Home Auto News MPV Mitsubishi Terbaru Akan Diperkenalkan di GIIAS 2016

MPV Mitsubishi Terbaru Akan Diperkenalkan di GIIAS 2016

0 1045

Mobil MPV Mitsubishi Terbaru, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan meluncurkan produk baru pada tahun 2017. Mobil tersebut akan terjun di segmen small multi purpose vehicle (MPV) Tanah Air. Kabar baiknya, mobil keluarga Mitsubishi ini akan memulai debutnya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung Agustus mendatang.

Dikutip dari KompasOtomotif, Intan Vidiasari, Head of Public Relation PT KTB menerangkan, prototipe yang akan diperkenalkan di GIIAS 2016 belum seutuhnya versi produksi. Karena pasti ada ubahan lain hingga mobil tersebut masuk ke tahap perakitan massal.

“Bentuk prototipenya masih seperti konsep. Kita hadirkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa kendaraan yang akan kami jual kurang lebih seperti ini,” ujar Intan, yang ditemui di acara media test drive All New Pajero Sport di Denpasar, Sabtu (14/05/2016).

Intan menambahkan, small MPV tersebut akan mulai diproduksi secara massal pada Oktober 2017 mendatang. MPV Mitsubishi terbaru ini akan diproduksi di pabrik yang berada di kawasan Industri GIIC, Deltamas, Bekasi. Ditargetkan mobil tersebut dapat diproduksi hingga 80.000 unit pada Desember.

“Kita juga akan melakukan pemesanan small MPV itu pada Oktober 2017. Kalau di GIIAS 2016, konsumen belum bisa pesan, tetapi baru kita buka pada tahun depannya,” kata Intan.

Intan menjelaskan, tahun depannya KTB akan mempelajari untuk pasar ekspor. Kendati demikian masih fokus untuk menggarap negara ASEAN, seperti Thailand, Filipina dan Vietnam. Sesudahnya barulah KTB menjajaki negara-negara di Amerika Latin.

“Tetapi, kita belum putuskan negara mana yang akan kita tunjuk untuk ekspor small MPV nanti. Sementara informasinya masih sebatas itu, tunggu perkembangannya lagi,” ucapnya.

MPV terbaru Mitsubishi ini nantinya akan berbeda dari model di pasaran seperti Toyota Avanza, Xenia ataupun Mobilio.

“Spesifikasi dan dimensi mungkin serupa tapi eksterior dan interior akan berbeda, seperti Pajero Sport yang berbeda dengan Fortuner. Jadi, fans Mitsubishi pasti akan membeli mobil ini,” terang Kosei Tamaki, Executive General Manager of MMC Marketing Division KTB.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply