Home Auto News BMW X1 Indonesia 2016 Punya 2 Tipe, Ini Bedanya

BMW X1 Indonesia 2016 Punya 2 Tipe, Ini Bedanya

0 2898

BMW X1 Indonesia 2016, All New BMW X1 baru saja meluncur di Indonesia. Dibandingkan dengan generasi pertama yang meluncur pada Juni 2015 lalu, X1 terbaru memiliki perubahan yang signifikan. Selain itu jumlah varian yang ditawarkan juga berbeda.

Jika sebelumnya BMW X1 terdiri dari 3 varian, kini SUV baru BMW itu hanya memiliki dua varian. Pertama adalah BMW X1 sDrive18 dan berikutnya BMW X1 sDrive18i xLine.

Kedua Sport Utility Vehicle (SUV) kompak ini mengusung dapur pacu bensin 3 silinder berkapasitas 1.499 cc, dengan penggerak roda depan. Sementara varian X1 sDrive20d yang menggunakan mesin diesel belum diairkan pada hari peluncurannya di UOB Plaza, Jakarta Pusat.

Lantas apa perbedaan kedua tipe All New BMW X1 itu?

Perbedaan di antara keduanya tampak pada bagian eksterior, interior sampai fitur-fitur yang ditawarkan. Di sisi eksterior, xLine dilapisi dengan warna silver di bagian bawah bumper depan, side skirts dan belakang hingga grille. Hal ini untuk menandakan eksterior desain khas xLine.

BMW X1 Indonesia 2016 2

Sektor kaki-kaki keduanya juga berbeda. Tipe sDrive18i yang menjadi varian standar dibekali dengan pelek berdiameter 18 inci dengan Y-spoke style 556. Sementara tipe xLine juga berukuran 18, tetapi mengusung desain Double-Spoke style 568.

Sementara di bagian interior keduanya dibekali dengan jok yang dibalut kulit Dakota. Untuk varian sDrive18i dilapisi panel kayu Fine-wood trim oak grain matt. Lalu varian xLine dipermanis dengan trim piano black dan highlight Coral Red.

Melihat fiturnya, varian xLine dilengkapi dengan panoramic glass roof yang menjadi kelebihan tersendiri. Sementara fitur standar keduanya meliputi tombol engine start/stop, iDrive dengan BMW Navigation System di layar 6,5 inci, 7 speaker, serta jok elektrik dengan memori.

Kedua tipe itu memiliki perbedaan harga mencapai Rp 40 juta. All New BMW X1 sDrive18i dipatok Rp 619 juta off the road. Sedangkan All New BMW X1 sDrive18i xLine dibanderol Rp 659 juta off the road.

Source: beda bmw x1 x3 x5, bmw x1 sport package indonesia, type bmw x1 tahun 2012-2015 perbedaan nya, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply