Tuesday, May 3rd, 2016 - Bekas, Harga Mobil, SUV
Selamat Datang, Di situs Indonesiautosblog yang mengulas berbagai informasi terkait dengan dunia otomotif baik dari roda empat ataupun roda dua yang mungkin Anda butuhkan. Seperti yang kami ulas secara detail pada artikel berikut di bawah ini, Daftar Harga SUV Bekas 2016 Indonesia Kisaran Rp 200 Jutaan.

Harga SUV Bekas Indonesia, Sport Utility Vehicle (SUV) umumnya memiliki tampilan yang gagah dan kekar. Hal inilah yang membuat banyak konsumen memilih SUV sebagai kendaraan pribadinya. Selain tampilannya yang menarik, ada kelebihan lain yang dimiliki mobil ini, yakni daya jelajah yang tinggi. Hal tersebut didapat berkat ground clearance tinggi yang membuatnya mampu melalui beragam kondisi jalan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa jalanan di Indonesia tidak rata dan kerap tergenang air saja musim hujan. Dengan mengendarai SUV, hal tersebut tidak akan menjadi masalah berarti.

Bila Anda tertarik membeli mobil SUV, Anda tidak harus membelinya dalam kondisi baru. SUV bekas bisa menjadi alternatif jika Anda sedang berhemat anggaran. Ada banyak pilihan SUV di pasar mobil bekas. Namun untuk kali ini akan diulas mengenai mobil SUV bekas dengan harga Rp 200 jutaan.

Dengan harga tersebut, teknologi dan fitur yang ditawarkan sudah cukup memadai. Ada beberapa merek yang bisa Anda pilih seperti, Nissan, Renault, Ford, Toyota dan lain sebagainya.

Berikut adalah daftar SUV bekas dengan harga Rp 200 jutaan:

  1. Renault Duster 4×2 M/T

SUV asal Perancis ini memiliki ciri khas pada bantingan suspensi yang sangat empuk. Hal ini membuatnya tampak mirip dengan karakter suspensi sedan. Meski demikian suspensi Renault Duster tidak sampai mengganggu stabilitasnya.

Mobil ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.461 cc, 4 silinder. Tenaga yang sanggup dilontarkan dapur pacu ini mencapai 85 dk. Menariknya, mesin ini memiliki torsi besar sejak putaran bawah. Selain itu konsumsi bahan bakarnya juga irit sehingga membuatnya cocok untuk diajak berpergian ke luar kota.

Kelebihan lain dari mobil ini adalah interior yang lega. Baris kedua terlihat lapang, begitu juga dengan volume bagasinya. Hanya saja pedal kopling Renault Duster terasa agak keras. Selain itu mobil ini hanya memiliki pilihan transmisi manual.

Di pasaran, Renault Duster 4×2 M/T 2013 dibanderol dengan harga Rp 210 jutaan.

  1. Nissan X-Trail 2.5 St

Nissan X-Trail Bekas 2010

Sama seperti Duster, Nissan X-Trail juga memiliki bantingan suspensi yang lembut. Hal ini membuat SUV andalan Nissan tersebut nyaman untuk dikendarai. Di samping itu tenaganya besar dan memiliki transmisi CVT yang halus.

Akan tetapi desain X-Trail ini terkesan mengotak dan tampak kurang dinamis. Tampilannya jauh berbeda dengan X-Trail terbaru yang memiliki desain lebih menarik dan modern.

Kendati demikian Nissan X-Trail memiliki nilai kepraktisan yang tinggi. Bagasi SUV ini luas dan dilengkapi beragam kompartemen untuk menyimpan barang dan peralatan berukuran kompak.

Di sektor pacu, Nissan X-Trail mengandalkan mesin 2.488 cc, 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 170 dk. X-Trail 2.5 keluaran tahun 2010 dapat dibeli dengan harga Rp 190 jutaan.

  1. Chevrolet Captiva 2.4 A/T

Captiva memiliki tampilan yang cukup menarik. Selain itu SUV ini juga nyaman untuk dikendarai. Chevrolet Captiva mempunyai kabin yang lapang dan tidak bising saat dikendarai. Bantingan suspensi juga cukup empuk ketika meredam guncangan.

Sayangnya bangku baris ketiga mobil ini memiliki ruang yang kecil dan cocok untuk anak kecil. Terlepas dari hal tersebut, mobil ini tetap layak untuk dipertimbangkan, terlebih Captiva memiliki pengendalian yang baik. SUV asal Amerika Serikat ini juga mengusung sejumlah fitur, seperti kontrol traksi, AC climate control dan airbag ganda.

Di sektor pacu, Chevrolet Captiva mengandalkan mesin 2.381 cc, 4 silinder dengan keluaran daya 171 dk. Harga Chevrolet Captiva lansiran 2012 di pasaran mencapai Rp 210 jutaan.

  1. Suzuki Grand Vitara 2.4 A/T

Meski hadir dengan desain bodi yang terkesan mengotak, Suzuki Grand Vitara justru terlihat gagah dan macho. Mobil asal Jepang ini mengusung fitur yang cukup lengkap, di antaranya rem ABS+EBD, MID dan audio steering switch. Grand Vitara mengusung sistem penggerak roda belakang. Alhasil SUV Suzuki ini memiliki performa tangguh saat melalui medan offroad ringan.

Hanya saja performa mesin mobil ini tidak terlalu memuaskan. Bukan tenaganya yang kecil, namun konsumsi bahan bakarnya yang boros. Meski demikian, Suzuki Grand Vitara termasuk nyaman saat dikendarai. Mobil ini menawarkan ruang kaki dan kepala yang luas. Ruang kabin juga kedap suara dan mempunyai banyak ruang penyimpanan.

Di sektor mesin, Suzuki membenamkan mesin 2.393 cc, 4 silinder yang memiliki tenaga 166 dk. Suzuki Grand Vitara 2.4 2012 dilepas dengan harga Rp 210 jutaan.

  1. Daihatsu Terios TX A/T

Daihatsu Rush bisa menjadi pilihan SUV bekas lain yang bisa Anda beli. SUV ini menawarkan akomodasi 7-penumpang sebagai opsi. Hanya saja baris ketiga lebih cocok untuk diduduki oleh anak kecil lantaran ruang kaki yang terbatas.

Daihatsu Terios TX 2015 yang merupakan varian termewah menjadi rekomendasi untuk Anda. Sebab varian ini dibekali fitur yang lebih lengkap dan memiliki tampilan yang mewah. Terios juga tidak terlalu sulit untuk dicari di pasar mobil bekas. Usianya yang masih tergolong muda akan memberikan kemudahan kepada Anda untuk mencarinya dalam kondisi terbaik.

Mobil ini mengandalkan mesin 1.495 cc 4 silinder dengan output daya 109 dk. Di pasaran, Daihatsu Terios TX 2015 dibanderol Rp 190 jutaan.

  1. Toyota Rush TRD A/T

Toyota Rush hadir dengan konfigurasi dua baris bangku penumpang. Hal ini membuat ruang bagasi menjadi lebih luas sehingga memudahkan pemilik saat ingin membawa banyak barang bawaan.

Hanya saja Toyota Rush tidak dapat meredam kebisingan dengan baik. Di samping itu muncul gejala limbung saat digunakan bermanuver. Tetapi kelebihan Rush adalah kemampuannya yang cukup baik saat meredam goncangan. Mobil ini juga mengusung pelek lebih besar dari Terios sehingga menghadirkan kesan gagah. Jaringan bengkel resmi yang luas menjadi kelebihan lain dari mobil ini.

Toyota Rush mengandalkan mesin yang sama dengan saudara kembarnya, Terios. Di pasar mobkas, Toyota Rush TRD A/T tahun 2014 dilepas Rp 190 jutaan.

  1. Ford Ecosport Titanium A/T

Mobil ini memiliki dimensi yang kompak sehingga lebih cocok untuk kondisi perkotaan. Bodinya yang kompak juga membuat Ford Ecosport mudah lincah dan mudah untuk digunakan menyalip. SUV ini memiliki ground clearance setinggi 200 mm yang membuatnya dapat melalui genangan air.

Selain itu Ford Ecosport juga memiliki fitur yang lengkap dan hemat bahan bakar. Mobil ini mempunyai voice command sama seperti Ford Fiesta. Sayangnya jok semi bucket mobil ini cukup tinggi dan terasa kurang naman. Namun di sisi visibilitas menjadi lebih luas. Ford Ecosport Titanium keluaran 2014 dapat Anda beli dengan harga Rp 200 jutaan.

  1. Kia Sportage EX A/T

Kia Sportage generasi ketiga tampil dengan desain mengesankan. Mobil ini terlihat modern dan berbeda dari generasi sebelumnya. Kabin Sportage juga ergonomis dan dilengkapi dengan tombol audio pada bagian setirnya. Fitur ini akan memudahkan pengemudi untuk mengatur sistem audio tanpa melepaskan tangan dari kemudi.

Hanya saja pamor Kia masih kalah dengan merek asal Jepang. Selain itu Sportage akan segera berganti model. Di pasaran, Kia Sportage EX tahun 2011-2012 dibanderol seharga Rp 200 jutaan.

Related Posts

KLIK (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

INDONESIAUTOSBLOG

×