Home Harga Mobil Daftar Harga Mobil Sedan Bekas 1.500cc di bawah Rp 100 Jutaan

Daftar Harga Mobil Sedan Bekas 1.500cc di bawah Rp 100 Jutaan

0 3168

Harga Sedan Bekas Murah Indonesia, Meski pasar mobil sedan tidak besar, namun tetap ada masyarakat yang menyukainya. Sedan dikenal memiliki kenyamanan yang lebih baik. Hal inilah yang membuat banyak orang lebih memilih sedan dibanding kendaraan jenis lain.

Sedan bekas juga masih diburu oleh masyarakat terutama yang memiliki nama besar pada zamannya. Ada beberapa pilihan bagi Anda yang mencari mobil sedan bekas. Salah satunya adalah sedan 1.500 cc tahun 2003 sampai 2007, seperti Honda Civy, Suzuki aleno Next-G dan Toyota Vios.

Mobil-mobil tersebut masih bisa dijumpai di beberapa showroom mobil bekas. Jika Anda sedang menekan pengeluaran, tidak perlu khawatir dengan harga mobil bekas tersebut. Sebab harganya cukup terjangkau, bahkan ada yang dijual dengan harga di bawah Rp 100 juta.

“Sedan-sedan ini masih diminati terutama di kalangan pelajar atau akademisi, menjadi wajar lantaran sebagian sudah di bawah Rp 100 juta,” kata Arie, dari showroom bekas di Jakarta Selatan, sebagaimana dilansir Otomotifnet.

Ruslan, kepala bengkel yang berada di kawasan Tangerang Selatan juga mengatakan bahwa banyak bengkel umum yang bisa menangani sedan keluaran 2003. “Jangan ragu untuk membeli sedan di era 2003 hingga 2007 lantaran sudah banyak bengkel umum yang bisa menangani,” ujarnya.

Ia menambahkan, tidak hanya penanganan mesin dan kaki-kaki saja yang mudah, body parts copotan juga dapat ditemui dengan mudah. Sebagai contoh, head lamp copotan di pasaran bisa dibeli dengan harga Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu.

“Kalau kompressor copotan juga tersedia dan bila ingin servis sistem AC untuk sedan-sedan ini rata-rata kena Rp 600 ribuan sudah termasuk membersihkan kompressor, evaporator, dan isi freon,” terangnya.

Jika Anda tertarik membeli sedan bekas, berikut adalah beberapa pilihan sedan bekas bermesin 1.500 cc.

Honda City

Honda City 2005

Sedan andalan Honda yang menjadi rival Toyota Vios ini mengandalkan mesin i-DSI dan VTEC. Mesin tersebut mengedepankan efisiensi dan mengutamakan performa. Berbekal mesin 1.500 cc, Honda City ditawarkan dalam dua varian transmisi, yakni manual dan otomatis. Untuk keluaran tahun 2005, sedan ini dapat dipinang dengan mahar Rp 90 jutaan.

Hyundai Acent Verna & Avega

Jika ingin mencari sedan non-Jepang, mobil ini bisa menjadi pilihan alternatif. Sedan asal pabrikan Korea Selatan ini mengandalkan mesin 1.500 cc dan sebagian produksinya masuk dalam rentang periode 2003-2007. Hyundai Avega baru diproduksi pada tahun 2007 dan bisa Anda beli dengan harga di bawah Rp 80 juta. Sementara Hyundai Acent Verna bisa didapat dengan kisaran harga Rp 50 jutaan.

Suzuki Baleno Next-G

Sedan berlambang ‘S’ ini memiliki tampilan buritan yang agak kaku dan meninggi. Desainnya membuat Baleno Next-G kalah bersaing dari kompetitornya. Selain itu resale value juga kurang terjaga. Namun hal tersebut dapat dimanfaatkan pencari sedan bekas. Kisaran harga Baleno Next-G di pasar mobil bekas sebesar Rp 70 jutaan.

Toyota Vios

Vios diluncurkan untuk mengganti Soluna di segmen small sedan di Indonesia. Mobil ini dipersenjatai mesin berkapasitas 1.500 cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum membelinya. Banyak pemilik yang mengeluhkan posisi rebah jok belakang yang agak tegak sehingga kurang nyaman. Selain itu power window sebelah kemudi sering kurang lancar.

Di pasar mobil bekas, harga Toyota Vios cukup beragam tergantung tahun produksinya. Sebagai contoh, untuk tahun 2003 harga Vios berkisar Rp 70 jutaan.

Source: harga mobil baru murah dibawah 50 juta, mobil bekas harga 70 juta, sedan dibawah 100 juta, mobil sedan dibawah 100 juta, harga sedan bekas, sedan terbaik dibawah 100 juta, mobil sedan bekas terbaik, sedan bekas dibawah 100 juta, harga mobil sedan bekas dibawah 100 juta, mobil sedan bekas dibawah 100 juta, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply