Home Modifikasi Modifikasi Triumph Bonneville T100 2015, Usung Gaya Scrambler

Modifikasi Triumph Bonneville T100 2015, Usung Gaya Scrambler

0 2252

Modifikasi Triumph Bonneville T100, PT Kapital Berkah Indo (KBI) merupakan main dealer Triumph untuk wilayah Bali dan Indonesia Timur. Sejak dibuka di pulau Bali pada November tahun lalu, KBI berhasil memasarkan banyak Triumph Bonneville. Di balik kesuksesannya, rupanya ada trik khusus yang dilakukan dealer agar moge berpenampilan retro itu dibeli banyak orang.

“Kita jadikan Triumph Bonneville T100 2015 pemikat sekaligus maskot showroom, bahkan kita juga akan jual versi modif scrambler seperti ini,” kata Gede Eka dari KBI, sebagaimana dilansir Otomotifnet. Untuk lebih jelasnya, berikut review hasil modifikasi moge Triumph Bonneville T100.

Melihat tampilannya, kesan klasik dari Bonneville T100 hilang. Tampilan moge bermesin dua silinder 865 cc ini berubah menjadi gagah dengan kaki-kaki yang kekar. Motor ini menggunakan upside down milik Yamaha YZF-R6. Setelah itu, agar kesan retro khas Triumph tetap terlihat, ditambahkan triple three custom dengan finishing krom.

Upside down motor supersport YZF-R6 ini sudah dilengkapi dengan dual disc brake dan memiliki dudukan kaliper tipe radial. Oleh karenanya sistem pengereman Bonneville turut diupgrade. “Agar bisa pasang cakram kanan-kiri, teromol custom dibuat sendiri,” terang pria yang akrab disapa Dheka itu.

Agar kesan scrambler semakin terlihat jelas, ban dan pelek juga mendapat sentuhan modifikasi. Pelek standar dilepas dan diganti pelek TK bertapak 5 inci untuk bagian depan dan belakang. Sementara bannya menggunakan semi pacul berukuran super lebar, Continental Twinduro 180/55-17 di bagian depan dan belakang. Alhasil tampilannya terkesan berani beda dan gagah.

Modifikasi Triumph Bonneville T100 2

Tidak berhenti sampai di situ saja, spatbor depan dan belakang turut dirancang ulang agar tampak lebih sederhana. Posisi knalpot yang berada di awah kanan-kiri dipindahkan ke ata dengan mengandalkan produk aftermarket SC Project. Selain suara yang lebih menggoda, performa mesin Bonneville juga disempurnakan dengan membenamkan peranti piggyback Dynojet Power Commander V,” kata Dheka.

Sebagai sentuhan akhir, kru KBI mempermanis tampilannya dengan pernik kecil. Di antaranya headlamp Harley-Davidson, engine guard, lampu tembak di samping mesin hingga spion bar end dan jok berdimensi kecil.

Dengan serangkaian sentuhan modifikasi ini, Triumph Bonneville T100 racikan KBI dibanderol dengan harga Rp 480 juta. Sementara dalam kondisi standar moge retro tersebut dilepas seharga Rp 310 juta.

“Itu off the road ya,” pungkas Dheka.

Konsep modifikasi Triumph Bonneville T100 bisa Anda jadikan referensi, khususnya pemilik Bonneville yang ingin memodifikasi tampilan motor kesayangannya.

Sekedar tambahan, Bonneville T100 merupakan moge dengan gaya modern classic dan retro. Kesan klasik dari motor gede ini menjadi nilai lebih di mata pecinta roda dua. Bonneville ditawarkan dalam empat varian warna, di antaranya Fusion White-Aurum Gold, Jet Black Cranberry Red, Intense Orange Jet Black dan Caspian Blue/Jet Black.

Di sektor performa, motor ini mengandalkan mesin berkapasitas 865 cc. Tenaga yang dapat dilontarkan mesin tersebut mencapai 68 PS pada putaran mesin 7.500 rpm dengan torsi puncak 68 Nm pada putaran 5.800 rpm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi lima percepatan.

Menariknya, selain memiliki tenaga yang mumpuni Bonneville T100 juga terbilang irit bahan bakar di kelasnya. Moge ini dapat menempuh jarak hingga 20 km hanya dengan 1 liter bensin.

Detail modifikasi Triumph Bonneville T100 2015:

  • Headlamp : Harley-Davidson
  • Stop lamp : Custom
  • Fog lamp : Custom
  • Upside down : Yamaha YZF-R6
  • Pelek : TK 5.00×17
  • Ban : Continental Twinduro 180/55-17

Source: scrambler modif, harga triumph bonneville t100, stoplamp triumph bennevile, motor triumph bonneville modifikasi, moge triumph bekas, moge modif scrambler, modifikasi triumph classic, modifikasi Scrambler Indonesia, modifikasi motor model triumph, modif triumph scrambler, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply