Home Auto News Desain Honda Jazz Facelift Akan Mirip All New Civic, Pakai Mesin Turbo?

Desain Honda Jazz Facelift Akan Mirip All New Civic, Pakai Mesin Turbo?

0 2172

Mobil Honda Jazz Terbaru, Sebuah majalah di Negeri Matahari Terbit, Jepang menarik perhatian banyak orang setelah merilis rendering Honda Jazz facelift. Menurut laporan Indianautosblog, sebagaimana dilansir Okezone, hasil rekayasa digital itu memperlihatkan wajah baru hatchback Honda.

Jika diperhatikan, bentuk Jazz facelift masih mewarisi model yang dipasarkan saat ini. Hanya saja tampilan depannya mendapat ubahan yang signifikan. Desain All New Honda Civic tampak melekat pada wajah Honda Jazz facelift.

Selain itu mobil hatchback ini dipermanis dengan grille krom yang diapit oleh lampu utama. Sementara bagian bumper mengusung desain baru, demikian pula dengan lampu belakangnya. Kabarnya Honda Jazz terbaru akan lebih ringan 30 kilogram dibanding model yang dijual saat ini.

Beralih ke sektor mesin, menurut gosip yang beredar, Honda akan menambah pilihan mesin baru berkapasitas 1,0 liter. Menariknya mesin baru itu sudah dilengkapi dengan teknologi turbocharger. Alhasil tenaga yang dapat dilontarkan mencapai 127 hp dengan torsi maksimum 200 Nm.

Tidak hanya itu saja, mobil ini kabarnya juga akan memiliki pilihan mesin hybrid yang memadukan mesin konvensional berkapasitas 1,5 liter dengan motor listrik. Hanya saja belum diketahui seberapa besar tenaga yang dapat dihasilkan mesin itu. Tetapi disebutkan bahwa mesin tersebut akan disandingkan dengan transmisi CVT untuk menyalurkan tenaga ke roda depan.

Kabar lain mengatakan bahwa Honda Jazz facelift akan melunucur pada 2019 mendatang. Jadi, untuk Anda yang penasaran dengan tampilan baru Jazz Facelift harus bersabar lebih lama lagi.

Honda Jazz 2016 Indonesia

Sebagai tambahan, Honda Jazz juga dipasarkan di Tanah Air. Mobil ini menawarkan desain segar dan sporty. Headlamp berdesain sipit dikombinasikan dengan teknologi LED yang membuatnya tampil menarik. Headlamp tersebut dipadukan dengan grille melengkung yang dilabur dengan warna hitam doff. Di samping itu disematkan pula lampu kabut LED dengan tambahan position lamp.

Tampilan belakangnya terlihat modern dengan stop lamp LED yang dibuat mengikuti alur lekuk body. Untuk varian RS, Honda menambahkan sporty tailgate spoiler dan side under spoiler sehingga membuatnya semakin memikat.

Honda menyematkan sejumlah fitur canggih, seperti Auto Leveling Headlight yang berfungsi untuk mengatur ketinggian sorot lampu. Honda Jazz juga dibekali Green Glass untuk menangkal sinar UV.

Di sisi interior, hatchback ini menawarkan material berkualitas. Dashboard Honda Jazz dibalut dengan warna hitam yang elegan, dengan struktur panel yang tertata sempurna. Ada sederet fitur yang disediakan, seperti Cruise Control, Advance Audio-Video System Touchscreen, One Push Ignition System dan Audio Steering Switch yang hanya ada pada tipe Jazz RS.

Terdapat pula speedometer dengan iluminasi atraktif, yang sudah dilengkapi Eco-Assist. Fitur ini bertugas untuk memberikan informasi kepada pengemudi seputar konsumsi bahan bakar.

Melihat dimensinya, Honda Jazz memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.694 mm dan tinggi 1.524 mm. Suspensi depannya mengandalkan jenis MacPherson Strut dengan per keong dan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam.

Pengendalian Honda Jazz didukung dengan teknologi Rack & Pinion with Electric Power Steering (EPS) sehingga memberikan kesan berkendara yang menyenangkan. Seluruh tipe Honda Jazz sudah dilengkapi dengan sistem ABS dan EBD yang menjamin kontrol traksi lebih terjaga.

Di sektor mesin, Honda Jazz untuk pasar Indonesia mengandalkan mesin 1.5 liter SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW dengan sistem PGM-FI. Berbekal mesin tersebut Honda Jazz dapat mengeluarkan tenaga hingga 120 PS pada putaran 6.600 rpm dengan torsi maksimum 145 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 5-percepatan.

Source: all new honda jazz terbaru, desain honda jazz agustus 2017, all new hinda jazz warna hitam terbaru, varian warna honda jazz rs facelif new 2017, tampilan new honda jazz, lampu new honda jazz 2017, honda jazz warna doff, honda jazz th 2019, honda jazz akan meluarkan terbaru, desain jazz fit terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply