Home Auto News Desain Baru Nissan March 2016, Tampil Lebih Elegan dan Modern?

Desain Baru Nissan March 2016, Tampil Lebih Elegan dan Modern?

0 2184

City Car Baru Nissan March, Angin segar datang dari salah satu produsen mobil asal Negeri Bunga Sakura, Nissan. Nissan tengah menyiapkan generasi terbaru dari city car andalannya, Nissan March. Menurut informasi yang berkembang, tampilan mobil baru Nissan ini akan jauh berbeda dari generasi pendahulunya. Jika March sebelumnya identik dengan mobil yang fun, kini kesan tersebut hilang.

Menurut laporan Indianautosblog, sebagaimana dilansir Otomotifnet, OmniAuto mencoba untuk menerka wujud Nissan March terbaru dengan membuat renderingnya. Model terbarunya terlihat lebih dewasa. Sementara kesan fun yang sudah melekat pada mobil ini sejak lama telah menghilang.

Melihat tampilannya, inspirasi desain Nissan March ini tampaknya banyak berasal dari konsep Nissan Sway. Hal tersebut terlihat dari grill, karakter wajah, lampu hingga bumper. Dimensi mobil ini juga tampak lebih besar dibandingkan dengan model sebelumnya.

Sebagai informasi, mobil kota ini mengandalkan platform modular CMF-B dari Renault-Nissan. Menurut kabar, Nissan March terbaru akan dirilis perdana di Paris Motor Show yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.

Hanya saja belum ada bocoran terkait spesifikasi mesin yang akan dibenamkan pada mobil ini. Bisa jadi Nissan tetap mempertahankan mesin yang digunakan March saat ini. Atau kemungkinan justru menggunakan mesin baru.

Ada banyak pilihan yang bisa dipilih Nissan. Mulai dari versi bensin dan diesel, dengan kapasitas mesin 900 cc hingga 1.6 liter. Menariknya Nissan juga menyediakan versi turbo.

Nissan March juga dipasarkan di Indonesia dengan slogan ‘Fashionably Smart’. Tampilannya yang stylish dan modern menjadi bekal March untuk memikat konsumen. Mobil ini mengusung grill berdesain V-Strut yang dipadukan dengan headlamp berdesain membuat.

Sementara tampilan belakang terlihat dinamis dan memikat dengan lampu LED. Untuk bagian kaki-kaki dipermanis dengan pelek alloy berdiameter 15 inci.

Sisi interior terlihat elegan dengan dominasi warna hitam. Nissan juga menyertakan back cluster yang dibuat mengkilat dan Multi-Information Display yang dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban. MID ini menampilkan 5 informasi terkait kondisi mobil. Di antaranya konsumsi bahan bakar, waktu pengereman, kondisi ban, filter dan oli.

Kursi belakang dapat dilipat dengan konfigurasi 60:40. Nissan juga menyematkan Stering Audio Control Switch yang terpasang di setir sehingga memudahkan pengemudi untuk mengatur audio. Agar pengguna merasa nyaman, Nissan March dilengkapi fitur hiburan Audio 2-Din yang dapat tersambung dengan USB dan AUX.

Nissan March juga dilengkapi dengan fitur penunjang keamanan dan keselamatan yang mumpuni. City car ini memiliki fitur Dual SRS Airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Vehicle Dynamic Control (VDC). Di samping itu tersedia pula seat belt 3 titik, ISOFIX Techer dan sensor parkir 4 titik untuk lebih menjamin keselamatan pengguna selama perjalanan.

Di sektor mesin, Nissan March ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.2 liter dan 1.5 liter. Untuk mesin 1.2 liter bertipe HR12DE sanggup memuntahkan daya hingga 76 PS pada putaran mesin 6.000 rpm.

Lalu untuk pilihan mesin 1.5 liter memiliki tenaga maksimum sebesar 102 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum 108 Nm pada 4.400 rpm. Sementara untuk versi transmisi otomatis dapat meraih torsi 106 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi Continously Variable-Valve Timing Control (CVTC) yang dapat menghasilkan performa baik dan hemat bahan bakar.

Img source: http://www.omniauto.it

Source: nissan march 2017, city car terbaru 2017, desain Nissan march yang baru, march 2017 nissan, nissan grand livina terbaru versi ke empat 2017, nissan marc 2017, nissan marc terbaru 2017, nissan march 2017 harga, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply