Home Auto News FP 1 dan 2 MotoGP 2016 Spanyol, Lorenzo Catat Waktu Tercepat

FP 1 dan 2 MotoGP 2016 Spanyol, Lorenzo Catat Waktu Tercepat

0 899

Free Practice MotoGP 2016 Spanyol, Di tengah hangatnya kabar mengenai keputusannya untuk pindah ke Ducati musim depan, Jorge Lorenzo mampu tampil maksimal di sisa balapan musim ini. Dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua yang dilakukan di sirkuit Jerez, Spanyol, Jum’at (22/04/2016), pebalap Yamaha Movistar itu sukses mencatat waktu tercepat.

Pada latihan bebas kedua, Lorenzo menetapkan standar tinggi, yakni satu lap selama 1 menit 40,005 detik. Hanya saja Marc Marquez dari Repsol Honda mampu unggul dengan catatan 1 menit 39,900 detik. Namun Lorenzo berhasil memperbaiki penampilannya hingga memperoleh waktu tercepat 1 menit 39,555 detik.

“Tempat pertama pagi ini dan tempat pertama pada sore ini, saya pikir itu awal yang bagus buat akhir pekan,” kata Lorenzo.

Perlu diketahui, Lorenzo dan Marquez merupakan pebalap yang dapat mencatatkan waktu 1,39 menit pada hari pertama di Jerez. Bila ingin mengalahkan Marquez yang kini menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2016, Lorenzo harus menjadi yang terdepan saat balapan nanti.

“Perasaan saya positif. Kami memulai hari pertama dengan beberapa masalah dan rasa berbeda dari apa yang kami dapat pada dua balapan sebelumnya tapi sedikit demi sedikit kami memecahkan masalah itu dan memperbaiki elektronik, seting, dan segalanya,” ujar Lorenzo.

Ada hal menarik pada helm yang digunakan Lorenzo di sesi latihan bebas. Pebalap asal Spanyol itu menggunakan helm Shark berdesain baru. Pelindung kepala itu kini memiliki bentuk belakang yang lebih menonjol. Hal ini bertujuan untuk membantu aerodinamis saat di trek lurus. Di samping itu tangki bahan bakar di belakang terlihat kembali ada Yamaha YZR-M1 milik Lorenzo.

“Sekarang kami mendapat setingan bagus dan bisa lanjut mengerjakan pengembangan detail kecil,” terang Lorenzo.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply