Home Mobil Bekas Daftar Harga Mobil MPV Bekas Kisaran Rp 200 Juta, Ada Apa Saja?

Daftar Harga Mobil MPV Bekas Kisaran Rp 200 Juta, Ada Apa Saja?

Daftar Harga Mobil MPV Bekas, Kurang satu bulan lagi umat muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Mungkin sebagian orang akan disibukkan dengan kegiatan mencari mobil baru untuk digunakan saat mudik. Jika kondisi keuangan belum memadai, membeli mobil bekas bisa menjadi solusinya.

Saat ini mobil keluarga atau Multi Purpose Vehicle (MPV) masih tinggi peminat. Mobil ini banyak diburu konsumen karena memiliki ruang kabin yang dapat memuat banyak penumpang. Dengan begitu Anda dapat mengajak serta seluruh keluarga untuk pulang ke kampung halaman.

Ada banyak pilihan MPV di pasar mobil bekas. Kali ini akan dibahas seputar MPV bekas dengan harga sekitar Rp 200 juta dengan umur tidak lebih dari 5 tahun. Sebeum diulas lebih jauh, perlu Anda ingat bahwa harga yang ditawarkan bisa berubah sewaktu-waktu. Kondisi mobil dan tempat membeli juga menjadi salah satu penentu harga jualnya. Berikut adalah pilihan mobil MPV bekas harga Rp 200 jutaan:

  1. Toyota Grand New Kijang Innova V 2012

Tentu Anda tidak asing dengan MPV yang satu ini. Di pasar mobil bekas keberadaan kakak Toyota Avanza ini tidak sulit untuk ditemukan. Jika Anda bingung ingin memilih tipe yang mana, Toyota Kijang Innova V keluaran tahun 2012 bisa jadi bahan pertimbangan.

Kijang Innova V luxury merupakan tipe tertinggi pada zamannya. Daya tarik pada mobil ini terletak pada jok captain seat pada bangku baris kedua. Di samping itu Toyota juga melapisi bagian dashboard dengan panel bermotif kayu yang membuat tampilannya semakin eksklusif.

Di sektor performa, Kijang Innova 2012 dipersenjatai dengan mesin bensin VVT-i berkode 1TR-FE 4 silinder segaris, DOHC. Mesin berkapasitas 2.0 liter itu sanggup meledakkan tenaga hingga sebesar 136 PS pada putaran mesin 5.600 rpm dengan torsi maksimum 182 Nm pada putaran 4.000 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Bila tertarik, Toyota Kijang Innova V Luxury tahun 2012 bisa dibeli dengan harga Rp 213 juta. Anda juga dapat memilih model dengan keluaran tahun 2013 yang mengandalkan transmisi otomatis 4-percepatan. Harga varian ini mencapai Rp 240 jutaan.

Sebagai referensi tambahan, Kijang Innova tipe ini sudah dilengkapi dengan fitur layar monitor di atap sebagai penunjang hiburan penumpang di baris belakang. Selain itu Toyota juga menyertakan fitur dual SRS airbag, A/C digital, sistem pengereman ABS dan Multi Information Display (MID).

  1. Honda Freed E PSD 2013

Honda Freed Bekas 2013

Jika Anda ingin MPV model pintu geser, Honda Freed E PSD lansiran tahun 2013 salah satu pilihannya. Mobil keluarga yang memiliki panjang 4,2 meter ini hadir tanpa rival di kelasnya saat itu. Bila disandingkan dengan Innova, perbedaan terdapat pada kapasitas mesinnya. Mobil ini juga tidak sama dengan Avanza, Mobilio ataupun Xenia lantaran memiliki konsep yang berbeda.

Freed E PSD merupakan varian tertinggi dari Honda Freed. Kedua pintu gesernya dapat dioperasikan secara elektrik sehingga memudahkan penumpang saat hendak masuk atau keluar kabin.

Di sektor jantung pacu, mobil Honda ini mengandalkan mesin dengan kapasitas 1.5 liter 4 silinder segaris yang dipadukan teknologi i-VTEC dan torque boost resonator. Berbekal mesin tersebut Honda Freed dapat menghembuskan daya sebesar 118 PS pada 6.600 rpm dengan torsi puncak 146 Nm pada 4.800 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 5-percepatan yang telah terintegrasi dengan Grade Logic Control, Active Torque Converter Lock Up dan Shift Hold Control.

Freed tipe E mengusung sejumlah fitur seperti dual SRS airbag, keyless entry, eco lamp, immobilizer dan layar multimedia berukuran 6,1 inci. Di negara asalnya, Jepang, Honda Freed meraih 5 bintang pada uji tabrak NCAP. Perolehan ini menjadi nilai lebih untuk konsumen yang ingin mendapat kendaraan dengan sistem keselamatan yang memadai.

Honda Freed E bekas keluaran tahun 2013 dijual seharga Rp 235 juta. Jika dirasa masih mahal, Anda bisa memilih varian S tahun produksi yang sama. Harganya lebih murah sekitar Rp 20 juta.

  1. Toyota NAV1 V 2013

Toyota NAV1 bisa menjadi pilihan MPV bekas berikutnya. Sekedar mengingat, mobil ini dipasarkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di akhir tahun 2012 silam. NAV1 dirilis di Tanah Air untuk melengkapi jajaran MPV yang dijual Toyota Indonesia, sekaligus merespon kedatangan rivalnya. Toyota NAV1 mengusung konsep high roof, oleh karenanya Toyota yakin mobil tersebut tidak akan merebus pasar MPV Toyota lainnya.

MPV yang juga dikenal dengan nama NOAH di negara lain ini mengandalkan dapur pacu berbahan bakar bensin 3ZR-FAE, DOHC yang dikombinasikan teknologi canggih Valvematic. Mesin yang mempunyai kapasitas sebesar 2.0 liter itu sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 158 PS pada 6.200 rpm dengan torsi 196 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm. Toyota memadukan mesin itu dengan transmisi otomatis CVT tujuh percepatan.

Toyota NAV1 menawarkan beragam fitur menarik. Beberapa diantaranya adalah layar head unit 5,8 inci, monitor Rear Seat Entertainment, Immobilizer, sistem pengereman ABS dan EBD, serta dual automatic sliding-door.

Saat pertama kali meluncur di Indonesia, Toyota NAV1 hanya tersedia dalam dua varian, yaitu G dan V dengan harga jual Rp 376 juta hingga Rp 398 juta. Saat ini, harga Toyota NAV1 bekas mencapai sekitar Rp 258 juta.

  1. Nissan Serena HWS 2013

Selain Toyota NAV1, Nissan Serena bisa menjadi pilihan lain yang tak kalah menggoda. MPV high roof menawarkan fitur dan performa yang cukup menarik.

Sekedar informasi, Nissan Serena generasi ke-4 atau juga dikenal dengan nama C26 dirilis PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada awal tahun 2013 lalu. Saat itu Nissan menawarkan Serena dalam tiga tipe, antara lain X, HWS dan Panoramic. Nissan Serena tipe HWS bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Cukup banyak perbedaan antara generasi keempat dengan generasi C24. Sebagai contoh, pada sektor pacunya Serena C26 dipersenjatai dengan mesin 4-silinder berkode MR20 dengan kapasitas sebesar 2.0 liter. Mesin ini memiliki tenaga maksimum sebesar 147 PS pada putaran 5.600 rpm dengan torsi 206 Nm pada 4.400 rpm. Untuk sistem perpindahan giginya mengandalkan transmisi otomatis X-tronic CVT. Transmisi ini juga digunakan pada model Nissan lainnya seperti Juke dan X-Trail.

Nissan Serena HWS keluaran tahun 2013 memiliki beberapa fitur unggulan. Antara lain Lampu depan Xenon, 6 buah Airbag, 14 varian pengaturan kursi, dual automatic sliding door dan speedometer digital. Nissan juga menyertakan fitur Eco Driving Navigator yang membantu pengemudi untuk berkendara secara efisien.

Di pasar mobkas, Serena HWS tahun 2013 dijual dengan harga Rp 278 juta. Jika ingin mendapat unit dengan umur yang lebih muda, harganya bisa melebihi Rp 300 jutaan.

  1. Toyota New Kijang Innova G 2015

Pilihan MPV bekas terakhir yang bisa Anda pilih adalah New Kijang Innova keluaran tahun 2015. Model ini merupakan edisi terakhir sebelum TAM menghadirkan All New Kijang Innova pada November tahun lalu.

Perbedaan Kijang Innova keluaran 2015 dengan tahun 2012 terletak pada bagian eksterior. Tampilan bumper depan tampak berbeda, dengan grille yang lebih kaku dan palaing garis horizontal yang dibuat lebih berjarak.

Sementara dapur pacunya tetap mengandalkan mesin 1TR-FE 4 silinder segaris, DOHC, VVT-i berkapasitas 2.0 liter. Tenaga yang dihasilkan juga tidak berbeda, tetap 136 PS pada 5.600 rpm dengan torsi 182 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Kijang Innova tipe G memiliki tampilan interior yang kalah mewah dengan tipe V. Kendati demikian Toyota memberikan sentuhan penyegaran di bagian dashboard sehingga membuatnya terlihat modern. Selain itu Kijang Innova ini juga mengusung head unit 2DIN dengan layar sentuh berukuran 6 inci.

Harga Toyota Kijang Innova G bekas dengan transmisi manual dipatok sekitar Rp 250 juta. Sementara untuk tipe yang sama keluaran tahun 2014 bisa dibeli dengan uang Rp 247 juta.

Source: mobil bekas dibawah 200 juta, mobil bekas harga 200 jutaan, harga xenia baru, harga mobil bekas dibawah 200 juta, harga mobil bekas nissan serena, mobil bekas 200 juta, kijang innova bekas, harga innova v 2012, mobil bekas 200jutaan, harga mobil second 200 jutaan, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply