Home Mobil Hatchback Harga Suzuki Swift Dengan Ertiga Ternyata Beda Tipis!

Harga Suzuki Swift Dengan Ertiga Ternyata Beda Tipis!

0 3998

Perbandingan Harga Suzuki Swift dan Suzuki Ertiga, Kedua mobil baru keluaran Suzuki ini sebenarnya memiliki basis yang sama karena dibuat dalam platform yang sama pula mulai dari mesin bertipe K14B, sasis, bodi, interior dan eksterior. Perbedaannya adalah Suzuki Ertiga mempunyai dimensi yang lebih besar dan masuk ke dalam segmen mobil MPV dibandingkan dengan Suzuki Swift dengan ukuran lebih kecil dan termasuk dalam segmen mobil hatchback. Mungkin kasus ini sama seperti dengan mobil keluaran Nissan yaitu Grand Livina dan Livina X-Gear yang memiliki basis sama namun berbeda segmen.

Sedikit contoh saja, Suzuki Ertiga dan Suzuki Swift tipe terendah yaitu GL manual memiliki banderol dengan selisih satu juta rupiah. Suzuki Ertiga GL dibanderol dengan harga Rp 164 juta, sedangkan Suzuki Swift GL dibanderol dengan harga Rp 165 juta. Entah kenapa mobil Suzuki Ertiga yang memiliki dimensi lebih bongsor dengan fitur double blower memiliki banderol harga yang lebih murah dibandingkan Suzuki Swift. Namun, nilai lebih dari Suzuki Swift yang tidak terdapat dalam Suzuki Ertiga adalah rem cakram di keempat roda. Sementara itu untuk Suzuki Ertiga masih menggunakan rem tromol. Fitur lainnya seperti head unit, kunci kontak, setir kemudi bisa dibilang sama persis antara Suzuki Ertiga GL dan Suzuki Swift GL. Perbedaan lainnya terletak dalam pilihan warna, jika interior Suzuki Swift didominasi warna gelap, sedangkan Suzuki Ertiga memiliki warna beige cerah. Dari pemilihan warna tersebut bisa disimpulkan jika Suzuki Swift akan terlihat lebih elegan pada sektor interior mobil dibandingkan Suzuki Ertiga.

Suzuki Swift Terbaru 2014 Indonesia

Lanjut pada tipe diatasnya yaitu varian GX, kedua mobil ini memiliki perbedaan harga yang cukup rasional. Suzuki Ertiga GX dibanderol dengan harga Rp 176 juta, sedangkan Suzuki Swift GX dibanderol dengan harga lebih murah Rp 173 juta. Sedikit membingungkan memang karena pada tipe GX justru Suzuki Swift memiliki fitur dan teknologi lebih baik dari Suzuki Ertiga tetapi memiliki harga yang lebih murah. Fitur tambahan yang dimiliki oleh Suzuki Swift tipe GX dan tidak dimiliki Suzuki Ertiga tipe GX adalah Smart Key dengan tombol Start and Stop Engine, AC Digital lengkap dengan climate control. Sementara itu untuk double blower keduanya sudah sama-sama memiliki.

Membingungkan bukan harga yang dipatok oleh Suzuki untuk kedua mobil baru beda segmen ini? Apa mungkin penyebabnya adalah Suzuki Ertiga sudah dirakit di dalam negeri sehingga ongkos produksi menjadi lebih murah. Sedangkan Suzuki Swift masih didatangkan langsung dari Thailand dalam bentuk CBU.

Source: sweef suzuki terbaru, ertiga vs swift, harga baru suzuki swift, swift vs ertiga, swift terbaru layak dimiliki, swift lawan ertiga, apakah kaki kaki ertiga sama dengan swift, perbedaan swift dan ertiga, apakah mesin swift dan ertiga sama, swift vs swift sport perbedaan, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply