Home Auto News BMW M2 Indonesia 2016, Detail Spesifikasi Lengkap

BMW M2 Indonesia 2016, Detail Spesifikasi Lengkap

0 1288

BMW M2 Indonesia 2016, Pasar otomotif Tanah Air baru saja kedatangan pemain baru, yakni BMW M2 Coupe. Mobil ini diluncurkan BMW Indonesia di Jakarta, Kamis (28/04/2016) dan menduduki kasta tertinggi dari seluruh model Seri 2. M2 Coupe meneruskan perjuangan M235i yang sebelumnya dinobatkan sebagai model paling bertenaga Seri 2.

Mobil baru BMW ini berbeda dari model Seri 2 lainnya. Pengembangan M2 terlihat lebih mengarah ke penggunaan di sirkuit, meskipun juga dilengkapi teknologi Efficient Dynamics, seperti Auto start stop dan regenerasi energi dari pengereman.

BMW M2 Coupe dipersenjatai mesin 6-silinder segaris 3.0L Twin Turbo yang dipadukan transmisi 7-percepatan M DCT (Double Clutch Transmission). Mesin tersebut dapat menyalurkan tenaga sebesar 370 hp dengan torsi 465 Nm. BMW mengklaim, torsi tersebut dapat bertambah hingga 500 Nm dengan overboost. Sementara untuk konsumsi bahan bakarnya mencapai 12,7 km/liter (kombinasi).

Sama seperti BMW M3 dan M4 coupe, mobil baru BMW M2 coupe ini mengandalkan bahan aluminium pada as roda. Hal ini ditujukan untuk mereduksi total berat mobil.

Dengan begitu berat M2 hanya mencapai 1.520 kg. Di sektor roda-roda, M2 menggunakan pelek berdiameter 19 inci. Pelek tersebut dibalut ban Michelin Pilot Super Sport berukuran 245/35 di bagian depan dan 265/35 di sisi belakang.

Di samping itu mobil ini juga dibekali fitur Launch Control. Produsen mobil asal Jerman itu mengklaim M2 dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam catatan waktu 4,3 detik saja. Sementara kecepatan puncaknya mencapai 250 km/jam. Untuk mengimbangi performanya yang bertenaga, BMW menyematkan rem cakram perforated-inner vented berukuran 380 mm pada roda depan dan 370 di roda belakang.

BMW M2 Indonesia 2016 2

Kendati memiliki performa gahar, BMW M2 juga memiliki kesan “fun”. Hal ini terlihat pada saluran gas buang yang memiliki sistem katup khusus. Katup tersebut dikendalikan secara elektronik untuk memperoleh suara mesin khas M pada setiap rentang putaran mesin.

Menariknya terdapat beberapa mode dengan karakter suara yang berbeda. Di antaranya comfort, SPORT hingga SPORT+ yang menjadi paling garang. Tidak berhenti sampai di situ saja, BMW M2 juga dapat melakukan drifting sehingga pengemudi dapat merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan.

BMW melengkapinya dengan fitur M Dynamic Mode (MDM) yang memungkinkan mobil berjalan menyamping atau oversteer dalam waktu yang lama seperti drifting. MDM membuat batas ban kehilangan traksi atau slip melebar, dengan begitu pengemudi bisa melakukan drift, namun hanya sampai batas kewajaran. Dynamic Stability Control (DSC), akan mengambil alih jika oversteer melewati titik kritis.

BMW M2 juga mengusung teknologi run flat tyre. Artinya, di bagasi pemilik tidak akan menjumpai ban cadangan. Hal ini wajib diketahui konsumen, pasalnya mengemudikan mobil di jalan tanpa membawa ban serep termasuk ke dalam tindakan pidana menurut Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Umum.

Rencananya BMW M2 tersedia di diler-diler BMW mulai bulan Mei mendatang. Mobil yang juga digunakan sebagai safety car MotoGP musim 2016 ini dilepas dengan harga Rp 1,349 miliar. Harga tersebut sudah termasuk paket servis yang terdiri dari pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau hingga 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu tercapai dan garansi selama 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Di samping itu, setiap ban mobil BMW ini juga dijamin asuransi selama tiga tahun. Itu artinya, setiap pemilik M2 memiliki kuota empat ban pengganti yang dapat diklaim bila ban mobil rusak di jalan. Akan tetapi, syarat dan ketentuan berlaku.

Source: spesifikasi bmw m2, spek bmw m2, spesifikasi mobil bmw all new m2, kelebihan dan kekurangan bmw m2 coupe, kelebihan dan kekurangan bmw 2 m, m2 bmw specs di indonesia, mobile bmw m2, bmw 36 kasta tertinggi, spek mesin BMW M2 2016, spesifikadi bmw m2, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply