Home Auto News Mitsubishi Pajero Sport 2016 Berhasil Terjual Lebih 9.000 Unit

Mitsubishi Pajero Sport 2016 Berhasil Terjual Lebih 9.000 Unit

0 1622

Mitsubishi Pajero Sport 2016, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah meluncurkan mobil barunya pada awal tahun 2016. Mobil tersebut adalah All New Pajero Sport yang merupakan rival dari All New Fortuner. Kehadiran Sport Utility Vehicle (SUV) ini mendapat respon positif dari masyarakat. Pasalnya hingga 8 Mei 2016 sudah 9.385 unit All New Pajero Sport yang terpesan.

“Hingga 8 Mei 2016, kami sudah menerima sekitar 9.385 SPK All New Pajero Sport,” kata Imam yang dilansir DetikOto.

Imam menambahkan, angka tersebut melebihi yang diprediksi KTB sebelumnya. Hingga saat ini Mitsubishi masih mempunyai tanggung jawab sekitar 3.200 unit yang harus dikirim kepada konsumen.

“Sekitar 7.680 unit sudah kami kirimkan dalam bentuk wholesales, untuk retail sekitar 6.157 unit sudah kami kirimkan ke tangan konsumen. Sehingga kurang lebih kami masih memiliki utang ke konsumen sekitar 3.200 unit. Kami rencanakan pada awal Juni 2016 semua permintaan ini akan terpenuhi semuanya,” ujarnya.

Dari sekian banyak unit yang terjual, tipe apa yang banyak dibeli oleh konsumen Indonesia?

“Pemesanan ini paling banyak berada di Jabodetabek, sekitar 70 persen. Dan yang tipe yang paling dominan itu masih All New Pajero Sport Dakar 4×2 mencapai 80 persen pemesanan,” ungkap Imam.

Ada fakta menarik di balik kehadiran SUV baru ini. Dari angka penjualan tersebut, sebanyak 80 persen konsumen membelinya secara tunai.

All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia 2

“Kami juga heran, di awal saat meluncur banyak pembeli yang cash dan memilih Dakar 4×2. Kemungkinannya ini adalah euforia peluncuran. Tapi sekarang sudah banyak juga yang membeli secara kredit,” ungkap Imam, dikutip dari KompasOtomotif.

Sebagai informasi, All New Pajero Sport mendapat sentuhan ubahan menyeluruh, mulai dari eksterior, interior hingga dapur pacunya. Di bagian luar, SUV Mitsubshi ini mengusung tampilan yang lebih modern, dengan desain Dynamic Shield.

Wajah depan Pajero Sport terbaru terlihat modern dengan LED headlamp. Khusus varian Dakar terdapat lamu LED tersebut dipadukan Daytime Running Light & Auto Leveling. Sementara tipe Exceed dan GLX menggunakan lampu Halogen dengan Projector headlamp.

Tampilan belakang tak kalah menarik dengan LED Rear Cobination Lamp yang memiliki karakter khas dan unik.

Beralih ke bagian kaki-kaki, mobil bertubuh bongsor ini mengusung velg dengan desain baru. Untuk tipe Dakar menggunakan alloy 18 inci two tone, sedangkan Exceed dan GLX memakai velg alloy 16 inci.

Sisi interior, Mitsubishi Pajero Sport terbaru menawarkan ruang yang lega, dengan tingkat kesenyapan kabin yang baik. Disematkan pula setir 4 palang dengan audio steering switch, multi around view monitor control dan MID Mode Selector yang menyajikan kesan berkendara yang memuaskan.

Mitsubishi juga menyertakan fitur Dual Zone Automatic Air Conditioner khusus untuk tipe Dakar. Fitur ini memberikan kenyamanan yang lebih baik dan memungkinkan pengguna bebas mengatur udara pada posisi kanan dan kiri bagian depan.

Untuk dapur pacunya, All New Pajero Sport tipe Dakar dipersenjatai mesin 4N15 berkapasitas 2.4 liter MIVEC Turbocharged and intercooled. Mesin itu sanggup menyalurkan tenaga sebesar 181 PS pada 3.500 rpm dengan torsi maksimum 350 Nm. Meski tenaga yang dihasilkan besar, mobil ini diklaim tetap efisien untuk urusan bahan bakar.

Mesin baru itu disandingkan transmisi otomatis 8-percepatan dengan sport mode & paddle shift. Sementara tipe Dakar 4×4 ditambah dengan fitur Super Select 4WD II.

Sementara tipe Exceed dan GLX tetap mengandalkan mesin lama. Kedua varian ini masih menggunakan mesin 4D56 2.500 cc DI Commonrail Turbocharged and intercooled DOHC.

Source: pajero limited 2016, mitsubishi pajero sport dakar 4wd at limited edition 2016, wajah foto pajero limited, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply