Home Auto News Intip Detail Fitur Motor Listrik Terra Motors 2016 Indonesia

Intip Detail Fitur Motor Listrik Terra Motors 2016 Indonesia

0 838

Fitur Motor Listrik Terra Motors Indonesia Terbaru, Indonesia kedatangan 3 produk baru dari Negeri Samurai Jepang. PT JML selaku eksklusif distributor motor listrik Terra Motors memperkenalkan produk unggulannya. Ketiganya adalah Terra Motors A4000i, A2000 dan S750.

Seperti apa fitur-fitur yang diusung ketiga motor terbaru ini? Berikut adalah detail fitur motor listrik Terra Motors yang dipasarkan di Indonesia.

Terra Motors A4000i

Motor ini hadir dengan desain yang stylish dan fashionable. A4000i dibalut dengan warna putih, yang berpadu serasi dengan desain skuter bergaya modern. Terra Motors A4000i merupakan e-scooter pertama di dunia yang sudah dilengkapi dengan koneksi smartphone.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengetahui segala informasi berkendara. Informasi ini dikirim melalui ponsel pintar iPhone. Pengguna dapat memantau beberapa hal seperti kondisi baterai dan datanya dapat dimonitor melalui web. Menurut laman Otomotifnet, aplikasi ini akan selalu diperbaharui oleh Terra.

A4000i dibekali dengan motor listrik yang bertenaga sehingga dapat melakukan akselerasi secara cepat. Skuter ini diklaim dapat melesat hingga kecepatan 60 km/jam. Dalam keadaan baterai terisi penuh, e-scooter ini dapat menempuh jarak sejauh 60 km. Menariknya umur baterai juga lebih lama dibanding baterai biasa, yakni bisa mencapai 50.000 km.

Motor Listrik Terra Motors 2016 Indonesia 2

Baterai Terra Motors A4000i bisa dilepas dengan mudah dan dapat dibawa untuk dilakukan pengisian ulang. Waktu pengisian baterai ini membutuhkan waktu sekitar 4,5 jam. Untuk sistem pengeremannya, motor ini mengandalkan jenis cakram pada ban depan dan belakang.

Fitur lain yang cukup menarik dari skuter listrik ini adalah kapasitas bagasinya yang luas. Bahkan dapat digunakan untuk menampung 2 helm half face. Untuk menjamin kepuasan konsumen, PT JML menyertakan garansi selama satu tahun untuk kendaraan dan baterainya. Jika ingin mendapat A4000i, Anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp 79 juta.

Terra Motors A2000

Terra Motors menawarkan tiga pilihan warna untuk model yang satu ini, antara lain biru tua, putih dan merah. Desain A2000 tampak mirip dengan A4000i, sehingga motor ini diklaim tetap nyaman dikendarai.

Meski demikian terdapat perbedaan di antara keduanya. Kecepatan maksimum yang dapat diraih A2000 lebih rendah, yakni hanya mencapai 50 km/jam. Sementara daya jelajah jika baterai dalam kondisi penuh hanya mencapai 40 km.

Waktu pengisian batera Terra Motors A2000 juga lebih lama dari A4000i, yakni sekitar 6-8 jam. Pemilik dapat mengisi baterai tersebut dengan listrik di rumah. Motor listrik ini juga mengusung fitur yang cukup lengkap, seperti rem depan yang memakai cakram dan rem belakang tromol.

Untuk ban depannya memiliki ukuran 120/70-12 dan bagian belakang 130/60-13. Sama seperti model A4000i, PT JML juga memberikan garansi untuk Terra Motors A2000. Konsumen mendapatkan garansi 1 tahun untuk kendaraan dan 6 bulan untuk baterai.

Berbekal dengan spesifikasi tersebut, Terra Motors A2000 dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, yakni hanya Rp 35 juta.

Terra Motors S750

Model terakhir yang bisa Anda pilih adalah S750. Model ini menjadi yang paling murah dengan harga hanya Rp 19 jutaan. Desain S750 terbilang kompak dan diklaim dapat menawarkan kepraktisan dan kemudahan dalam berkendara untuk ke sekolah, berbelanja, bersantai bersama keluarga ataupun teman-teman.

Sepeda listrik ini juga dilengkapi dengan pedal. Dengan begitu, saat baterai habis di tengah perjalanan, pengguna masih dapat mengayuh pedal untuk pergi ke tujuan.

Mengusung konsep e-bike, Terra Motors S750 hanya dapat melesat hingga 40 km/jam. Model ini sanggup berjalan hingga sejauh 50 km. Di samping itu Terra Motors membekalinya dengan penunjuk digital dengan desain modern. Fitur ini akan menampilkan berbagai informasi seperti kecepatan, status baterai dan jarak tempu. Baterai S750 juga mudah untuk dilepas sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan pengisian.

img source: http://otomotifnet.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply