Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Xabre 2016, Tampil Galak dengan Biaya Rp 6 Juta

Modifikasi Yamaha Xabre 2016, Tampil Galak dengan Biaya Rp 6 Juta

Modifikasi Yamaha Xabre 2016, Beberapa waktu lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis motor naked terbarunya, yakni Yamaha Xabre. Motor tersebut hadir dengan nuansa naked sport yang kental. Namun jika Anda pemilik Xabre masih belum puas dengan tampilannya, Anda dapat menerapkan beberapa sentuhan modifikasi.

Tidak perlu pasang aksesori aneh-aneh pada motor berlambang tiga garputala ini jika ingin tampilannya terlihat lebih menarik. Sebagai referensi, mari kita simak hasil modifikasi Yamaha Xabre dari bengkel Ninja Shop Thailand.

Dari foto yang dipublikasikan Mocyc, sebagaimana dikutip Solopos, modifikasi motor yang diterapkan Ninja Shop pada naked sport ini hanya mengandalkan beberapa aksesori. Di antaranya tutup radiator, spion, foot step custom, slider dan hand grip setang.

Di samping itu sang modifikator juga menyematkan knalpot custom, berikut pipa yang sudah dimodifikasi. Selebihnya hanya permainan baut dan dibongkarnya beberapa komponen bodi. Salah satu komponen bodi yang dilepas adalah sepatbor belakang.

Namun masih ada hal lain yang membuat hasil modifikasi Yamaha Xabre ini semakin menarik. Ninja Shop juga melakukan ubahan pada ban. Motor telanjang ini mengandalkan ban semi off road untuk motor trail. Di Indonesia ban semacam ini biasa disebut dengan istilah ban tahu lantaran motif permukaannya yang kotak-kotak.

Motif ban tahu ini ternyata cocok diaplikasikan pada Yamaha Xabre yang memiliki lekukan dengan sudut-sudut tajam. Rasio ban tampaknya tidak berubah dari ukuran standar, sebab peleknya tetap menggunakan bawaan pabrik.

Modifikasi Yamaha Xabre 2016 2

Biaya yang dikeluarkan Ninja Shop untuk memodifikasi Yamaha Xabre ini mencapai 19.000 baht atau setara Rp 6 jutaan. Komponen yang membutuhkan biaya paling banyak adalah knalpot, ban dan biaya perakitan. Jika dimodifikasi di Indonesia, kemungkinan biayanya bisa lebih terjangkau. Bagaimana, Anda tertarik untuk ikut memodifikasi Yamaha Xabre?

Sebagai tambahan, Yamaha Xabre hadir dengan konsep Mass-Forward Design. Tampilan motor ini tampak agresif dengan desain yang terpusat di tengah ke depan. Tinggi permukaan atas tangkinya lebih tinggi dari Yamaha YZF-R15. Tangki bahan bakar ini dipadukan dengan air scoop dan ekor pendek.

Bodi Xabre terbilang kompak, sehingga mendukung manuverability di jalanan. Jarak antara headlamp dengan setang hanya 250 mm. Sementara lampu belakangnya diletakkan sejajar dengan as roda belakang sehingga menimbulkan kesan ekor pendek.

Tampilannya juga lebih memikat dengan lampu LED di bagian depan dan belakang. Di samping itu Yamaha menyertakan Compact Full digital LCD dengan digital Instrument Cluster type Negative MID (Multi Information Display) yang memiliki tiga tingkat kecerahan.

Di sektor dapur pacu, Yamaha Xabre mengusung mesin berkapasitas 150 cc LC 4 valve Fuel Injection. Mesin ini dapat menghasilkan performa tinggi, dengan akselerasi responsif dan irit bahan bakar. Mesin itu memiliki spesifikasi diameter piston 57 mm dan stroke 58,7 mm berkarakter over stroke. Dengan begitu motor ini cocok digunakan untuk jalanan padat kendaraan.

Berkat jantung pacu tersebut, Xabre sanggup menghantarkan daya sebesar 16,35 dk pada putaran mesin 8.500 rpm dengan torsi maksimum 14,3 Nm pada putaran mesin 7.500 rpm. Mesin itu dikombinasikan dengan transmisi enam percepatan. Tidak hanya itu, Yamaha juga membekalinya dengan teknologi DiASil Cylinder & Forged Piston.

Yamaha Xabre dirancang dengan rangka dan kaki-kaki yang lincah namun tetap stabil. Sok depan mengandalkan model Upside Down dengan jarak travel 130. Sementara rangkanya mengusung model deltabox, ditemani aluminium die-cast swing arm yang memiliki performa mengesankan. Stabilitas motor ini juga didukung dengan ban bertapak lebar. Bagian depan memiliki ukuran 110/70-17, sedangkan belakang 130/70-17.

Source: yamaha xabre 250, modif xabre indonesia, yamaha xabre modif, xabre 250, yamaha xabre 250 modifikasi, upgrade ban xabre, xabre 150 modif off road, xabre ban besar, xabre memakai ban besar com, xabre modif, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply