Home Auto News Harga Honda Supra X 150 2016 Diharapkan Sesuai Harapan Konsumen

Harga Honda Supra X 150 2016 Diharapkan Sesuai Harapan Konsumen

0 2064

Harga Honda Supra X 150 2016, Seperti yang hangat diperbincangkan, dalam beberapa waktu ke depan PT Astra Honda Motor (AHM) akan merilis motor bebek sport terbarunya. Motor bebek sport bermesin 150 cc ini dihadirkan untuk menyaingi kepopuleran Yamaha MX King di Tanah Air.

Tidak hanya bersaing dari segi fitur, teknologi ataupun kapasitas mesin, motor baru Honda ini juga akan menantang MX King dari segi harga jual. Sekedar informasi, Yamaha MX King saat ini dijual dengan harga Rp 18,950 juta dan Rp 18,450 juta untuk varian MX 150. Lalu berapa harga bebek sport Honda jika dijual di Indonesia?

Dikutip dari KompasOtomotif, Thomas Wijaya selaku General Manager Divisi Penjualan AHM mengungkapkan harapannya agar nantinya harga motor tersebut sesuai dengan keinginan konsumen.

“Mudah-mudahan bisa sesuai dengan harapan konsumen,” ujarnya belum lama ini.

Thomas menerangkan, AHM ingin memberikan produk dan harga terbaik untuk konsumen. Sehingga, berapapun banderol harga produknya diharapkan dapat diterima dengan baik oleh konsumen. “Harga pastinya belum bisa kita umumkan, tunggu saja tanggal mainnya,” kata Thomas.

Honda Supra 150 2016 2

Ia menambahkan, bebek sport terbaru Honda ini tidak hanya disiapkan untuk bersaing dengan MX King semata. Karena AHM tidak hanya fokus di persaingannya, namun lebih kepada menghadirkan produk yang dibutuhkan konsumen Indonesia.

“Kita memang belum memiliki segmen itu. Produknya bisa apapun. Kita tentu ingin produk itu bisa memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat Indonesia,” jelas Thomas.

Sebagai informasi tambahan, penjualan Yamaha MX King Series di Tanah Air terbilang cukup memuaskan. Sejak bulan pertama penjualannya pada Maret 2015 hingga Oktober, motor berlambang tiga garputala ini menorehkan hasil yang positif. Hanya saja pada November MX King mengalami penurunan penjualan. Kendati demikian motor bebek sport andalan Yamaha ini kembali mendominasi penjualan pada bulan Desember 2015 hingga Februari 2016.

Pada bulan Februari, Yamaha MX King 12.075 unit, meningkat drastis dari bulan Januari yang hanya mencapai 7.191 unit. Di bawah MX King ada Suzuki Satria Injeksi yang mengantongi penjualan 10.065 unit dan Honda Sonic dengan penjualan 1.910 unit.

Di Vietnam, Honda juga baru saja menghadirkan bebek sport bermesin 150 cc. Motor tersebut diberi nama Honda Winner 150. Motor terbaru Honda ini mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc DOHC 4 valve yang disandingkan dengan teknologi PGM-FI. Mesin ini sama dengan milik Sonic 150R. Kapasitas silindernya mencapai 149,1 cc yang didapat dari konfigurasi 57,3 mm dan bore 57,8 mm. Sementara konstruksi kepala silindernya DOHC dengan rocker arm.

Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 11,5 kW pada putaran 9.000 rpm dengan torsi 13,5 Nm yang diraih pada putaran mesin 6.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan dapur pacu ini disalurkan melalui transmisi 6-percepatan.

Kehadiran bebek sport terbaru Honda ini memang cukup dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia. Terlebih lagi belum lama ini Honda merilis bocoran video motor barunya ini. Pada bocoran video kedua, Honda mulai memperlihatkan beberapa bagian dari bebek sport tersebut. Di akhir video terdapat tulisan ‘Be Ready For Great Feelings! May 2016’ yang berarti motor tersebut siap memulai debutnya di Indonesia pada bulan ini.

Hanya saja belum diketahui pasti nama calon penantang MX King itu. Ada yang memprediksi motor tersebut akan hadir dengan nama Honda Supra X 150R, namun ada pula yang memperkirakan motor baru itu akan mengusung nama All New Supra GTR 150. Jika penasaran, mari kita nantikan peluncuran motor bebek sport terbaru Honda ini.

Source: harga supra x 150, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply