Home Auto News Suzuki Karimun Wagon R 2016 Versi Crossover, Inikah Tampilannya?

Suzuki Karimun Wagon R 2016 Versi Crossover, Inikah Tampilannya?

0 1767

Suzuki Karimun Wagon R 2016, PT Suzuki Indomobil Sales dikabarkan akan menghadirkan varian baru Suzuki Karimun Wagon R. Menurut gosip, varian baru mobil murah ramah lingkungan andalan Suzuki itu akan diperkenalkan di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Pabrikan mobil asal Jepang itu kabarnya akan merilis Wagon R versi crossover

Setelah kabar ini berhembus, laman otomotif asal India, Indianautosblog langsung merilis prediksi tampilannya. Diberitakan Indianautosblog, pada ajang Auto Expo tahun 2014 kemarin Maruti Suzuki sempat menghadirkan Karimun Wagon R dalam wujud crossover.

Mobil tersebut diberi nama Maruti Wagon R XRest. Beberapa bagian bodi mobil ini dibuat kekar dengan pengaplikasian Brody kit plastik berwarna hitam. Body kit tersebut menempel di bagian bumper depan dan belakang, serta kedua sisi bodi.

Maruti Suzuki tidak melakukan ubahan apapun pada sektor dapur pacunya. Karimun Wagon R XRest mengusung mesin K10B berkapasitas 1.0 liter 3 silinder yang digabungkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan Automatic Gear Shift (AGS). Untuk pasar Indonesia, mesin tersebut masuk ke dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC). Namun tidak menutup kemungkinan Karimun Wagon R versi crossover untuk Tanah Air berbeda dengan yang ada di Negeri Hindustan itu.

Pada tahun lalu PT SIS menghadirkan Karimun Wagon R dengan fitur baru berupa airbag. Saat pertama dirilis, harga Suzuki Karimun Wagon R dengan tambahan fitur penunjang keselamatan ini dijual lebih mahal Rp 3 jutaan dari varian standar. Suzuki menawarkan fitur ini untuk seluruh varian, yakni mulai tipe GA, GL, GS dan Dilago.Suzuki Wagon R Crossover 2016 2

Selain itu, pada awal tahun lalu Suzuki juga menawarkan transmisi baru Auto Gear Shift (AGS) untuk mobil murahnya itu. Sistem transmisi baru itu memadukan dua jenis transmisi yaitu manual dan matik.

“Keunggulan transmisi ini selain memberikan kenyamanan berkendara bagi konsumen juga menjadi representasi Karimun Wagon R sebagai mobil SUPER (Spacious, Useful, Practical,Efficient, Reasonable) yang ‘Lebih dari Cukup’, sesuai dengan tagline Karimun Wagon R,” ujar Makmur, selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada saat peluncuran Karimun Wagon R AGS.

Di sektor pacu Karimun Wagon R AGS tetap mengandalkan mesin K10B. Mesin 3 silinder, DOHC, 12 katup tersebut dapat menyalurkan tenaga hingga sebesar 67 hp pada putaran mesin 6.200 rpm dengan torsi puncak 90 Nm pada 3.500 rpm.

Suzuki Karimun Wagon R AGS diklaim lebih hemat bahan bakar karena sudah mengadopsi sistem drive by wire. Sistem tersebut akan menjaga pedal gas agar lebih responsif atas pijakan kaki. Dengan begitu, metode berkendara ECO dapat berjalan lebih optimal. Suzuki mengklaim konsumsi BBM Karimun Wagon R dapat mencapai 21,58 km/liter. Selisih tipis dengan Karimun Wagon R transmisi manual yang memiliki catatan 21,08 km/liter.

Teknologi transmisi AGS tersebut tersedia untuk Karimun Wagon R tipe GL, GX, Dilago dan GS. Sementara pilihan warna yang dapat dipilih konsumen khusus untuk tipe GL dan GX ada 8 macam, antara lain Burgundy Red, Cool Black, Graphite Grey, Lagoon Turquoise, Pearl White (kecuali tipe GL), Radiant Red, Silky Silver dan Splash Green.

Lalu untuk tipe Dilago hanya dijual dalam dua pilihan warna, yaitu Pearl White dan Silky Silver. Sementara tipe GS memiliki enam varian warna, di antaranya Pearl White, Silky Silver, Graphite Grey, Cool Black, Radiant Red, dan Burgundy Red.

Img source: http://indianautosblog.com

Source: harga mobil suzuki karimun, modifikasi karimun wagon r gl, modifikasi karimun wagon r gx, karimun wagon r gl modifikasi hitam, karimun wagon r gs modifikasi, modif karimun wagon gl, modifikasi body kit wagon r gs ags, modifikasi suzuki karimun wagon 2017, wagon r gs grey modifikasi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply