Home Auto News Bentley Continental GT V8 S Indonesia 2016, Spesifikasi dan Harga

Bentley Continental GT V8 S Indonesia 2016, Spesifikasi dan Harga

0 1232

Bentley Continental GT V8 S Indonesia 2016, PT Grandauto Dinamika (GAD) resmi merilis Bentley Continental GT V8 S. Mobil baru Bentley ini hadir dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dan harga yang lebih terjangkau. GAD memperkenalkan mobil ini pada acara Bentley Extraordinary Driving Experience. Sebelumnya GAD juga sudah memasarkan varian GT Speed bermesin W12.

“Hampir tidak ada di Indonesia yang mengetahui seberapa powerful sebuah Bentley, tapi ketahui lah betapa kuatnya Bentley,” kata Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika, sebagaimana dilansir Otomotifnet.

Roland menerangkan, Bentley Continenal merupakan sebuah kendaraan berjenis Grand Tourer yang memiliki performa tinggi. Selain itu mobil ini memiliki ruang kabin yang lapang, interior hand made yang mewah dan kapabilitas berkendara di berbagai kondisi jalan berbekal teknologi All wheel drive.

“Bentley Continental GT adalah Grand Tourer yang memiliki performa tinggi, kelapangan ruang kabin, serta interior ‘hand made’ yang mewah dan memiliki ciri tersendiri, kapabilitas berkendara di berbagai kondisi jalan dengan teknologi all wheel drive yang mampu membawa Anda ke perjalanan lebih stylish, prestisius dan nyaman,” jelas Roland.

Bentley Continental GT Speed W12 memiliki karakteristik yang elegan dan mewah. Lain halnya dengan varian baru GT V8 S yang lebih menonjolkan kesan sporty dari Bentley dengan karakter yang berbeda.

Bentley Continental GT V8 S 2016 Indonesia 2

GT V8 S mengandalkan sasis aluminium dengan lengan ayun ganda untuk bagian depan dan multi-link di bagian belakang. Setting suspensi udara membuat mobil Bentley lebih dinamis saat meredam kejut permukaan jalan.

Dibanding varian GT V8, Bentley Continental GT V8 S lebih pendek dan kaku 70 persen. Anti-roll bar pada suspensi belakang dibuat lebih keras 54 persen. Hal ini bertujuan untuk mengurangi gejala body roll dan mengimbangi tenaga yang besar.

Melihat kaki-kakinya, mobil ini mengandalkan pelek berukuran 21 inci model palang terbuka. Bumper depannya dibuat lebih agresif, sedangkan diffuser belakang dan fender memiliki desain berotot.

Seperti yang dijelaskan di atas, varian baru ini memiliki interior hand made yang mewah khas Bentley. Di dalam kabin pengguna akan disambut dengan pelapis kulit lembut soft touch panel, panel kayu pilihan dan karpet wool buatan tangan. Kesan modern tampak melalui balutan two tone dengan 17 pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Komposisi detail panel chrome dikombinasikan dengan elemen Piano Black yang diproduksi 18 tahap.

Untuk sarana hiburan penumpang selama perjalanan, Bentley menyematkan head unit layar sentuh berukuran 8 inci. Piranti tersebut dilengkapi sistem navigasi, telepon, pengaturan karakter mobil dan penyimpanan memori sebesar 30 GB untuk penyimpanan audio.

“Varian ini akan mempertegas sisi sporty dari merek Bentley yang kental dengan aspek kemewahan serta craftmanship dari setiap,” ujar Roland.

Mobil baru ini dilengkapi dengan mesin V8 berkapasitas 4.000 cc. Mesin tersebut mengadopsi twin-scroll paralel turbocharger. Alhasil tenaga yang dapat diledakkan mencapai 521 dk pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum yang gahar, yakni 680 Nm yang diraih pada putaran 1.700 rpm.

Jantung pacu tersebut dikombinasikan dengan transmisi ZF delapan percepatan. Dengan perpaduan ini, Bentley Continental GT V8 S diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,5 detik saja. Sementara top speed atau kecepatan maksimumnya 309 km/jam. Tidak hanya itu, berkat teknologi turbo mobil ini menjadi lebih efisien. Konsumsi bahan bakar GT V8 S mencapai 9,4 km/liter, dengan emisi CO2 246 g/km.

Di Indonesia, Bentley Continental GT V8 S dibanderol mulai Rp 8 miliar.

Source: spesifikasi bentley continental gt, Bentley Continental GTR mobil, keunggulan dan kekurangan dari bentley, Kelebihan mobil bentely, kelebihan dan kekurangan bentley, harga resmi mobil bentley 2017 indo, harga n spesifikasi mobil bentley continental gt v8 5, harga dan spesifikasi benley, harga bentley indonesia 2017, harga bentley continental gt v8 s, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply