Home Auto News Mobil Terlaris Honda April 2016, BR-V Tetap Teratas

Mobil Terlaris Honda April 2016, BR-V Tetap Teratas

0 1376

Mobil Terlaris Honda April 2016, Memasuki bulan keempat di tahun 2016, Honda BR-V masih menjadi mobil terlaris Honda di Indonesia. Low Sport Utility Vehicle (LSUV) andalan Honda itu berhasil mengumpulkan angka penjualan tertinggi, yakni mencapai 4.536 unit di bulan April. Dengan perolehan tersebut, total penjualan Honda BR-V mulai Januari sampai April 2016 naik menjadi 22.827 unit.

Di bawah Honda BR-V, ada Honda Mobilio, Honda Jazz dan Honda HR-V yang juga mencatat penjualan yang cukup baik.

Model MPV Honda Mobilio mengantongi angka penjualan sebesar 4.374 unit pada bulan April kemarin. Total penjualan Mobilio sejak Januari sampai April 2016 bertambah menjadi 16.191 unit.

Sementara hatchback Honda Jazz membukukan penjualan sebanyak 4.374 unit pada bulan kemarin. Angka tersebut naik tajam hampir dua kali lipat dari bulan sebelumnya yang hanya mencapai 1.205 unit. Dengan demikian, total penjualan Jazz sepanjang tahun ini sudah mencapai 6.060 unit.

Lalu penjualan Honda HR-V di bulan April 2016 mencapai 2.276 unit. Sementara total penjualannya untuk periode Januari-April 2016 menembus angka 17.137 unit.

Model SUV andalan Honda lainnya, CR-V berhasil mengumpulkan penjualan sebanyak 630 unit. Sejak Januari sampai April 2016, Honda CR-V sudah terjual sebanyak 2.881 unit.

Honda Mobilio 2016 Indonesia

Sementara Honda Freed yang menjadi rival Toyota Sienta hanya berhasil membukukan penjualan sebanyak 76 unit di bulan April. Secara keseluruhan mobil keluarga pintu geser ini mengantongi angka penjualan sebesar 613 unit.

Model MPV lain, New Honda Odyssey juga menyumbang penjualan yang tidak terlalu banyak. Pada bulan April kemarin mobil ini hanya terjual 48 unit. Sementara total penjualannya mulai Januari sampai April 2016 mencapai 97 unit.

Lalu Honda CR-V pada bulan April kemarin sanggup menyumbang penjualan 31 unit, dengan total penjualan 61 unit sepanjang tahun 2016. Model sedan Honda City mengumpulkan angka penjualan 7 unit, dengan total penjualan sebesar 298 unit di sepanjang tahun ini.

Dengan demikian, PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil membukukan penjualan sebanyak 14.384 unit pada bulan April. Total penjualan mobil Honda di Tanah Air sepanjang tahun 2016 sudah mencapai 72.763 unit.

“Meskipun pasar otomotif masih belum normal hingga bulan April lalu, Honda masih dapat meraih hasil penjualan yang cukup positif dengan peningkatan 32% dibanding periode yang sama di tahun lalu. Kami percaya tren ini akan berlanjut seiring dengan peluncuran beberapa model baru seperti All New Civic, New Accord hingga Honda Brio yang kami lakukan di bulan April lalu,” papar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, dalam siaran persnya yang dikutip dari Otomotifnet, Rabu (04/05/2016).

Honda BR-V hadir di Indonesia dengan mengusung sejumlah fitur dan teknologi terkini. LSUV ini dibekali teknologi penunjang keamanan dan kenyamanan seperti Hill Start Assist dan Vehicle Stability. Teknologi tersebut membuat BR-V tetap mudah dikemudikan, baik saat dipacu dalam kecepatan tinggi ataupun melintasi jalan tanjakan. Di samping itu Honda juga membenamkan teknologi lain seperti ECO Indikator, Electric Power Steering, Drive by Wire, lampu Projector plus LED Guide, hingga teknologi pembersih kabin Nanoe.

Di sisi interior, terdapat fitur hiburan audio 6,1 inci dengan beragam fitur khusus. Salah satunya yang menarik perhatian adalah pembersih kabin Nanoe yang juga disematkan pada Honda CR-V. Fitur hiburan tersebut juga dapat tersambung dengan smartphone melalui konektivitas Bluetooth, Android mode dan HDMI screen mirroring.

Di sektor performa, Honda BR-V diperkuat mesin berkapasitas 1.5 liter i-VTEC. Dapur pacu ini memiliki tenaga maksimum 120 dk dengan torsi puncak 145 Nm. Honda menyandingkannya dengan transmisi CVT Earth Dreams.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply