Home Auto News 10 Mobil dengan Interior Terbaik, Ada Audi TTS dan BMW Seri 7

10 Mobil dengan Interior Terbaik, Ada Audi TTS dan BMW Seri 7

0 3166

Interior Mobil Terbaik, Saat ini pabrikan mobil saling berlomba untuk menghadirkan mobil dengan sederet kelebihan, seperti teknologi yang canggih, fitur lengkap atau sistem penunjang keamanan dan keselamatan yang mumpuni. Di samping itu tampilan eksterior dan interior mobil juga menjadi hal yang menjadi pertimbangan merek mobil saat mengembangkan produk.

Ada banyak mobil yang dijual di dunia. Namun setidaknya ada 10 mobil dengan interior terbaik.

Penghargaan 10 interior mobil terbaik ini dinilai oleh Wards Auto. Dalam penilaiannya, Wards Auto memiliki beberapa faktor yang dipertimbangkan. Seperti sisi kemewahan kabin, penggunaan permukaan yang lembut, pencahayaan ambient yang hangat, material kelas tinggi, serta konektivitas dan fitur keamanan terbaik.

Berikut adalah 10 mobil dengan interior terbaik:

1. Audi TTS

Mobil mewah buatan Audi ini menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda untuk pengemudi. Tombol-tombol dan kontrol iklim diletakkan di panel instrumen sehingga memberikan kesan lega.

Audi menerapkan desain yang ringkas pada mobil ini. Layar informasi diposisikan di balik setir kemudi. Berbekal desain tersebut, Audi TTS diklaim menjadi mobil yang membuat pengemudi lebih fokus berkendara.

Produsen mobil asal Jerman itu menyebut desain tersebut sebagai virtual cockpit. Desain serupa juga diaplikasikan pada model lain, yakni Audi Q7 dan A4. Dengan demikian, seluruh informasi bisa diakses dari layar yang langsung berhadapan dengan pengemudi sehingga pengemudi lebih fokus.

Interior Audi TTS tampak semakin memikat dengan desain bucket seat yang dibalut kulit Express Red dengan jahitan berlian. Di samping itu Audi mempermanis konsol tengah aluminium dengan jahitan kontras berwarna merah.

2. BMW Seri 7

BMW Seri 7 2016

Mobil dengan interior terbaik berikutnya adalah BMW Seri 7. Mobil ini dapat mengalahkan rivalnya, Mercedes-Benz S-Class yang juga menawarkan interior yang mengesankan. Hanya saja mobil BMW ini memiliki desain interior yang dipadukan dengan sistem hiburan elektronik. Alhasil pengguna akan merasa lebih nyaman selama perjalanan.

BMW Seri 7 terbaru dilengkapi dengan sejumlah fitur yang sudah tidak asing bagi penggemar mobil BMW. Beberapa di antaranya adalah array horizontal dan climate control di bagian tengah. Selain itu terdapat sistem iDrive dengan layar sentuh 10.2 beresolusi tinggi.

Tidak hanya itu, BMW Seri 7 juga dilengkapi dengan fitur kursi yang dapat memijat pemakai, sandaran lengan yang bisa menghangat, hiasan kayu premium, pengisian baterai ponsel nirkabel, microsuede Alcantara headliner dan sound system Bowers & Wilkins.

Mobil ini juga mengusung fitur gesture control. Fitur ini dapat membuat pengemudi menjalankan fungsi hanya dengan lambaian tangan.

3. Cadillac XT5

Mobil ini juga memiliki interior terbaik. Bahan material yang ada pada interiornya sangat berkualitas. Cadillac XT5 memiliki material mewah seperti trim Roswood, kulit semi-Aniline Maple Sugar, rich metallic brightwork dan velvety microsuede headliner.

Cadillac juga melengkapinya dengan kamera belakang, konektivitas tanpa batas dengan Cadillac User Experience, Ultraview panoramic sunroof dan head-up display.

Untuk segi kenyamanan, Cadillac XT5 dinilai mempunyai ergonomis yang tepat baik di baris kedua maupun di jok pengemudi. Tuas persneling dan seluruh kontrol dibuat sedemikian rupa sehingga mudah dijangkau pengemudi.

4. Chevrolet Camaro

Mungkin masyarakat luas sudah tidak asing dengan mobil yang satu ini. Muscle car asal Negeri Paman Sam ini menjadi mobil dengan interior terbaik selanjutnya. Alasannya Camaro memadukan material interior yang mewah dengan kesan coupe sporty.

Chevrolet Camaro SS menyajikan nuansa kabin berwarna hitam. Akan tetapi untuk jok dan panel pintu dihiasi aksen mencolok, dengan sisipan trim Ceramic White dan jahitan kontras. Tampilan ini membuatnya terlihat semakin memikat.

Selain interior yang mewah, mobil Chevrolet ini juga menawarkan kenyamanan yang baik. Pasalnya setir dapat dihangatkan, dan joknya bisa memberikan suhu hangat atau dingin. Chevrolet juga menyertakan lebih dari 20 warna pencahayaan ambient.

5. Chrysler Pacifica

MPV Chrysler ini berhasil masuk sebagai salah satu mobil dengan interior terbaik. Pacifica hadir dengan warna hitam dan Deep Mocha yang membalut bagian jok kulit, panel pintu dan instrumen panel. Tampilan ini membuatnya terlihat lebih menarik.

Disematkan stow ‘n Vac vacuum di bagian pintu geser untuk memudahkan pembersihan. Di samping itu kursi stow ‘n Go dapat dilipat ke lantai di baris kedua dan ketiga sehingga memberikan ruang kargo yang lebih luas. Chrysler Pasifica diklaim nyaman di baris ketiga untuk orang dewasa.

6. Honda Civic

Dulu, sedan Honda ini banyak mendapat kritikan lantaran interior Civic generasi kesembilan yang kusam. Setelah itu Honda melakukan perbaikan desain interior pada generasi terbarunya.

Honda Civic generasi kesepuluh memiliki desain kabin yang lebih menjanjikan. Civic menawarkan dua warna trim metalik pada panel instrumen dan pintu. Di samping itu lapisan interiornya dihiasi oleh garis hitam di tengah-tengah setiap kursi depan.

Honda Civic tipe tertinggi dilengkapi dengan sistem audio 10-speaker dengan subwoofer, Bluetooth HandsFree link, Honda LaneWatch, teknologi keamanan aktif, kapabilitas pesan teks dan ruang penyimpanan tengah yang luas. Lapisan kulit melapisi bagian seperti jok, persneling dan setir.

7. Lexus RX

Lexus RX juga mempunyai interior terbaik. Interiornya ihiasi trim satin yang melapisi aluminium. Lexus juga mempercantik tampilannya dengan aksen kayu Espresso Walnut yang menjadi pemanis pada konsol tengah hingga ke arah govebox.

Mobil ini tidak hanya mengedepankan kemewahannya. Jok baris kedua dapat dilipat hingga hampir datar sehingga membuat ruang kargo lebih besar.

8. Mercedes-Benz GLC

SUV ini memiliki interior yang baik, dengan harga terjangkau. Mercy GLC dilengkapi dengan beragam fitur, seperti jok belakang yang dapat dihangatkan, panoramic sunroof dan sound system Burmester surround-sound. Di samping itu pabrikan mobil asal Jerman itu melengkapinya dengan fitur blindspot detection, automated emergency braking, lane-keeping assistance, active cruise control dan cross-traffic alert. Fitur-fitur tersebut akan memudahkan pengemudi selama perjalanan.

Untuk pengemudi, terdapat sistem interface dengan tampilan layar beresolusi tinggi. Layar ini dapat dioperasikan dengan touchpad atau dial putar di konsol tengah. Di samping itu Mercy GLC juga memiliki fitur pengenalan suara, phone link dan Bluetooth.

9. Nissan Maxima

Mobil ini memiliki interior yang luas. Nissan membuatnya terlihat menarik dengan trim metalik ‘Liquid Chrome’ yang terdapat pada panel instrumen dan pintu. Bila dilihat sepintas, trim tersebut terlihat halus. Namun saat cahaya dinyalakan dan mengarah secara tepat, permukaan terlihat lebih halus lagi seperti tenunan halus.

10. Volvo XC90

Volvo XC90 menjadi mobil terakhir dengan interior terbaik. Gaya desain mobil ini dinilai menarik. Interiornya menggambarkan segala sesuatu dari pabrikan mobil asal Swedia itu.

XC90 dipercantik dengan aksen kayu Linear Walnut. Sementara bagian tuas persneling dibalut kristal Oreffors. Untuk sistem hiburannya, Volvo menyematkan layar tablet yang mudah dioperasikan. Interior mobil ini memiliki selektor modus mengemudi dan ignition switch. Di samping itu terdapat pula sandaran tangan berbalut kulit lebut yang memberikan kenyamanan kepada pengguna.

Source: mobil interior terbaik indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply