Home Auto News BMW X1 Indonesia 2016 Resmi Meluncur, Ini Tampilan Barunya

BMW X1 Indonesia 2016 Resmi Meluncur, Ini Tampilan Barunya

0 874

BMW X1 Indonesia 2016, Pabrikan mobil asal Jerman, BMW kembali menggoda pecinta roda empat di Tanah Air dengan meluncurkan BMW X1 generasi terbaru. Sport Activity Vehicle (SAV) yang dirilis BMW Group Indonesia ini dirakit secara lokal di Tanah Air.

Peluncuran mobil baru berukuran kompak dengan tampilan sporty ini membuktikan komitmen BMW dalam menambah model kendaraan yang dirakit di Indonesia. Mobil yang dirakit oleh BMW Group Indonesia ini hanya khusus dijual untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik. Dengan demikian model tersebut tidak ditujukan untuk ekspor.

“All new X1 adalah suksesor dari perintis kendaraan di kelas premium SAV compact. Kendaraan ini merupakan generasi kedua dari model kendaraan yang telah sukses terjual lebih dari 730 ribu unit di seluruh dunia. Kendaraan SAV compact sporty ini membawa konsep yang telah dikembangkan oleh pendahulunya, kendaraan serba guna dan sesuai dengan aneka karakter berkendara, ke standar yang sepenuhnya baru,” terang Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, sebagaimana dikutip dari laman Okezone, Rabu (10/05/2016).

BMW X1 terbaru memiliki tampilan yang lebih tegas dan sporty. Tidak hanya itu, mobil premium ini juga menawarkan kenyamanan dan ruang interior yang lebih luas. BMW tetap menjaga kualitas premium pada setiap detail interior.

BMW mempermanis tampilan interior dengan trim yang terdiri dari perpaduan material kain dan kulit berwarna granite brown/black dan dashboard berwarna hitam dengan aksen pearl gloss chrome. Di samping itu X1 generasi terbaru juga mengusung fitur yang lengkap.

BMW X1 Indonesia 2016 2

Kedua tipe All New BMW X1 dipersenjatai dengan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc tiga silinder segaris. Mesin tersebut ditemani BMW TwinPower Turbo technologi, sehingga dapat menghasilkan daya sebesar 136 hp dengan torsi 220 Nm.

“Singkat kata, the all new BMW X1 adalah kendaraan yang dikembangkan secara utuh sebagai anggota keluarga BMW X. Adapun yang membuatnya semakin istimewa adalah perakitan kendaraan ini dilakukan secara lokal di Indonesia. Ini membuktikan komitmen BMW pada pasar Indonesia,” terang Karen Lim.

BMW X1 terbaru ini dijual mulai dari Rp 619 jutaan. BMW Group Indonesia memasarkan mobil tersebut dalam dua tipe. Kedua tipe itu adalah BMW X1 sDrive18i dan BMW X1 sDrive18i xLine.

Tipe BMW X1 sDrive18i dipatok seharga Rp 619 juta off the road. Sedangkan BMW X1 sDrive 18i xLine dilepas dengan harga Rp 659 juta off the road. All New BMW X1 ini akan tersedia di diler resmi mulai Mei 2016 ini.

Kedua tipe tersebut memiliki sejumlah perbedaan. Salah satunya terdapat pada bagian eksteriornya. BMW X1 sDrive18i xLine mengusung BMW kidney grille dengan kisi-kisi yang dirancang dari bahan aluminium pada bagian depan. Kesan kokoh yang menjadi ciri khas varian xLine terlihat melalui aksen silver yang terdapat di beberapa bagian. Diantaranya saluran udara, side skirts dan pelindung underbody.

Setiap unit All New BMW X1 telah dilengkapi BMW Service Inclusive yang mencakup pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu tercapai. Di samping itu masih ada garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Sementara ban mobil juga mendapat jaminan perlindungan dari BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun. Jaminan ini sudah termasuk penggantian hingga 4 ban per tahun hingga 100 persen yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja , meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau kendaraan yang terus berjalan dalam kondisi ban kempes. Ban akan diganti dengan produk asli.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply