Home Auto News Yamaha Lakukan Negosiasi dengan Vinales Untuk Gantikan Lorenzo

Yamaha Lakukan Negosiasi dengan Vinales Untuk Gantikan Lorenzo

0 654

Maverick Vinales ke Yamaha, Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing mengonfirmasi bahwa pihaknya melakukan negosiasi dengan Maverick Vinales, pebalap Suzuki. Negosiasi dilakukan untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan ke Ducati Corse musim depan. Informasi ini disampaikan secara resmi oleh Jarvis saat sesi jumpa pers MotoGP Spanyol di Jerez, Kamis (21/04/2016).

Hal ini bukanlah sebuah kejutan bagi sebagian orang. Sebab sebelumnya sudah banyak yang memprediksi bahwa Yamaha akan menawarkan kesempatan tersebut kepada Vinales. Seperti yang diketahui, sang juara dunia Moto3 2013 itu memiliki performa yang layak untuk diperhitungkan. Akan tetapi ia masih mempertimbangkan antara bertahan di Suzuki atau pindah ke Yamaha dan bersanding dengan legenda balap, Valentino Rossi.

“Mack terbukti sebagai talenta masa depan dan ia sangat berpeluang menjadi juara dunia, dan ia adalah pebalap yang sangat menarik. Masih terlalu dini mengatakan siapa yang sangat dekat dengan kami. Yang jelas, kami telah menyatakan ketertarikan kami pada Mack dan kami tengah berdiskusi,” jelas Jarvis.

Kendati demikian, Jarvis mengungkapkan bahwa pihaknya juga melakukan pembicaraan dengan pebalap lain. Ia mengatakan Yamaha tidak memiliki tenggat waktu spesifik untuk mencari rekan Rossi. Jarvis menuturkan, proses pencarian pebalap tidak segampang yang dibayangkan banyak orang.

“Kami juga punya pilihan lain, pebalap lain dengan profil berbeda, tapi proses ini memang tak pernah sederhana dan lancar seperti yang terlihat. Begitu banyak komplikasi dan masalah yang harus diperhitungkan. Yamaha harus melihat semua kandidat, dan untungnya kami punya motor dan tim yang sangat baik. Jadi kami jelas punya paket menarik yang bisa ditawarkan,” pungkas pria asal Inggris itu.

Untuk lebih jelasnya, kita tunggu saja keputusan Vinales dan Yamaha.

Source: mobil baru lorenzo, motor barunya lorenzo vinales, vinales yamaha, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply