Home Auto News Toyota Sienta 2016 Tipe V dan Q Laris Manis di Indonesia

Toyota Sienta 2016 Tipe V dan Q Laris Manis di Indonesia

0 1762

MPV Toyota Sienta 2016 Indonesia, Pada ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan mobil terbaru Toyota Sienta. Sejak dirilis hingga 17 April, mobil ini sudah terpesan sebanyak 764 unit.

Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dipasarkan dalam empat varian, antara lain E, G, V dan Q. Kisaran harganya mulai Rp 230 juta sampai Rp 295 juta. Dari keempat tipe yang ditawarkan, Sienta tipe V menjadi yang terlaris. Sementara tipe Q menjadi tipe terlaris kedua.

“Tipe paling banyak adalah tipe V dan kedua Q. Jadi memang setiap produk baru seperti Innova dan Fortuner tipe atas yang paling banyak,” kata Anton Jimmi Suwandy, General Manager Marketing Planning PT TAM, sebagaimana dilansir Okezone.

Ia menambahkan, untuk pemilihan transmisinya, konsumen banyak yang memilih transmisi otomatis.

“Rata-rata transmisi otomatis. Kebetulan Sienta baru diperkenalkan di Jakarta. Memang mayoritas konsumen di Jakarta memilih transmisi otomatis sama seperti model-model Toyota lainnya. Tapi biasanya begitu nanti dibawa ke daerah dipastikan Sienta dengan transmisi manual jumlahnya akan meningkat, seperti misalnya di Medan dan Makassar,” ujar Anton.

Toyota Sienta nantinya akan diproduksi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat. MPV baru ini dibuat sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik pasar lokal. Oleh karenanya mobil ini hadir dengan kapasitas tujuh penumpang. Sementara di negara asalnya, Jepang tersedia dalam pilihan lima penumpang dan tujuh penumpang.

Toyota Sienta juga memiliki desain yang unik dan berbeda dari MPV pada umumnya. Rival Honda Freed ini dipersenjatai dapur pacu berkapasitas 1.497 cc. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin itu mencapai 107 ps dengan torsi puncak 14,3 Nm. Ada dua pilihan transmisi yang ditawarkan, yakni enam percepatan manual dan CVT tujuh percepatan.

Source: mobil toyota sienta tipe v, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply