Friday, April 29th, 2016 - Mobil, Oto Guide
Selamat Datang, Di situs Indonesiautosblog yang mengulas berbagai informasi terkait dengan dunia otomotif baik dari roda empat ataupun roda dua yang mungkin Anda butuhkan. Seperti yang kami ulas secara detail pada artikel berikut di bawah ini, Tips Merawat Mobil Putih Agar Tidak Kuning, Ini Langkahnya.

Tips Merawat Mobil Putih, Tidak sedikit konsumen yang membeli mobil berwarna putih. Warna ini cukup diminati masyarakat selain warna hitam dan merah. Namun pemilik mobil dengan warna ini tidak boleh mengabaikan perawatan. Hal ini diperlukan agar kualitas cat tetap terjaga.

Dikutip dari Okezone, menurut Lutfi Arsya, Marketing Director Chemical Guys Indonesia, pada dasarnya cat putih sangat rentan oleh warna kuning yang ditimbulkan oleh oksidasi dan polusi atau debu. Agar kejadian tersebut tidak menimpa mobil kesayangan, sang pemilik harus melakukan perawatan.

Berikut adalah cara merawat mobil berwarna putih:

  1. Sebelum mobil dicuci, bersihkan debu dengan menggunakan kemoceng atau lap berkualitas baik. Langkah ini dilakukan untuk mencegah timbulnya baret pada permukaan cat.
  2. Setelah itu cuci mobil dengan menggunakan air bersih atau yang tidak mengandung karat tinggi. Umumnya air berkualitas rendah dapat memicu jamur dan cenderung menimbulkan noda kuning setelah beberapa lama.
  3. Cermati penggunaan shampo, sebab terkadang banyak campuran deterjen pada shampo yang menghasilkan banyak busa. Hal tersebut justru akan merusak bahan pelindung cat. Pakailah shampo khusus mobil terpercaya agar mendapat hasil maksimal.
  4. Lakukan pencucian dengan shampo sebanyak dua kali. Setelah itu bilas mulai dari bagian atas hingga bawah. Pastikan tidak ada kotoran yang tertinggal.
  5. Langkah selanjutnya adalah mengeringkan bodi mobil secara merata. Pakai lap pengering dengan serat halus dan sanggup menyerap air.
  6. Poles seluruh bagian bodi dengan wax yang memiliki kandungan pH 0,3. Lakukan setiap seminggu sekali agar cat mobil tetap cemerlang. Di samping itu wax juga berfungsi untuk melindungi lapisan cat.
  7. Bila dijumpai noda kuning sekali pada cat, gunakan wax dengan pH tertinggi 0,4. Pakailah wax sesuai petunjuk, sebab bila sering digunakan dapat merusak pernis pada cat.

Demikian adalah cara merawat cat mobil berwarna putih. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Related Posts

KLIK (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

INDONESIAUTOSBLOG

×