Home Auto News MPV Mitsubishi Pesaing Avanza Usung Konsep Crossover 7 Penumpang

MPV Mitsubishi Pesaing Avanza Usung Konsep Crossover 7 Penumpang

0 2767

Mobil MPV Mitsubishi Terbaru, Kabar terbaru seputar small MPV Mitsubishi kembali diungkapkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Menurut informasi yang disampaikan agen pemegang merek (APM) Mitsubishi di Indonesia itu, MPV terbarunya akan mengusung konsep crossover tujuh penumpang.

Konsep tersebut tentu berbeda dengan model yang ada di segmen small MPV yang diisi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio ataupun Suzuki Ertiga. Keputusan Mitsubishi untuk memadukan karakter SUV pada mobil baru ini tentu bukan tanpa alasan. Saat ini masyarakat di Tanah Air mulai menggemari model crossover tujuh penumpang. Di segmen tersebut ada Honda BR-V yang sukses meraih respon positif dari masyarakat. Penjualannya juga terbilang sangat memuaskan.

“Ya bisa dibilang seperti itu. Kami akan tetap memberikan citarasa SUV pada small MPV ini. Seperti crossover,” kata Irwan Kuncoro, Operating GM MMC Marketing KTB, sebagaimana dilansir Otomotifnet.

Kehadiran mobil baru Mitsubishi itu akan semakin mempersengit persaingan di dunia otomotif Tanah Air. Hanya saja timbul sebuah pertanyaan, apakah model baru tersebut nantinya akan tetap berada di segmen small MPV atau pindah ke segmen low SUV yang sedang naik daun.

Jika nantinya mobil tersebut terjun ke segmen crossover tujuh penumpang, maka dapat diprediksi mobil tersebut akan mengusung spesifikasi yang mirip dengan Honda BR-V. Tak terkecuali membenamkan dapur pacu berkapasitas 1.5 liter.

Terlepas dari hal tersebut, langkah Mitsubishi ini dinilai tepat. Pasalnya bukanlah perkara mudah untuk bersaing di segmen low MPV yang sudah diisi oleh sederet model unggulan. Kita tahu segmen tersebut diisi Toyota Avanza yang menjadi MPV sekaligus mobil terlaris di Indonesia.

Sementara Honda BR-V merupakan pendatang baru di pasar Indonesia. Selain itu segmen tersebut belum terlalu ramai namun cukup potensial. Hal ini bisa menjadi celah untuk dimanfaatkan Mitsubishi untuk menghadirkan produk andalan terbarunya.

Source: mpv mitsubishi pesaing avanza, mitsubishi 7 penumpang, mitsubishi saingan avanza, mobil mitsubishi pesaing avanza, pesaing avanza dari mitsubishi, mitsubishi saingan avanza 2017, avanza konsep, mitsubishi mpv baru 2017, mobil murah mitsubishi untuk tujuh penumpang, mobil mitsubishi bekas penumpang 7, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply