Home Mobil City Car Komparasi City Car Indonesia 2016 Berdesain Sporty

Komparasi City Car Indonesia 2016 Berdesain Sporty

Perbandingan City Car Indonesia 2016, Bersamaan dengan diselenggarakannya ajang otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan mobil barunya, yakni Honda Brio RS. Mobil yang mengisi segmen city car ini menjadi model ketiga yang bertampang sporty setelah Mitsubishi New Mirage Sport dan Daihatsu Sirion Sport.

Ketiga mobil ini bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda yang sedang mencari mobil mungil. Mungkin ada yang bertanya-tanya apa kelebihan dari ketiga mobil perkotaan dengan penampilan sporty ini. Ketiga mobil city car ini diposisikan sebagai tipe tertinggi. Berkat beberapa ubahan, tampilannya terlihat lebih menarik dari tipe standar. Tidak hanya tampilan, ketiga mobil tersebut juga memiliki fitur yang lebih melimpah.

Jika Anda tertarik, berikut adalah ulasan singkat seputar kelebihan Brio RS, New Mirage Sport dan Sirion Sport dari segi desain maupun harga, sebagaimana diwartakan Otomania.

Honda Brio RS

Untuk Honda Brio RS, desainnya kental dengan nuansa sporty dibandingkan versi sebelumnya. Honda melakukan perombakan pada bagian wajah depan. Bumper dibuat lebih memikat, dengan dua trapesium kecil di samping untuk rumah lampu kabut.

Di samping itu Brio RS juga dipermanis dengan sentuhan aksen gelap yang semakin memperkuat kesan sporty. Bagian samping dilengkapi body kit, termasuk hadirnya garnish kaca pada bagian belakang. Lampu depan mengusung jenis proyektor dengan perpaduan DRL LED. Sedang spionnya sudah elektrik dan dilengkapi lampu sein LED.

Di sisi interior, Brio RS mengusung sejumlah fitur menarik. Di antaranya ECO indicator, digital A/C, double din CD Audio System, tilt steering, ivory interior color, day/night rear view mirror dan power door mirror.

Mitsubishi New Mirage Sport

Mirage Sport dan Sirion Sport 2016

Mobil berlambang tiga berlian ini juga tak kalah menarik dengan sejumlah aksesori tambahan. Mitsubishi menyematkan bumper depan yang disandingkan dengan lampu kabut dan daytime running light (DRL). Keempat jendela Mirage Sport telah dilengkapi dengan talang air. Selain itu terdapat lapisan krom pada ujung knalpot dan sayap belakang (rear spoiler) yang didesain lebih segar.

Mitsubishi Mirage Sport juga tampak lebih kekar dari versi standar. Agar nuansa sporty semakin terlihat jelas, city car ini dilabur dengan stiker tiga warna di sisi bodi. Untuk sektor roda, Mirage Sport memakai pelek baru berdiameter 15 inci yang dikombinasikan dengan ban 175/55.

Menurut kabar yang beredar, Mitsubishi akan menghadirkan Mirage facelift. Kendati demikian Mirage Sport masih menjadi model yang banyak dibeli konsumen. Selain itu Mirage facelift lebih menonjolkan kesan elegan dan stylish.

Daihatsu Sirion Sport

Model ketiga, Daihatsu Sirion Sport hadir dengan sejumlah revisi. Daihatsu menambahkan cover lampu kabut, aero kit depan dan grille dengan sentuhan garis krom. Selain itu Sirion Sport terlihat lebih gagah dengan tambahan stripping stiker. Pelindung bumper bagian bawah dan garis krom menjadikan tampilan belakang Sirion Sport lebih memikat.

Daihatsu Sirion Sport dilengkapi fitur dual SRS airbag pretensioner & force limiter seat belt. Sementara dapur pacunya tetap mengandalkan mesin yang sama dengan tipe lain.

Setelah mengetahui kelebihan ketiga mobil tersebut, setidaknya kini Anda sudah dapat menentukan mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Lalu berapa harga ketiga mobil ini?

Untuk Honda Brio RS dijual mulai Rp 159 jutaan. Sedangkan Mirage Sport Rp 184 juta dan Sirion Sport mulai Rp 168 jutaan.

Daftar harga city car:

Honda Brio RS

  • Honda Brio RS transmisi : Rp 159,7 juta
  • Honda Brio RS CVT : Rp 174,7 juta

Mitsubishi Mirage Sport

  • Mitsubishi Mirage Sport A/T : Rp 184 juta

Daihatsu Sirion Sport

  • Daihatsu Sirion Sport A/T : Rp 179.325.000
  • Daihatsu Sirion Sport M/T : Rp 168.325.000

Source: perbandingan city car 2016, sirion sport vs brio rs, bandingkan mobil sirion sport dengan brio Rs, city car roda 3 2017, daihatsu sirion vs brio 2017, perbandingan daihatsu sirion sport dengan brio rs, perbandingan sirion dan brio 2017, sirion vs brio 2017, sirion vs brio rs, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply