Home Auto News Honda Supra X 150 2016 Indonesia Siap Dirilis Bulan Ini

Honda Supra X 150 2016 Indonesia Siap Dirilis Bulan Ini

0 1637

Honda Supra X 150 2016, PT Astra Honda Motor (AHM) menggoda pecinta roda dua dengan merilis sebuah video dengan tajuk ‘Be Ready For Great Feelings!’. Video berdurasi singkat ini diunggah di akun Youtube Welovehonda Indonesia, Sabtu (30/04/2016). Tayangan audio visual ini seolah memberikan bocoran bahwa AHM akan menghadirkan motor baru.

Seperti yang diketahui bersama, pabrikan motor asal Negeri Bunga Sakura itu dikabarkan akan meluncurkan motor bebek (underbone) sport kelas 150 cc. Kehadiran motor ini akan menjadi lawan bagi Yamaha MX King yang memiliki banyak penggemar.

Bocoran video ini bukanlah satu-satunya yang dirilis Honda. Sebelumnya Honda juga merilis video singkat yang menunjukkan sosok model terbarunya. Namun pada bocoran video kedua terlihat berbeda dari yang sebelumnya. Kali ini Honda mulai menampilkan sosok motor bebek sport terbarunya. Hanya saja pengambilan gambar dilakukan dari kejauhan dan terlihat sedang melintasi jalanan berliku dan bebatuan. Di akhir video terdapat tulisan ‘Be Ready For Great Feelings! May 2016’. Dengan kata lain, motor baru Honda itu siap meluncur di Tanah Air pada bulan ini.

Di sisi lain, banyak blogger yang mulai memberitakan rumor seputar motor bebek sport tersebut. Bahkan beberapa waktu lalu Honda Vietnam telah merilis motor serupa, hanya saja motor tersebut diberi nama Honda Winner 150. Belum diketahui pasti apa nama motor tersebut jika beredar di Indonesia nantinya.

Menurut informasi yang beredar, bebek sport tersebut akan mengusung nama Supra X 150R. Ada pula yang menyampaikan motor tersebut akan dinamai All New Supra GTR 150.

Honda Supra X 150 2016 Indonesia 2

Ada beberapa informasi lain yang bisa diperoleh dari bocoran video tersebut. Motor baru ini mengusung panel indikator. Diketahui bahwa motor bebek sport ini dilengkapi dengan teknologi PGM-FI. Sementara sistem perpindahan giginya menggunakan enam percepatan.

Jumlah tersebut sama seperti New Sonic 150R, CB150R Streetfire dan CBR150R. Dengan demikian, mesin yang digunakan juga akan sama dengan tiga motor tersebut. Hanya saja Honda melakukan penyesuaian pada setting-annya.

Sekedar informasi, Honda Winner 150 yang dipasarkan di Vietnam mengusung mesin berkapasitas 150 cc DOHC 4 valve yang didukung teknologi PGM-FI. Mesin tersebut sama seperti saudara dekatnya, Sonic 150R. Kapasitas silindernya mencapai 149,1 cc yang diperoleh dari konfigurasi 57,3 mm dan bore 57,8 mm. Sedangkan konstruksi kepala silindernya DOHC dengan rocker arm.

Berbekal mesin ini, Winner 150 dapat menyemburkan daya hingga sebesar 11,5 kW pada putaran mesin 9.000 rpm dengan torsi maksimum 13,5 Nm pada putaran 6.500 rpm. Tenaga yang dikeluarkan mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan.

Di samping sektor mesin, Honda Winner 150 juga memiliki beberapa persamaan lain dengan Sonic 150R. Salah satunya terdapat pada bagian bodi, tepatnya mulai dari tengah hingga ke bagian belakang. Tampilannya terlihat sama dengan Honda Sonic 150R yang hadir dengan desain ayam jago. Sementara headlamp Winner 150 juga memiliki kemiripan dengan Sonic 150R. Akan tetapi ukurannya dibuat lebih kecil sedangkan lampu sein dibuat terpisah. Headlamp ini sudah mengadopsi model LED.

Bagian bodi depan dirancang dengan banyak garis tajam yang membuat tampilannya terlihat agresif. Bila Diperhatikan, tampilan motor ini tampak mirip dengan Honda Revo 100 cc generasi awal. Sementara panel instrumennya mirip dengan Honda Absolute Revo 110 cc. Hanya saja panel instrumen Honda Winner 150 memiliki fitur yang lebih lengkap, seperti takometer, speedometer dan fuel meter digital.

Source: supra gtr 150, honda supra gtr 150, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply