Home Auto News Perbedaan BMW M2 Coupe Indonesia dan M235i Coupe, Apa Saja?

Perbedaan BMW M2 Coupe Indonesia dan M235i Coupe, Apa Saja?

0 1125

BMW M2 Coupe Indonesia 2016, BMW Indonesia baru saja meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama BMW M2 Coupe. Jika melihat ke belakang, BMW juga sudah menghadirkan M235i Coupe di Tanah Air. Lantas apa perbedaan di antara keduanya?

Dilansir dari DetikOto, S Utami Notohutomo, Product Planning Manager BMW Group Indonesia mengatakan BMW M235i Coupe dikembangkan langsung oleh BMW. Lain halnya dengan BMW M2 Coupe yang dikembangkan oleh BMW M. Perlu diketahui, BMW M merupakan divisi mobil dengan performa tinggi di bawah BMW.

“M2 ini kan engine-nya dari BMW M. Pengembangan BMW M235i dari BMW, M2 Coupe dari BMW M. Jadi BMW M itu adalah sub-brand dari BMW Group,” kata Tami, yang ditemui di acara peluncuran M2 Coupe di Jakarta, Kamis (28/04/2016).

Secara teknis, BMW M235i dan BMW M2 Coupe berbeda. Tami mengungkapkan, mulai dari mesin, suspensi, sistem pengereman sampai pemakaian sistem M differential di BMW M2 Coupe membedakan mobil baru itu dengan BMW M235i.

“Ini dikembangkan khusus dari BMW M, bukan dari BMW M235i. Engine, suspensi, M Differential, terus transmisinya M-DCT (dual clucth transmission), exhaust, M Sport Seat, M Steering Wheel itu beda,” jelas Tami.

Sementara itu, Jodie O’tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia menyampaikan, penggunaan kedua mobil tersebut juga berbeda. BMW M235i dikembangkan untuk penggunaan jalan raya.

“Kalau M2 Coupe itu lebih ke track dan jalan raya,” ujarnya.

Dilihat dari segi harga, BMW M235i dan BMW M2 Coupe juga berbeda, BMW M235i Coupe dipatok dengan harga mulai Rp 969 juta. Sedangkan M2 Coupe dibanderol lebih tinggi, yakni mencapai Rp 1,394 miliar off the road.

Source: BMW M235i Coupe, harga bmw m235i, spesifikasi BMW M235i Coupe, berita bmw m235i coupe, bmw m235i coupe harga, bmw m235i indonesia, harga mobil bmw m2351, spesifikasi m235i coupe ndonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply