Home Auto News Harga Motor Listrik Gesits Diharapkan di Bawah Rp 20 Juta

Harga Motor Listrik Gesits Diharapkan di Bawah Rp 20 Juta

0 1644

Harga Motor Listrik Gesits, Setelah penantian yang cukup panjang, Indonesia akhirnya memiliki motor listrik. Motor listrik tersebut bernama GESITS yang memiliki kepanjangan Garasindo Electric Scooter ITS. Sesuai dengan namanya motor listrik berwujud skuter ini merupakan hasil kerjasama antara Garasindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Di masa mendatang, motor listrik ini harus bisa bersaing dengan produk sejenis yang dijual di pasaran.

Selain mengembangkan desain yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia, skuter listrik nasional juga harus mampu bersaing dalam hal daya tahan dan teknologi yang mudah diterima oleh masyarakat. Tidak hanya itu saja, GESITS juga harus diproduksi dengan kualitas baik dan harga terjangkau bila ingin mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia.

Demikian yang disampaikan Mohammad Nasir, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi saat memperkenalkan motor listrik Gesit di Gedung Riset Mobil Listrik di ITS, Selasa (03/05/2016).

“Semoga bisa dijual dengan harga di bawah Rp 20 juta. Lebih murah lebih baik, namun kualitas juga harus diperhatikan,” ungkapnya, sebagaimana dilansir Dapurpacu.

Motor Listrik Gesits 2016 Indonesia 1

Di sisi lain, M. Nur Yuniarto, pimpinan proyek GESITS menyambut positif atas semangat yang diberikan Garasindo kepada ITS. “Ini apresiasi yang membanggakan bagi kami. Kami akhirnya mampu menciptakan sepeda motor listrik pertama di Indonesia dengan teknologi seperti kebanyakan kendaraan listrik modern yang dikembangkan dunia sampai hari ini,” kata dia.

Perlu diketahui, motor listrik Garasindo-ITS seluruhnya dikembangkan oleh anak bangsa. Skuter listrik ini sudah mengadopsi sejumlah teknologi canggih propulsi listrik. Dari sekian banyak komponen yang terkandung di dalamnya, hanya baterai lithium yang diimpor untuk keperluan pembuatan prototipe motor listrik itu.

Akan tetapi Nur meyakini bahwa pembuatan baterai lithium hanya masalah waktu. “Secara teori dan teknis kami memahami dan mampu membuat baterai listrik. Tapi diproyek ini kami memilih untuk membeli karena pertimbangan efisiensi pembuatan,” jelasnya.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply