Home Auto News Mobil Toyota Terbaru 2016 Segera Hadir di Indonesia, LCGC Baru?

Mobil Toyota Terbaru 2016 Segera Hadir di Indonesia, LCGC Baru?

0 1918

Mobil Toyota Terbaru Indonesia, Ada rumor yang berkembang di kalangan pecinta otomotif di Indonesia. Menurut kabar PT Toyota Astra Motor (TAM) tengah menyiapkan mobil baru yang akan menjadi model kedua di kelas low cost and green car (LCGC) alias mobil murah ramah lingkungan.

Kabar ini sudah berkembang luas dan masih menjadi tanda tanya. Gosip tentang mobil murah baru ini muncul setelah Daihatsu terpergok mendaftarkan beberapa mobil baru. Mobil tersebut memiliki kode yang hampir mirip dengan model LCGC yang dijual di Indonesia. Di samping itu Daihatsu juga mendaftarkan beberapa kode dengan nama Toyota.

Seperti yang diketahui bersama, kedua pabrikan mobil asal Jepang ini memang saling bekerjasama dalam memproduksi mobil. Daihatsu merakit beberapa produk yang dijual Toyota, seperti Agya, Rush dan Avanza.

Ketiga model tersebut memiliki kembaran dengan label Daihatsu. Antara lain Ayla, Terios dan Daihatsu Xenia. Meski tampilannya dibuat mirip, terdapat perbedaan dari segi harga dan spesifikasi.

Berdasarkan penelusuran Viva.co.id pada situs resmi Kementerian Perindustrian, Senin (02/05/2016), ada dua mobil baru Toyota yang diproduksi Daihatsu. Keduanya sudah memiliki izin perakitan.

Dua mobil tersebut memiliki kode adalah B401RA-GQZFJ (4X2) A/T dan B401RA-GQQFJ (4X2) A/T. Kode awal B401RA mirip dengan Toyota Agya saat pertama didaftarkan. Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa kedua mobil baru Toyota ini merupakan LCGC baru. Lantas seperti apa bocoran spesifikasinya?

Mobil Toyota terbaru itu mengusung mesin dengan kapasitas 1.197 cc, persis dengan yang digunakan Daihatsu. Hanya saja belum diketahui apakah mobil baru Daihatsu dan Toyota nantinya akan menggunakan mesin yang sama, mengingat kini saham Daihatsu telah dimiliki Toyota.

Selain itu, produk baru Toyota ini mengandalkan transmisi otomatis (A/T). Hanya saja belum diketahui teknologi apa yang akan digunakan. Ada dua kemungkinan, yakni transmisi berteknologi lama dan continuous variable transmission (CVT).

Mobil berkode B401RA-GQZFJ akan diproduksi 21 ribu unit. Sedangkan untuk B401RA-GQQFJ sebanyak 9.000 unit.

Menurut informasi yang berkembang, LCGC terbaru Daihatsu dan Toyota akan hadir dengan kapasitas kabin tujuh penumpang. Jika itu benar, mobil ini akan bersaing dengan Datsun GO+.

Source: Apa mobil kode B401RA, new m0bil toyota 2016, rumor toyota terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply