Home Auto News Pindah ke Ducati Mulai Musim Depan, Ini Jawaban Jorge Lorenzo

Pindah ke Ducati Mulai Musim Depan, Ini Jawaban Jorge Lorenzo

0 636

Lorenzo Pindah ke Ducati, Jorge Lorenzo akhirnya buka suara terkait keputusannya untuk bergabung dengan Ducati mulai musim 2017 mendatang. Pebalap asal Spanyol itu mengungkapkan, ia butuh tantangan baru. Oleh karenanya ia memutuskan untuk pindah ke Ducati, meninggalkan tim Yamaha.

Lorenzo sudah resmi menandatangani kontrak dua tahun dengan Ducati, yakni pada periode 2017 dan 2018. Akan tetapi, untuk saat ini Lorenzo hanya ingin fokus untuk mempertahankan gelar juara yang diraih pada MotoGP 2015. Dirinya akan bertanding sebaik mungkin pada Seri Jerez, Spanyol.

“Seperti yang sudah kalian semua tahu, tahun depan saya sudah tidak lagi bersama Yamaha. Itu karena saya merasa harus ada perubahan di hidup saya, salah satunya dengan mencoba tantangan baru di karier saya (berpindah ke Ducati). Merencanakan target baru dan berusaha menggapainya dengan ambisi maksimal,” kata Lorenzo, sebagaimana dikutip KompasOtomotif dari laman Crash.net.

Lorenzo menambahkan, dirinya hanya memiliki ucapan terima kasih kepada keluarga besar Yamaha atas semua momen yang sudah dilalui bersama-sama. “Saya mencapai lebih dari apa yang saya impikan,” jelas Lorenzo.

“Tentunya apa yang akan terjadi di masa mendatang, tidak akan bisa diprediksi. Terpenting saat ini saya hanya ingin menikmati 15 balapan saya, sebelum meninggalkan Yamaha dan meraih gelar juara dunia. Ini target saya saat ini,” tambahnya.

Sebelumnya, Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing menyampaikan bahwa kemungkinan ada tiga alasan yang membuat Lorenzo pindah.

“Kita telah lakukan pengajuan yang terbaik sebagai perusahaan dan Jorge sudah jelas mencari tantangan baru dan seperti yang Anda ketahui ada kemungkinan tiga faktor yang membuat dirinya berpindah,” ujar Jarvis, dikutip dari Dapurpacu.

“Dia (Lorenzo) sepertinya mendapat penawaran yang bagus, mungkin lebih besar dari kita, sepertinya itu sangat penting. Sepertinya juga Ducati mulai menunjukkan tingkat kompetitifnya sehingga itu yang memupuskan keraguannya. Selain itu saya berpikir untuk menjadi orang nomor satu di tim masa depan menjadi sesuatu yang menarik. Saya pikir itulah alasan-alasan kepindahan (Lorenzo),” papar Jarvis.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply