Home Auto News Chevrolet Trax Indonesia 2016 Mulai Dilirik Banyak Konsumen

Chevrolet Trax Indonesia 2016 Mulai Dilirik Banyak Konsumen

0 788

SUV Chevrolet Trax Indonesia Terbaru, Chevrolet berusaha untuk tetap bertahan di Indonesia. Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan mendongkrak penjualan produk barunya yang berada  di segmen Low Sport Utility Vehicle (SUV). SUV baru Chevrolet ini merupakan pengganti model di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), Chevrolet Spin.

Seperti yang diketahui, penjualan Spin kalah dengan merek-merek besar asal Jepang, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Hal itu membuat Chevrolet menghentikan pabrik perakitan Spin di Indonesia. Kabarnya Chevrolet Spin akan kembali masuk dari India. Hanya saja keputusan tersebut belum final.

Sementara itu, Chevrolet Trax berbeda dari saudaranya. Mobil ini didatangkan utuh dari Negeri Gingseng, Korea Selatan.

GM Indonesia-Chevrolet External Affairs & Public Relation Director, Yuniadi Haksono Hartono mengungkapkan, pihaknya saat ini masih fokus pada penetrasi pasar compact SUV yang diwakili Chevrolet Trax. Langkah tersebut diambil karena segmen tersebut dinilai sedang berkembang.

“Kami sekarang lebih fokus di Trax. Karena saat ini pasar yang tumbuh adalah pasar compact SUV. Ini seperti yang teman-teman lihat sendiri. Bukan hanya compact SUV, tetapi pasar SUV secara keseluruhan naik,” jelas Yuniadi, dikutip dari KompasOtomotif.

Yuniadi mengatakan, ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung 7-17 April kemarin menjadi saat-saat menarik untuk Trax. Sebab SUV ini diklaim menjadi mobil yang membuat pengunjung penasaran dan tertarik untuk mencobanya.

Chevrolet Trax 2016 Indonesia 2

“Antusiasme dan animo masyarakat untuk mencoba (test drive) Trax itu besar di IIMS. Sehingga tidak sedikit orang yang berkeinginan datang hanya untuk mencoba Trax,” kata Yuniadi.

Apa saja yang membuat Chevrolet Trax istimewa? Berikut akan diulas sedikit seputar detail Chevrolet Trax yang dipasarkan di Indonesia.

SUV kompak ini hadir dalam dua varian, yakni LT dan LTZ. Melihat sisi eksterior, tipe LT dilengkapi dengan pelek 16 inci. Sementara tipe LTS menggunakan pelek 18 inci. Kedua tipe tersebut juga sudah dibekali side rails-luggagerack-roofmounted.

Untuk sistem penerangan, Chevrolet Trax mengandalkan headlamp halogen with Automatic Exterior Lamp. Tersedia pula fog lamp atau lampu kabut yang hanya ada pada tipe LTS. Sementara lampu DRL (daytime running light) menjadi fitur standar mobil ini.

Di segi dimensi, Trax memiliki panjang 4.248  mm, lebar 1.776 mm dan tinggi 1.670 mm. Sedang wheelbase mencapai 2.555 mm.

Trax juga dilengkapi dengan sederet fitur standar yang membuatnya lebih unggul dari kompetitor. Fitur-fitur yang terdapat pada mobil ini antara lain monitor LED 7 inci, kamera belakang untuk memudahkan pengemudi saat memarkir kendaraan, 10 standard airbags, knotrol traksi, remote keyless entry dan lain-lain.

Monitor pada mobil ini dapat dipakai untuk memonitor fitur-fitur lain, seperti audio, tekanan udara ban dan AC. Selain itu pemilik juga dapat menggunakan fitur tersebut untuk browsing dengan dukungan konektivitas 4G secara built-in ataupun untuk telepon. Menariknya Trax juga membekalinya dengan fitur Siri Eyes Free yang memungkinkan pengemudi mengakses sistem infotainment Chevrolet MyLink dengan perintah suara.

Seluruh tipe Trax sudah memiliki fitur air filter particle, power window, steering wheel control, defogger depan elektrik, steering wheel control, heater dutch rear floor, arm rest driver seat dan kompas.

Di sektor performa Chevrolet Trax mengandalkan mesin berkapasitas 1.4 liter Ecotec. Mesin tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi turbocharged. Hasilnya, Trax dapat mengeluarkan tenaga hingga 138 hp dengan torsi maksimum 200 Nm yang diperoleh pada putaran mesin 1.850 rpm hingga 4.900 rpm.

Source: komentar konsumen ttg chevrolet trax, trax 2017 masuk indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply