Home Auto News Detail Singkat 4 Motor Gede Baru Triumph 2016 Indonesia

Detail Singkat 4 Motor Gede Baru Triumph 2016 Indonesia

0 1048

Moge Baru Triumph Indonesia, PT Triumph Motorcycles Indonesia akan menghadirkan produk barunya di tahun 2016 ini. Menariknya, Triumph akan meluncurkan empat motor terbaru sekaligus.

“Tahun ini akan ada 4 model terbaru. Yaitu Bonneville T120, Truxton T120, Street Twin dan Tiger Explorer,” jelas Paulus Bambang Suranto, Managing Director PT Triumph Motorcycles Indonesia, sebagaimana dilansir dari Otomotifnet. Agar tidak penasaran, berikut adalah detail singkat mengenai keempat model baru tersebut.

Bonneville T120 dan Truxton T120 merupakan varian terbaru di tahun 2016. Kedua motor ini mengandalkan mesin berkapasitas besar, yakni 1.200 cc dengan konfigurasi dua silinder dan 8 valve. Tenaga yang dapat dihembuskan mesin tersebut mencapai 80 dk pada putaran mesin 6.550 rpm.

Tidak hanya kapasitas mesin besar yang menjadi andalan. Motor tersebut juga sudah dilengkapi teknologi terbaru. Di antaranya sistem pengereman ABS traction control, pilihan mode berkendara dan torque assist clutch untuk meredam torsi yang besar. Triumph juga membekalinya dengan pemanas grip gas.

Untuk segi desain, Bonneville T120 mengusung tampilan motor klasik yang khas. Sementara Truxton T120 menganut aliran cafe racer. Tampilan klasik motor ini tampak kental. Walaupun sudah mengadopsi fuel injection dengan drive by wire, tampilan throttle body kedua motor ini tampak mirip karburator lama. Begitu pula dengan blok silindernya yang masih memiliki sirip khas mesin konvensional meski sebenarnya sudah dibekali radiator.

Triumph Street Twin 2016 Indonesia

Motor berikutnya yang akan hadir di Indonesia adalah Street Twin. Model ini mengadopsi basis Bonneville T100 dengan mesin berkapasias 900 cc. Namun Triumph melakukan berbagai penyempurnaan di sektor fitur dan teknologi terkini. Street Twin juga mengusung teknologi ABS, traction control, mode berkendara dan torque assist cluth. Sementara tampilannya terlihat lebih modern dan dipermanis detail seperti casting wheels.

Model berikutnya adalah Tiger Explorer yang merupakan varian adventure bermesin 1.215 cc tiga silinder. Mesinnya lebh besar dari Tiger 800 yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Nantinya motor ini akan berhadapan dengan moge BMW GS1200 series.

Source: Motor gede terbaru, hingga saat ini honda cb500x 2016 tetap laku, komparasi motor bmw dan triumph, moge bermesin mobil, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply