataan Hachigo yang mengatakan bahwa platform CR-V akan cocok dengan mesin turbo VTEC terbaru, maka dapat diprediksi bahwa mobil tersebut akan mengandalkan mesin Civic.

Honda CR-V terbaru, kata Hachigo, akan menggunakan mesin downsize yang sudah dilengkapi perangkat turbocharger.Dengan downsize, kapasitas mobil akan menjadi lebih kecil namun tenaga yang dihasilkan lebih besar.

Jika CR-V terbaru dengan kapasitas tujuh penumpang dipasarkan di Indonesia, tidak menutup kemungkinan penjualan SUV tersebut akan meningkat. Sebab masyarakat hingga saat ini masih menyukai mobil dengan daya angkut tujuh penumpang. Terbukti dengan larisnya Honda BR-V di segmen Low SUV.

Di Tanah Air, New Honda CR-V 2.4L Prestige menjadi varian terbaru CR-V. Honda melengkapinya dengan sistem audio preimum Fender sebagai fitur standar. Sistem audio tersebut di tuning khusus oleh Fender sehingga memiliki suara yang berkarakter dan lebih jernih.

Honda menawarkan CR-V dalam dua pilihan mesin, yakni 2.4 liter DOHC i-VTEC dan 2.0 liter SOH i-VTEC. Mesin berkapasitas 2.4 liter dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 190 PS pada putaran 7.000 rpm dengan torsi puncak 22,6 kgm pada putaran mesin 4.400 rpm. Sedangkan mesin berkapasitas 2.0 liter memiliki tenaga maksimum 155 PS pada putaran 6.500 rpm dengan torsi 19,4 kgm pada 4.300 rpm.

Source: all new honda crv 2017, Mobil indonesia 2017, mobil baru 2017 honda, new crv 2017, harga honda crv terbaru 2017, hrv 2017, crv baru 2017, new honda crv 2017 indonesia, mobil honda crv terbaru 2017, mobil suv honda 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply