Home Auto News SUV Baru Nissan Kicks Indonesia Akan Segera Hadir?

SUV Baru Nissan Kicks Indonesia Akan Segera Hadir?

0 1112

Nissan Kicks Indonesia Terbaru, Pada akhir April kemarin, Nissan memperkenakan Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, yakni Nissan Kicks. Mobil ini hadir menyapa publik Brasil dengan tampilan segar dan elegan, dengan mengusung konsep “Fun to Drive”. Kabar baiknya, Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku agen pemegang merek Nissan di Tanah Air sedang melakukan studi pada mobil baru ini.

General Manager Marketing Strategy and Product Development NMI, Budi Nur Mukmin mengungkapkan, belum ada keputusan untuk memasarkan Nissan Kicks di Indonesia. Namun ia menyampaikan bahwa Indonesia kemungkinan akan menjadi salah satu dari 80 negara tujuan pemasaran Kicks.

“Belum ada keputusan, sementara ini kami masih pelajari,” ujarnya, dilansir KompasOtomotif belum lama ini.

Sementara itu, Antonio Zara, Presiden Direktur NMI sebelumnya sempat mengatakan ingin mendongkrak performa perusahaan dengan menghadirkan produk baru. Walaupun tidak ada mobil baru yang dirilis tahun ini, namun ia mengatakan NMI tidak hanya meningkatkan performa penjualan di segmen MPV saja, tetapi juga di segmen SUV.

Budi menuturkan, Brasil menjadi negara pertama yang menjual Nissan Kicks karena berkaitan dengan Olimpiade Musim Panas 2016 yang akan berlangsung di Rio de Janeiro pada 5-21 Agustus mendatang.

“Nissan itu kan sponsornya Olimpiade Rio, jadi Kicks dipakai sebagai maskot makanya diluncurkan di sana dulu. Nah, negara-negara lain menyusul,” terang Budi.

Nissan Kicks 2016 2

Sebagai informasi, melalui keterangan resminya Nissan belum menerangkan segmen apa yang akan ditempati oleh Kicks. Kendati demikian prediksi akan hal tersebut beredar luas di dunia maya. Ada yang memperkirakan Nissan Kicks akan menggantikan posisi Juke. Sementara pendapat lain mengatakan mobil tersebut akan mengisi kelas di bawah Juke.

Nissan Kicks merupakan hasil kerjasama antara Nissan Amerika Serikat dan Brazil di bawah pengawasan pimpinan desain global Nissan, Shiro Nakamura. Mobil ini dipermanis dengan grille besar V-shapped yang menjadi ciri khas kendaraan Nissan. Grille tersebut dikombinasikan dengan headlights LED yang didesain horizontal.

Bagian spion, pilar A dan pilar C dilapisi dengan warna hitam sehingga menghadirkan kesan atap mengambang atau dikenal dengan istilah floating roof. Sedangkan untuk bagian atap dilabur dengan warna merah yang tampil kontras dengan bodi. Alhasil tampilannya terkesan fun dan menarik.

Nakamura mengatakan, Nissan Kicks sengaja didesain elegan agar kesan fun to drive dipadukan dengan kesan kendaraan yang serius. “Desain sedemikan rupa sengaja menggambarkannya sebagai “fun to drive, tetapi pada saat yang sama, kendaraan ini tetap serius,” kata Nakamura.

Bila melihat model konsepnya, Nissan Kicks mempunyai panjang 4.295 mm, dengan lebar 1.760 mm, dengan lebar 1.500 mm dan tinggi 1.600 mm. Sementara wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.610 mm.

Beralih ke bagian interior, Nissan Kicks menawarkan nuansa yang cukup elegan di kelasnya. Produsen mobil asal Negeri Bunga Sakura itu memadukan warna hitam dan coklat yang terasa kental. Selain itu adik Nissan Juke ini juga dibekali layar infotainment warna berukuran tujuh inci. Terdapat pula kamera pengawas yang dapat berputar 360 derajat untuk melihat sekeliling.

Untuk sektor dapur pacu, Nissan Kicks dipersenjatai dengan mesin flex-fuel yang memiliki kapasitas sebesar 1.6 liter. Mesin tersebut dapat menghembuskan tenaga hingga 114 hp. Mesin tersebut ditemani dengan dua pilihan transmisi, yakni manual lima percepatan atau transmisi continuously variable (CVT).

Awalnya Nissan Kicks akan diproduksi di pabrik Nissan yang berada di Aguascalientes, Meksiko. Mobil ini juga akan diproduksi di Resende, Rio de Janeiro, Brasil. Dilansir Autos Segredos, Nissan menyampaikan bahwa Kicks akan diproduksi dan dipasarkan pada 5 Agustus 2016 mendatang.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply