Home Auto News Isuzu MU-X Indonesia 2016 Siap Meluncur Tahun Ini?

Isuzu MU-X Indonesia 2016 Siap Meluncur Tahun Ini?

0 1557

Isuzu MU-X Indonesia 2016, Beberapa waktu lalu, Isuzu Indonesia dikabarkan segera meluncurkan varian baru Isuzu MU-X di Indonesia. Varian tersebut adalah MU-X bermesin 1,9 liter Ddi Blue Power.

Sebagaimana dilaporkan Liputan6, kehadiran varian baru MU-X itu di Indonesia hanya tinggal menunggu waktu, setidaknya hingga akhir tahun 2016. Hal tersebut dikatakan secara tidak langsung oleh Keiji Takeda yang menjabat sebagai Presiden Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

“Tahun ini mungkin kami (IAMI) akan menambah varian, bukan model baru,” kata Takeda, yang dijumpai di tengah peluncuran truk ringan Isuzu Elf NMR 71 di Isuzu Karawang Plant, Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang, Jawa Barat, Rabu (11/05/2016).

Ketika ditanya apakah varian baru tersebut adalah Isuzu MU-X 1,9 liter, Takeda hanya membalas dengan jawaban singkat, “mudah-mudahan”.

Di temui di kesempatan yang berbeda, Ernando Demily, Marketing Director IAMI juga belum memberikan jawaban pasti. Ia hanya mengungkapkan bahwa masuk atau tidaknya varian baru MU-X 1,9 liter tergantung dari negonya.

Sekedar informasi, Isuzu menghadirkan varian baru MU-X pada ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016 yang diselenggarakan bulan Maret kemarin. Varian ini diperkenalkan bersama D-Max dengan mesin 1,9 liter Ddi. Kehadiran varian baru tersebut di Thailand bertujuan menggantikan model lama yang mengusung mesin 2,5 liter diesel.

Isuzu MU-X 1.9L 2016 Indonesia 2

Yohei Kato, General Manager Isuzu Motors International Thailand sempat mengungkapkan bahwa varian tersebut memiliki kemungkinan untuk dipasarkan di Tanah Air. Pasalnya MU-X memiliki teknologi yang dinilai baik, bertenaga dan irit bahan bakar. Ketiga hal tersebut bisa menjadi nilai tambah SUV baru Isuzu untuk bersaing di segmen SUV menengah.

Perlu diketahui, mesin diesel terbaru Isuzu MU-X telah memenuhi standar emisi Euro IV. Sementara di Indonesia sendiri hingga saat ini masih menggunakan standar emisi Euro II.

Mesin diesel 1,9 liter Ddi mempunyai sejumlah kelebihan. Alah satunya adalah gelar Car of the Year 2016 di Thiland sebagai The Most Hi-Tech Diesel Engine. Di samping itu mesin diesel ini juga menjadi mesin SUV pertama di dunia yang memilik kapasitas sebesar 1.900 cc.

Mesin 1,9 liter Blue Power dengan kode R74E-TC diklaim dapat menyemburkan daya hingga mencapai 150 kW pada putaran mesin 3.600 rpm dengan torsi maksimum mencapai 350 Nm pada putaran 1.800-2.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin didistribusikan ke roda melalui transmisi baru New Rev otomatis dan manual enam percepatan.

Isuzu mengklaim, mesin baru MU-X memiliki ketangguhan yang dapat menunjang gaya hidup dengan performa mesin yang ditawarkan. Selain itu mesin tersebut juga efisien untuk ukuran SUV.

Kenyamanan dan keamanan pengguna selama berkendara juga tidak diabaikan. Isuzu menyematkan sejumlah fitur andalan seperti cruise control automatic speed control dan safety camera Full HD.

Untuk pembanding, Isuzu MU-X yang dijual di Indonesia mengusung mesin diesel berkapasitas 2,5 liter VGS Turbo. Mesin dengan sistem turbo variabel geometri dan intercooler tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 5-percepatan. Hasilnya, SUV andalan Isuzu ini dapat menghasilkan tenaga 136 dk pada 3.600 rpm dengan torsi maksimum 319 Nm pada 1.800-2.800 rpm.

Dari segi dimensi, Isuzu MU-X memiliki panjang 4.825 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.825 mm. Panjang sumbu rodanya (wheelbase) mencapai 2.845 mm, sedang ground clearance 220 mm.

Isuzu juga menyertakan beberapa fitur standar. Diantaranya Anti-lock Brake System, Traction Control System, Electronic Brakeforce Distribution, Electronic Stability Control dan Brake Assist. Hair pula fitur jok elektrik, push button start/stop, smart key, rear AC dan rear camera.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply