Home Auto News Harga Toyota Sienta 2016 Indonesia Belum Diputuskan, Ini Alasannya

Harga Toyota Sienta 2016 Indonesia Belum Diputuskan, Ini Alasannya

Harga Toyota Sienta Terbaru, Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang diselenggarakan 7-17 April kemarin PT Toyota Astra Motor meluncurkan All New Sienta. Multi Purpose Vehicle (MPV) ini rencananya baru akan dikirim ke konsumen pada bulan Juli mendatang. Lalu berapa harga resmi Toyota Sienta ini?

Dikutip dari DetikOto, Anton Jimmy Kepala Divisi Pemasaran TAM mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya belum menetapkan harga resmi mobil baru tersebut. Hal tersebut dikarenakan beberapa faktor, yakni biaya produksi dan nilai tukar rupiah yang belum stabil.

Untuk sementara Agen Tunggal Pemagang Merek (ATPM) Toyota di Indonesia itu hanya mengumumkan kisaran harga (price range) All New Sienta. Mobil keluarga yang dapat memuat hingga tujuh penumpang itu dijual dengan kisaran Rp 230 juta sampai Rp 295 juta.

“Karena cost biaya fine tuning belum selesai, kita belum bisa mengatakan harga official. Kita katakan price range. Mudah-mudahan tidak jauh berbeda karena berkaitan dengan banyak hal seperti cost, exchange rate,” kata Anton, Senin (25/04/2016).

Toyota Sienta untuk pasar Indonesia ditawarkan dalam empat varian, yakni E, G, V dan Q. Seluruh varian didukung mesin berkapasitas 1.500 cc. Toyota akan memulai produksi MPV tersebut pada Juli 2016. Sementara proses pengiriman dilakukan di bulan yang sama.

“Soal produksi harus on schedule bulan Juli. Tapi kalau melihat kapasitas produksi, Sienta kan dirakit di plant II dan CKD. Saya yakin TMMIN akan fully support untuk menjawab kalau ada peningkatan demand. Kenapa harus Juli? Karena mengambil momen lebaran. Cuma untuk memaksimalkan produksi itu semua tergantung demand pasar,” ujar Anton.

Toyota Sienta 2016 Indonesia 2

Sebagai informasi, selama pameran IIMS 2016 Toyota Sienta berhasil mengumpulkan 764 SPK. Tipe V AT dan Q AT menjadi varian yang banyak dipilih konsumen.

Toyota Sienta memiliki tampilan eksterior yang menarik. Mobil ini tersedia dalam tujuh pilihan warna, di antaranya black mica, super white, silver metallic, gray metallic, orange metallic, dark brown mica, dan quartz brown metallic.

MPV ini dibekali Retractable outer mirror untuk bebeapa tipe. Melihat tampilan depannya, terdapat lampu hi-beam LED atau pilihan projector headlamp dengan LED clearance lamp dan auto leveling. Sedangkan bagian kaki-kaki dipermanis dengan pelek berdesain Two Tone color machining berukuran 16 inci.

Di sisi interior Toyota Sienta menawarkan tiga pilihan kombinasi warna dan 3 baris bangku dengan konsep dive in-seat. Bagian kokpit dirancang bergaya dual layer dashboard dengan panel tiga dimensi. Setir kemudinya memiliki fitur steering switch dan terdapat combination meter with 4,2 TFT screen.

Toyota juga melengkapinya dengan sistem entertainment modern dengan layar sentuh 7 inci, kompartemen lengkap, pendingin otomatis (digital display), double blower AC untuk tipe G, V dan Q serta smart start-stop button.

Sienta juga mengusung beragam fitur untuk menunjang keamanan dan kenyamanan selama berkendara. Fitur-fitur tersebut adalah dual SRS airbag dan knee, vehicle stability control, anti lock brake system, ISOFIX, kunci immobilizer dan hill start assist.

Di sektor pacu, saudara Toyota Avanza ini dipersenjatai dengan mesin baru NR FE yang mempunyai kapasitas sebesar 1.5 liter. Berbekal mesin tersebut, Sienta sanggup melontarkan daya hingga 107 hp dengan raihan torsi 140 Nm. Tenaga yang dihasilkan dapur pacu tersebut disalurkan ke roda depan (FWD) melalui dua pilihan sistem transmisi, yakni manual 6-percepatan dan CVT 7-percepatan.

I Made Dana Tangkas, Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pernah mengatakan bahwa kandungan komponen lokal pada Toyota Sienta mencapai 80 persen. “Ini unit baru, jadi local content baru 80 persen, kedepannya akan terus ditambah,” jelasnya.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply