Home Auto News Nissan Grand Livina 2016 Facelift Diperkenalkan, Ada Varian Baru

Nissan Grand Livina 2016 Facelift Diperkenalkan, Ada Varian Baru

0 1369

Nissan Grand Livina 2016, Nissan Grand Livina merupakan salah satu produk andalan Nissan Motor Indonesia (NMI). Mobil ini menempati segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dan bersaing dengan beberapa kompetitor seperti Honda Mobilio, Toyota Avanza dan lain sebagainya.

Mobil ini mendapat perubahan besar terakhir kali pada tahun 2013 lalu. Setelah tiga tahun berlalu, kini NMI selaku agen pemegang merek Nissan di Tanah Air menghadirkan varian baru, yakni XV dengan lambang Highway Star. Varian baru Nissan Grand Livina ini diperkenalkan di acara LivinALive yang berlangsung di Yogyakarta, pada Sabtu (07/05/2016).

Hana Maharani, Head of Communications NMI mengatakan, mobil tersebut sengaja dihadirkan di Yogyakarta agar komunitas Grand Livina dari seluruh Tanah Air bisa melihatnya secara langsung.

“Belum launching. Jadi ada acara di Yogyakarta yang datang kan komunitas Livina. Kami memang sengaja display Grand Livina model year 2016 varian baru,” ungkapnya.

Hana menambahkan, perkenalan ini sengaja dilakukan pertama kalinya untuk komunitas Grand Livina mengingat tidak banyak perubahan pada mobil ini.

“Memang komunitas mendapat kesempatan pertama karena momennya pas. Ini juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada konsumen, khususnya pemakai Nissan Grand Livina. Di acara kemarin juga konsumen bisa melakukan pemesanan. Tapi karena harganya belum ada, hanya dicatat dulu datanya. Nanti setelah mobilnya resmi diluncurkan baru dihubungi lagi oleh dilernya,” tutur Hana.

XV merupakan varian tengah Grand Livina, berada di atas SV namun di bawah Highway Star dan Highway Star Autech. Pada dasarnya varian baru ini merupakan versi murah dari Autech Highway Star. NMI menghadirkannya dalam dua pilihan transmisi, yakni manual dan CVT.

Dikutip dari KompasOtomotif, Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Product Development Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan, desain eksterior Highway Star Autech banyak disukai oleh calon konsumen. Hanya saja harganya lebih mahal dibanding varian lainnya. Alhasil hal tersebut membuat calon konsumen mengurungkan niatnya untuk membeli.

“Banyak calon konsumen yang tidak kesampaian membeli varian itu makanya kami ciptakan varian dengan kemewahan Autech Highway Star di varian XV,” jelas Budi.

Tampilan XV Highway Star terlihat lebih elegan. Wajar saja, pasalnya Nissan menyematkan banyak suku cadang Autech Highway Star pada varian baru Grand Livina ini. Diantaranya grille, body kit dan pelek berdiameter 16 inci. Perbedaan antara XV Highway Star dan High Star Autech terletak pada pelapis jok dan tidak adanya monitor di plafon.

Di samping itu NMI juga menyertakan head unit baru tipe 2DIN. Peranti hiburan ini mempunyai fitur mirror link. Dengan demikian pemilik dapat mengintegrasikan smartphone miliknya dengan head unit tersebut. Head unit 2DIN baru ini juga tersedia untuk seluruh varian Grand Livina.

Hanya itu saja ubahan yang dilakukan Nissan pada MPV andalannya. Dengan demikian Grand Livina hanya mendapat sentuhan minor change.

Renananya, Nissan akan meluncurkan varian baru XV Highway Star pada bulan Juni mendatang. Kehadiran MPV baru ini juga akan bersaing ketat dengan Toyota Sienta yang juga baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Lantas berapa harga varian baru Grand Livina itu?

“Harganya? Nanti diumumkan di bulan Juni, saat di-launching,” jawab Budi, sebagaimana dilansir Okezone.

Sementara itu, Hana mengungkapkan mobil tersebut akan dijual di rentang harga kelas LMPV saat ini. Dengan kata lain, Grand Livina terbaru itu akan dibanderol sekitar Rp 200 juta hingga Rp 250 juta.

“Kalau harga resminya belum ada, tapi bakal dilepas di kisaran Rp200-Rp250 juta. Ubahannya pada mobil ini bisa dibilang minor mulai dari eksterior dan interiornya,” ungkap Hana.

Source: calon all new grand livina terbaru, kemewahan grand livina sv 2016, livina indonesia, plafon modifikasi grand livina, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply