Home Auto News Honda CBR250RR 2016 Indonesia Akan Meluncur Agustus Mendatang

Honda CBR250RR 2016 Indonesia Akan Meluncur Agustus Mendatang

0 1427

Honda CBR250RR 2016 Indonesia, Hingga saat ini Honda CBR250RR masih membuat penasaran banyak pecinta roda dua. Wajar saja, motor terbaru Honda ini memang belum remi diluncurkan. Pihak Honda sendiri juga belum mengungkapkan tanggal peluncuran motor sport bermesin 250 cc terbarunya.

Kendati begitu, menurut kabar yang diperoleh Liputan6, motor super sport entry level ini akan dirilis dalam waktu dekat. Honda CBR250RR dikabarkan akan hadir pada Agustus mendatang. Motor ini akan mengawali debut perdananya di Indonesia. Kelahiran CBR250RR ditujukan untuk memenuhi permintaan motor sport dua silinder yang tinggi.

“Indonesia yang pertama (meluncurkan CBR250RR). Itu diproduksi di sini dan jadi model global,” ujar seorang sumber.

Ia mengatakan, Indonesia dipilih menjadi basis produksi CBR250RR lantaran tingginya pertumbuhan motor sport 250 cc. Nantinya Honda CBR250RR akan menggantikan posisi CBR250R yang kabarnya akan discontinue alias tidak diproduksi lagi.

Seperti yang diketahui, di segmen motor sport bermesin 250 cc ada dua pemain besar yang bermain, yakni Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha YZF-R25. Agar produk andalannya dapat bersaing dengan kedua rivalnya, Honda akan membekalinya dengan sederet fitur unggulan yang tidak dimiliki kompetitor.

“Nanti swingarm pakai alumunium dan suspensi depan USD (upside down). Panel instrumen juga menggunakan LED,” jelasnya.

Kabar akan dirilisnya CBR250RR juga sudah beredar hingga ke komunitas pengguna Honda CBR. Mereka mengaku tak sabar untuk menunggu kedatangan motor sport dua silinder itu.

Honda CBR250RR 2016 Indonesia 2

Tengku Firman Putra, salah satu anggota klub CBR Riau mengungkapkan bahwa dirinya tidak terlalu tertarik untuk membeli All New CBR150R yang baru saja meluncur beberapa waktu lalu. Pasalnya ia menanti kedatangan CBR250RR.

“Saya berniat untuk upgrade ke generasi terbaru nantinya. Kabarnya sebentar lagi, Agustus katanya,” kata Tengku.

Senada dengan pernyataan Tengku, Istiqomatus Sa’adah dari Honda CBR Semarang juga menginginkan untuk naik kelas. Pemilik CBR150R dengan kode K45 itu ingin membeli Honda CBR250RR terbaru jika sudah diluncurkan.

“Kami sangat menunggu produk itu datang, dari komunitas selalu membicarakan CBR dua silinder tersebut. Kabar yang beredar di komunitas, Honda CBR masuk Agustus,” ungkap Sa’adah.

Tahun lalu, Honda memperkenalkan sebuah prototipe motor sport yang diberi nama Light Weight Super Sports Concept. Motor ini tampil di ajang Tokyo Motor Show 2015. Motor ini digadang-gadang merupakan wujud konsep dari Honda CBR250RR.

Melihat tampilannya, motor konsep ini dibalut dengan warna hitam doff yang dipadukan dengan desain sporty dan futuristik. Fairing depan dilengkapi dengan dua lampu sipit. Honda juga menambahkan kisi-kisi udara di bawah lampu yang membuatnya semakin agresif.

Tangki bensin motor ini juga dibuat berotot agar senada dengan desain fairing. Di samping itu motor konsep Honda ini mengusung suspensi depan model upside down yang mendongkrak tampilan motor ini. Sedangkan suspensi belakang mengandalkan produk Ohlins.

Menurut kabar yang berhembus, kehadiran prototipe Light Weight Super Sports Concept tersebut merupakan permintaan langsung dari PT Astra Honda Motor (AHM) kepada pihak prinsipal. Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia itu meminta prinsipal agar menghadirkan satu model yang benar-benar baru untuk bersaing dengan merek lain. Setelah melalui berbagai penelitian, termasuk sempat terdengar akan memakai mesin V-Twin, akhirnya Honda memperkenalkan konsep Light Weight Super Sports Concept pada Tokyo Motor Show 2015.

Source: all new cbr250rr, all new honda cbr250rr 2016, honda cbr 250 2016 modifikasi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply