Home Auto News Tata Bolt dan Zest Akan Hadir Pada IIMS 2014

Tata Bolt dan Zest Akan Hadir Pada IIMS 2014

0 1886

New Tata Bolt dan Zest di Indonesia, Sepertinya ajang pameran mobil Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan digelar September mendatang juga dimanfaatkan oleh pabrikan otomotif asal India, Tata Motors dengan menghadirkan mobil terbarunya yang diberi nama Tata Bolt dan Tata Zest.

“Kami berencana menghadirkan Tata Bolt dan Zest saat IIMS 2014,” kata Biswadev Sengupta, yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI).

Biswadev menambahkan kehadiran kedua model tersebut nanti masih sebatas mobil konsep.

“Tata Bolt dan Tata Zest akan kami bawa untuk keperluan study. Mobil itu masih mobil konsep,” imbuh Biswadev.

Tepatnya bulan Pebruari lalu Bolt dan Zest telah tampil pada ajang Delhi Auto Expo 2014. Tata Motors India merencakan akan memasarkan modelnya tersebut pada bulan Agustus mendatang.

Tata Zest 2014

Bolt merupakan versi Hatchback dari mobil Tata, sedangkan Zest adalah tipe sedan. Kedua model Tata ini telah dirancang oleh tiga studio, antara lain di Pune (India), Coventry (Inggris) dan Turin (Italia).

Sekilas Tata Bolt persis seperti Vista, namun perbedaannya Bolt menggunakan grille yang bernama ‘Humanity Line’ berpadu dengan lampu projector untuk sisi depannya. Baik Bolt maupun Zest memiliki tampang depan yang sama, hanya saja yang membedakan adalah pada bagian buritan.

Agar lebih bervariasi, kedua mobil tersebut akan hadir dengan dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel. Tipe bensin dipersenjatai oleh mesin Revotron 1,2 liter turbocharger yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 85 hp dan torsi 140 Nm. Sedangkan varian diesel disokong oleh mesin berkapasitas 1,3 liter bertenaga 90 hp dengan torsi 200 Nm yang dipadukan transmisi F-Tronic Automated Manual Transmission (AMT).

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply