Home Auto News Mobil Baru Mercedes Benz Akan Dirilis di GIIAS 2016

Mobil Baru Mercedes Benz Akan Dirilis di GIIAS 2016

0 1258

Mobil Mercy Indonesia 2016, Mercedes Benz Indonesia (MB) selaku agen pemegang merek Mercedes Benz di Tanah Air berencana untuk menghadirkan model baru. Mobil tersebut rencananya akan dirilis di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Kariyanto Hardjosoemarto, Depucy Director Sales Operation Mercedes Benz Passenger Car and Network Development MBI mengungkapkan, MBI akan merilis lebih dari satu produk di pameran tersebut.

“GIIAS nanti ada model baru yang kami launch. Ada lebih dari satu model. Tapi modelnya apa kami belum bisa kasih tahu,” jelasnya.

Kariyanto menambahkan, salah satu mobil yang akan meluncur di ajang pameran otomotif yang berlangsung 11-21 Agustus mendatang merupakan model sedan. Hanya saja ia belum bersedia untuk mengungkapkan lebih jauh mengenai mobil tersebut.

“Salah satunya sedan. Biasanya orang kan lihat di internet model barunya apa. Di luar negeri kan banyak, nah nanti kami yang mutusin yang yang cocok untuk dimasukin di Indonesia akan diluncurkan di GIIAS 2016,” ujarnya.

Sebagai informasi, di tahun 2016 ini Mercedes Benz sudah merilis dua mobil baru, yaitu model Sport Utility Vehicle (SUV) Mercedes Benz GLE Class dan Multi Purpose Vehicle (MPV) V-Class.

Mercedes Benz GLE ditawarkan di Indonesia dalam dua varian, yakni GLE 400 Exclusive dan GLE 250d. Tampilan SUV ini tampak lebih segar dengan sejumlah perubahan signifikan. Eksterior GLE Class memiliki karakter khas, yaitu pilar C dan jendela sisi belakang. Di samping itu tampilan mobil ini dipermanis dengan radiator grille, bumper, lampu depan, sayap dan bonnet dengan dua power domes.

Berpindah ke dapur pacu, New CLE 400 Exclusive mengandalkan mesin berkapasitas 2.996 cc enam silinder. Mesin tersebut dapat menyalurkan daya hingga mencapai 245 kW dan dipadukan dengan transmisi dual clutch 7G-Tronic Plus.

Untuk varian New GLE 250d dipersenjatai mesin diesel 4 silinder segaris yang dipadukan common rail direct injection. Berbekal mesin tersebut, GLE 250d dapat meledakkan tenaga sebesar 204 hp dengan torsi maksimum 500 Nm. Varian ini dilengkapi transmisi otomatis terbaru Mercy 9G-Tronics.

Mercedes Benz GLE 400 Exclusive dijual dengan harga Rp 1,209 miliar. Sementara GLE 250d dipatok Rp 1,099 miliar. Kedua harga berstatus off the road.

Sementara Mercy New V-Class hadir dengan tampilan premium. Desain eksterior terlihat khas dengan kap mesin V-Shapped dan lampu berteknologi LED. Mobil keluarga ini dibekali pelek berukuran 18 inci yang memiliki desain seperti milik S 400. Di samping itu dihadirkan pula kesan dinamis melalui list krom dan garis tidak terputus hingga bagian belakang.

Di sisi interior, pengguna akan dimanjakan dengan desain baru. Mercy melengkapinya dengan Central Media Display, seperti iPad berukuran 17,8 cm yang diletakkan di bagian tengah. Di samping itu tampilan interior terlihat mewah dengan panel kayu dan bahan kulit di sepanjang dasbor.

Sejumlah fitur turut dibenamkan pada MPV ini. Di antaranya ambient lighting, Dynamic Select, Thermothronic, Active Park Assist dengan Parktronic, LED Intelligent Light System dan Crosswind Assist.

Fitur Thermotronic pada New V-Class berupa automatic climate system yang dapat mengontrol temperatur dalam kendaraan. Di samping itu terdapat beberapa mode ventilasi yang menjadikannya individual climate control. Mode iklim yang ditawarkan antara lain Focus, Medium dan Diffuse.

Di sektor dapur pacu, Mercy New V-Class mengandalkan mesin diesel dengan kapasitas 2.143 cc. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan 7 G-Tronic plus. Tenaga yang dapat dikeluarkan mesin tersebut mencapai 163 hp dengan torsi puncak 380 Nm.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply