Home Auto News 2 Motor Ducati 2016 Rilis di Indonesia Senin Depan!

2 Motor Ducati 2016 Rilis di Indonesia Senin Depan!

0 1002

Motor Ducati 2016 Indonesia, PT Garasindo Euro Sports (GES) selaku pemegang merek Ducati di Indonesia akan meresmikan flagship store pertamanya dan akan menjadi yang terluas di dunia pada Senin depan (16/05/2016). Tidak hanya itu saja, PT GES juga menyiapkan dua model baru Ducati versi 2016. Kedua motor yang akan memulai debut di Tanah Air itu adalah Ducati XDiavel dan Multistrada 1200 Enduro.

“Rencananya ada dua yaitu Ducati XDiavel dan Multistrada 1200 Enduro,” ungkap Managing Director PT GES, Dhani Yahya, sebagaimana dilansir Otomotifnet.

Kehadiran dua moge baru Ducati ini tentu dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia, khususnya para penggemar motor gede. Baik X-Diavel ataupun Multistrada 1200 Enduro mengusung keunggulan yang berbeda satu sama lain.

Ducati Multistrada 1200 Enduro 2016 Indonesia

Ducati XDiavel merupakan motor cruiser bergaya Amerika yang dilengkapi dengan teknologi dari Italia. Tampilan motor ini sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya X-Diavel berhasil meraih penghargaan Red Dot Award 2016 sebagai The Best Bike.

Lampu LED membuat tampilannya terlihat lebih futuristis dibanding model sebelumnya. Untuk detailnya juga memiliki perbedaan signifikan dari model sebelumnya. Mulai dari pelindung mesin hingga desain baru yang diaplikasikan pada seluruh bagian bodinya.

Ducati XDiavel mempunyai tiga angka yang menjadi konsepnya, yakni 5.000, 60 dan 40. Angka 5.000 berarti putaran mesin dimana mesin Ducati Testastretta DVT 1262 yang diusung motor ini dapat mengeluarkan torsi puncak 128,47 Nm. Sementara tenaga XDiavel dapat mencapai 156 hp pada putaran mesin 9.500 rpm.

Sementara angka 60 artinya adalah jumlah kombinasi konfigurasi ergonomi pengendara yang dapat dipilih. Ducati XDiavel ini menawarkan empat pilihan posisi footstep, lima pilihan posisi jok dan tiga pilihan kemiringan setang. Dan angka 40 adalah sudut kemiringan saat menikung. Walaupun hadir dengan gaya cruiser, moge Ducati ini tetap bisa dipakai menikung tajam layaknya motor sport.

Konsumen yang ingin mendapat XDiavel dengan tampilan lebih mewah bisa memilih varian XDiavel S. Motor ini dibalut dengan warna hitam yang mengilap. Untuk sistem pencahayaannya sudah didukung dengan fitur DRL (Daytime Running Light). Sedangkan suspensi depan menggunakan DLC, dengan rem kaliper Brembo M50. Di samping itu Ducati XDiavel S juga mengusung jok khusus dan tampilan mesin yang beda, termasuk pelek dan engine belt cover yang dibuat dari bahan aluminium.

Pemesanan Ducati XDiavel sudah dibuka sejak perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung bulan April kemarin. Di Indonesia, harga motor gede ini mencapai Rp 799 juta. Sementara tipe Ducati XDiavel S dipatok lebih tinggi, yakni Rp 899 juta. Harga tersebut masih berstatus off the road.

Sementara Ducati Multistrada 1200 Enduro dihadirkan sebagai motor yang dapat menjelajah semua kondisi jalan. Motor ini bisa dikatakan menjadi sebuah langkah baru yang mendobrak kebiasaan lama Ducati.

Di sektor kaki-kaki, Multistrada 1200 Enduro mengandalkan ban berjenis pacul berdiameter 19 inci di bagian depan. Sementara bagian belakang berdiameter 17 inci. Menariknya, fitur suspensi moge ini sudah full optional untuk menaklukkan medan adventure ekstrim.

Di pasar otomotif, Ducati Multistrada 1200 Enduro berhadapan langsung dengan rivalnya yang berasal dari Jerman, BMW GS 1200. Hanya saja belum diketahui dengan pasti berapa harga Duati Multistrada 1200 Enduro di Indonesia. Pengumuman baru disampaikan saat peluncurannya nanti.

Tidak sampai di situ saja, dalam peluncuran dua motor baru Ducati ini, Chaz Davies, Pembalap tim Ducati di ajang World Superbike (WSBK) juga akan hadir untuk berjumpa langsung dengan penggemarnya di Indonesia. Pembalap asal Inggris berusia 29 tahun itu juga akan menghadiri peresmian Flagship Store Ducati Indonesia di bilangan Kemang Utara No. 28, Jakarta Selatan.

Source: moge ducati terbaru 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply