Home Auto News Konsumsi BBM Datsun redi-GO 2016 Tembus 25,17 Km/liter

Konsumsi BBM Datsun redi-GO 2016 Tembus 25,17 Km/liter

0 1147

Konsumsi BBM Datsun redi-GO 2016, Beberapa waktu lalu Datsun meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama redi-GO. Mobil yang hadir dengan mengusung tajuk Urban Crossover ini memulai debut perdananya di Negeri Hindustan, India pada pertengahan April lalu.

Setelah resmi meluncur, pabrikan mobil asal Jepang itu juga mengungkapkan konsumsi bahan bakar Datsun redi-GO. Menurut website resmi Datsun, konsumsi bahan bakar redi-GO bisa mencapai 25,17 km/liter.

Konsumsi bahan bakar model ketiga Datsun ini sama seperti saudaranya Renault Kwid. Seperti yang diketahui, kedua mobil tersebut sama-sama menggunakan platform CMF-A. Hanya saja mobil baru Datsun mempunyai bobot total yang lebih ringan 20 kg dari Kwid.

Datsun redi-GO rencananya akan mulai dijual dan dikirim kepada pemesan pada Juni mendatang. Dealer Datsun di India juga telah membuka pemesanan mobil bertubuh mungil dengan harga terjangkau ini. Respon masyarakat India terhadap Datsun redi-GO terbilang cukup positif. Dalam waktu empat hari setelah peluncuran, mobil baru Datsun ini sudah terpesan sebanyak 150 unit.

Kehadiran Datsun redi-GO di India akan menemani kiprah dua saudaranya, GO+ Panca dan Datsun GO Panca yang sudah lebih dulu dijual. Datsun redi-GO dibekali dengan dapur pacu 3 silinder berkapasitas 0,8 liter. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem perpindahan gigi lima percepatan. Berbekal mesin itu, redi-GO mampu menyalurkan tenaga sebesar 54 hp dengan torsi 74 Nm.

Di India, harga Datsun redi-GO dipatok sekitar Rp 50 juta hingga Rp 70 jutaan. Perlu diketahui, harga mobil dan motor di India memang lebih murah dari yang dijual di Tanah Air. Sebagai gambaran, di Negeri Bollywood Datsun GO hanya dijual Rp 60 jutaan. Jauh lebih murah dibanding Datsun GO yang dijual di Indonesia mulai Rp 100 jutaan.

Hanya saja redi-GO dipasarkan khusus untuk India. Dengan kata lain mobil tersebut tidak akan dijual di negara lain, tak terkecuali di Indonesia. Meski redi-GO tidak disiapkan untuk pasar Tanah Air, Datsun Indonesia telah menyiapkan model tersendiri yang akan menjadi produk andalan ketiganya.

Datsun redi-GO 2016 India 2

Datsun redi-GO dirilis dengan sejumlah perbedaan dari kedua saudaranya. Perbedaan itu terletak pada dimensi mobil yang dirancang lebih tinggi. Datsun menambah tinggi ground clearance atau jarak ke tanah hingga 185 mm. Selain itu, perbedaan juga terdapat pada lampu belakang redi-GO yang dibuat vertikal, menyesuaikan dengan desain yang diusungnya.

Tidak hanya tampilan eksteriornya saja yang berbeda, interior redi-GO juga tak serupa dengan GO+ dan GO Panca. Interior mobil baru ini dibekali tuas transmisi yang diletakkan di konsol tengah seperti pada mobil umumnya. Tampilan ini tentu berbeda dengan dua kakaknya yang meletakkan tuas transmisi di dasbor. Alhasil jok depan Datsun redi-GO tidak lagi dibuat menyambung.

Konsol bagian tengah dapat digunakan untuk meletakkan tempat minum dan terdapat tombol pembuka kaca belakang. Akan tetapi tombol pembuka kaca depan tetap berada di panel pintu. Peletakan tombol power window semacam ini juga lazim dijumpai pada mobil asal Eropa seperti BMW dan Volvo.

Sementara desain dasbor redi-GO juga tak luput dari sentuhan perubahan. Kini panel instrumennya dibuat seolah menyatu dengan lubang pendingin udara tengah. Di samping itu Datsun memperkaya fitur pendingin udara kabin redi-GO. Bila pada GO dan GO+ hanya terdapat tombol untuk mengatur kipas dan suhu, pada Datsun redi-GO dilengkapi tombol untuk mengubah aliran udara dan sumber udara.

Menariknya dasbor bagian penumpang depan dilengkapi dengan laci yang dapat dibuka dan ditutup. Sedangkan di bagian bawah pengatur suhu kabin terdapat soket listrik 12 volt.

Source: bbm datsun, datsun go km perliter, datsun redi go 1 liter berapa km, konsumsi bahan bakar datsun redi go, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply