Home Auto News BMW X1 Indonesia 2016 Siap Hadir Pekan Depan!

BMW X1 Indonesia 2016 Siap Hadir Pekan Depan!

0 1313

BMW X1 Indonesia 2016, Dalam waktu dekat Indonesia akan kedatangan Sport Utility Vehicle (SUV) mewah terbaru. SUV tersebut akan dihadirkan oleh BMW Group Indonesia, selaku agen pemegang merek BMW di Indonesia.

Mobil baru yang akan dihadirkan BMW di Tanah Air adalah BMW X1 generasi kedua. Rencananya SUV terkecil dan termurah itu akan dirilis di Jakarta pada Rabu (11/05/2016) mendatang. Kepastian mengenai informasi ini diperoleh dari undangan resmi yang disebarkan untuk awak media.

Sebelum peluncuran, BMW Indonesia juga mengajak para media untuk mengunjungi pabrik perakitan Network 2 di Sunter, Jakarta Utara. Pabrik tersebut dikelola Gaya Motor sebagai bagian dari Astra International. Ajakan ini juga memberikan kepastian bahwa BMW X1 terbaru tetap diproduksi di dalam negeri seperti generasi pertamanya.

Sebagai informasi, BMW All New X1 sudah dihadirkan di pasar global pada Juni tahun lalu. Generasi terbarunya sudah tidak lagi mengandalkan platform yang sama dengan model bukan SUV BMW. X1 terbaru dirancang dengan mengadopsi basis seperti Seri 2 dan generasi ketiga Mini. Belakangan ini produsen mobil asal Jerman itu juga memperkenalkan versi long wheelbase.

Saat pertama kali dihadirkan, BMW menawarkan dua pilihan mesin untuk All New X1, yaitu 2.0 liter bensin dan 2.0 liter diesel. Kedua mesin tersebut diklaim lebih efisien. Dapur pacu itu disandingkan dengan dua pilihan transmisi, yakni 6-percepatan manual dan 8-percepatan otomatis.

All New X1 juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur, seperti heads-up display, paket Driving Assistant Plus plus Active Cruise Control (dengan Stop & Go), Lane Departure Warning, Traffic Jam Assistant, Collision Warning, dan Pedestrian Warning with City Braking.

BMW X1 2016 Indonesia 2

Jika di Indonesia baru akan hadir pada pekan depan, generasi kedua BMW X1 telah meluncur lebih dahulu di negara tetangga, Thailand pada bulan Maret kemarin. Mobil tersebut meluncur di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016. Tampilannya terlihat lebih tegas, tida seperti generasi pendahulunya yang terkesan menyerupai station wagon.

BMW Group Thailand merilis BMW X1 terbaru dalam varian X1 sDrive 18d xLine. Di Negeri Gajah Putih, SUV entry level tersebut dijual dengan harga mulai Rp 979 jutaan. Varian X1 sDrive 18d xLine mengandalkan jantung pacu diesel yang mempunyai kapasitas sebesar 2.0 liter TwinPower Turbo. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 150 hp dengan torsi maksimum 330 Nm.

Mesin diesel tersebut dipadukan dengan transmisi Steptronic Sport 8-percepatan. Transmisi ini memiliki efisiensi yang lebih baik dengan hadirnya fitur Auto Start/Stop dan Brake Energy Regeneration. Tidak hanya itu saja, BMW X1 generasi terbaru juga memiliki kenyamanan yang lebih menjanjikan berkat balutan kulit Dakota dan aksen trim kayu di dalam kabin.

Di sisi eksterior, X1 terbaru tetap mempertahankan ciri khas mobil BMW. Terdapat kidney grille yang disempurnakan, dengan bumper yang didesain lebih segar, lampu utama LED dan lampu belakang dengan LED cluster.

Di samping itu BMW juga menyertakan beberapa fitur yang akan membuat sensasi berkendara lebih mengesankan dan aman. Beberapa fitur tersebut adalah enam airbags, Hill Descent Control (HDC), Anti-Lock Braking System (ABS) dengan brake assist, Dynamic Stability Control (DSC), Cornering Brake Control (CBC), ban Runflat dengan dinding yang diperkuat, perlindungan enturan samping hingga sistem immobilizer.

Daftar harga BMW X1 generasi pertama:

  • X1 sDrive18i xLine Edition : Rp 629 juta
  • X1 sDrive18i Sport Edition : Rp 659 juta
  • X1 sDrive20d Sport Edition : Rp 689 juta

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply