Home Auto News Harga Honda CBR250RR 2016 Indonesia Rp 60-65 Jutaan?

Harga Honda CBR250RR 2016 Indonesia Rp 60-65 Jutaan?

Harga Honda CBR250RR 2016, Kelahiran Honda CBR250RR sudah dinanti banyak orang, khususnya para pecinta roda dua. Motor ini merupakan produk terbaru Honda yang mengusung mesin dua silinder berkapasitas 250 cc. Keputusan Honda untuk meluncurkan motor baru ini dirasa tepat. Pasalnya kedua rivalnya, Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha YZF-R25 sudah lebih dulu mengandalkan mesin dua silinder.

Hanya saja hingga saat ini belum pihak Honda belum mengumumkan secara resmi kapan Honda CBR250RR meluncur di Indonesia. Dikutip dari Viva, beberapa pejabat PT Astra Honda Motor (AHM) memilih bungkam saat ditanyai perihal tersebut.

Menurut informasi yang diungkapkan sejumlah sumber, motor baru Honda ini rencananya akan hadir pada bulan Agustus atau Oktober 2016 mendatang. Menariknya lagi, Honda CBR250RR diproduksi secara lokal. Motor sport tersebut diproduksi di pabrik AHM yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Di sisi lain, menurut informasi terbaru yang disampaikan seorang sumber, Honda CBR250RR belum akan meluncur dalam waktu dekat. “Belum waktu dekat, soalnya masih melihat pasar, kan Honda baru meluncurkan CBR150R,” ujar sumber di diler Honda di Pondok Pinang, Jakarta Timur, Kamis (12/05/2016).

Ia menambahkan, kemungkinan proses produksi motor berlambang sayap mengepak itu bisa dimulai pada bulan Agustus mendatang. Hanya saja sejauh ini masih melihat teknologi produksi dan kandungan lokalnya. Dengan kata lain perencanaan Honda CBR250RR belum sepenuhnya selesai.

Honda CBR250RR 2016 Indonesia 2

Tidak berhenti sampai di situ saja, sang sumber juga memiliki bocoran harga CBR250RR untuk pasar Indonesia. Ia mengungkapkan, harga motor Honda tersebut akan berada di atas R25 namun tidak terlalu berbeda jauh. Berbekal serangkaian fitur unggulan, Honda CBR250RR tetap akan dijual dengan harga yang kompetitif agar bisa bersaing ketat dengan rival di kelasnya.

“Untuk harga di atas Rp 60 juta sampai Rp 65 jutaan. Tetapi memang belum resmi, tergantung nanti pasarnya bagaimana,” jelasnya.

Sekedar pembanding, harga Yamaha R25 di pasaran berkisar mulai Rp 55,6 juta sampai Rp 61,6 juta. Sementara Kawasaki Ninja 250 saat ini dilepas dengan harga Rp 53,4 juta hingga Rp 68,6 juta. Meski sedikit lebih mahal, namun harga tersebut masih cukup masuk akal. Di sisi lain Honda tampak serius untuk mengembangkan motor ini, termasuk dengan membekalinya berbagai fitur dan peranti andalan.

Di sisi lain, menurut informasi Indianautosblog, Honda CBR250RR akan mengusung desain yang sangat agresif. Motor tersebut disebut-sebut akan dilengkapi fitur-fitur umum sebuah motor sport terbaru. Salah satunya adalah hadirnya teknologi ride-by-wire dan model switchable riding. Sementara posisi tongkrongan setang terlihat lebih tourer dari Honda CBR250R.

Untuk dapur pacunya mengandalkan 250 cc dua silinder, dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi dan touring-friendly. Di samping itu tersedia pula pilihan sistem pengereman Antilock Braking System (ABS).

Di Indonesia, kabarnya Honda CBR250RR akan dijual dalam empat varian warna, antara lain merah, putih, hitam dan oranye (Repsol). Motor sport ini juga akan dijual di Negeri Hindustan India. Nantinya Honda CBR250RR akan bersaing dengan TVS Akula 310 yang kabarnya akan meluncur dalam waktu yang sama.

Konsep Honda CBR250RR sudah diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2015. Motor konsep tersebut diberi nama Light Weight Super Sports Concept. Motor ini hadir dengan warna hitam doff yang dikobminasikan dengan desain sporty dan agresif. Fairing bagian depan memiliki dua lampu sipit. Di bawahnya terdapat kisi-kisi udara yang membuat tampilannya lebih agresif.

Img Source: http://motoblast.org

Source: harga honda cbr250rr, harga cbr250rr, harga cbr 250 rr honda harga spesifikasi, harga cbr250rr 2016, spesifikasi cbr250rr 2016, harga CBR 250 rr, harga honda cbr250rr 2016, harga cbr 250rr, harga cbr 250 rr 2016, harga honda cbr 250 rr, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply