Home Modifikasi Mobil Modifikasi Toyota Corolla All New 1996, Ubah Eksterior dan Interior

Modifikasi Toyota Corolla All New 1996, Ubah Eksterior dan Interior

0 4044

Modifikasi Toyota Corolla All New 1996, Donny Riofani memiliki kisah tersendiri saat memodifikasi mobil kesayangannya, All New Toyota Corolla lansiran 1996. Awalnya sedan ini dimodifikasi dengan mengusung gaya street racing. Karena kurang puas, sang pemilik memutuskan untuk merombaknya kembali.

“Tadinya sudah sempat bergaya street racing, tapi kok kayaknya masih banyak ya kurangnya. Akhirnya dilepas lagi semua aksesorinya,” jelas Donny, dilansir dari Otomotifnet.

Untuk mewujudkan keinginannya, Donny membawa mobil ke bengkel untuk dicat ulang dengan warna hitam bawaan Honda Stream. “Mirip seperti super deep black, tapi ada seperti metalik kebiruan kalau kena sinar matahari,” kata Donny yang tergabung di klub Secret Jambi ini. Setelah itu Toyota Corolla ini juga dibuatkan add-on custom untuk bumper depan. Part ini dibuat dari bahan fiber agar terlihat menarik.

Tidak hanya sampai di situ saja, Donny juga memutuskan untuk mengganti pelek sedan kesayangannya. “Dari dulu sudah kepengin punya pelek orisinal, baru sekarang bisa kesampaian, hehehe,” ujar pria berusia 24 tahun itu.

Sang pemilik memilih pelek Enkei RPF-1 berukuran 17 inci, dengan lebar 7 inci yang dibeli dari Pekanbaru. Sementara bannya menggunakan Achilles ATR Sport berukuran 205/40R17. Sentuhan modifikasi di sektor kaki-kaki ini membuat tampilan Toyota Corolla menjadi lebih memikat.

Setelah selesai mengurus pelek, Donny juga menceperkan suspensinya. Mobil tersebut dibekali per Toyota Great Corolla yang dipotong 1 ulir di depan dan per All New Corolla yang juga dipotong 1 ulir di bagian belakang.

“Bantingannya masih lumayan enak, enggak terlalu keras dan enggak terlalu empuk juga,” jelas Donny.

Modifikasi Toyota Corolla 1996 2

Tidak hanya bagian luarnya saja yang diubah, sisi interior juga tak luput dari sentuhan modifikasi. Seluruh lapisan jok dan door trim dilapisi ulang dengan bahan suede. Donny memilih warna hitam supaya kesan sporty di dalam kabin terlihat kuat. “Kalau pakai kulit sintetis sudah banyak, pakai suede kan masih jarang,” ucapnya.

Di samping itu setir bawaan pabrik juga diganti dengan setir Personal palang tiga. Lalu untuk sistem audionya juga mendapat upgrade. Donny menyematkan Head unit Pioneer AVH-X4650DVD. Untuk suara depan mengandalkan speaker split Pioneer TS-D1720C. Sedangkan speaker belakang memakai speaker split Canton QS2.160.

Secara keseluruhan hasil modifikasi mobil Toyota Corolla tahun 1996 ini tampak sporty dan menarik. Pelek Enkei orisinal menjadi daya tarik dari sedan ini. Hanya saja pengaplikasian aksesori belum terlalu banyak. Kendati demikian modifikasi ini bisa menjadi referensi untuk Anda pemilik Toyota Corolla 1996 yang ingin merombak tampilannya.

Sekedar tambahan, All New Corolla mengusung mesin berkapasitas 1.6 liter 4 silinder segaris berkode 4A-FE. Tenaga yang dapat dihembuskan mesin tersebut mencapai 110 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum 145 Nm pada 4.800 rpm. Mesin ini dikenal bandel dan memiliki daya tahan yang tinggi.

Data modifikasi All New Toyota Corolla 1996:

Eksterior

  • Repaint Super Deep Black Sikkens, add-on custom

Pelek dan kaki-kaki

  • Pelek : Enkei RPF-01 17×7 inci
  • Ban : Achilles ATR Sport 205/40R17
  • Per : Toyota Great Corolla (depan), All New Corolla (belakang)

Interior dan Audio

  • Jok dan door trim lapis suede hitam, setir Personal, headunit Pioneer AVH-X4650DVD, speaker split Pioneer TS-D1720C, speaker split Canton QS2.160, speaker split JBL GTO-609C, dua subwoofer Kicx QS300, power monoblock Performa ZD-1800, power 4 channel Performa RM-8004, power 4 channel Vox Altitude AL465AB, capasitor bank Max Audio

Img source: http://otomotifnet

Source: toyota corolla all new 1997 modifikasi, modifikasi all new corolla, modifikasi all new corolla 96, all new corolla 1996 modifikasi, corolla all new, all new corolla modif, modifikasi corola all, modifikasi mobil all new corola, modifikasi mobil all new corolla th 1996, modifikasi all new corolla 1997, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply